Categories: MotoGP

Andrea Dovizioso: Antara Ya dan Tidak

RiderTua.com – Andrea Dovizioso: Antara ya dan tidak.. Rider Italia yang dirumorkan akan balik ke Yamaha ini kurang kepercayaan diri jelang GP Eropa.. Pembalap Ducati pabrikan itu tidak memiliki gambaran sebelum MotoGP Eropa. Pembalap Italia berusia 34 tahun itu juga mengumumkan di Valencia bahwa, “Saya akan berbicara tentang masa depan saya sebentar lagi.”… Yamaha bukan?

Andrea Dovizioso: Tidak Ada Kepercayaan

Andrea Dovizioso start di urutan ke-12 di MotoGP Eropa di Valencia. Tetapi posisi start itu tidak buruk, dibandingkan dengan pesaing gelar lainnya, selain pembalap Suzuki. Seperti diketahui, Maverick Vinales bahkan dihukum start dari pit lane.

Jadi apakah veteran berusia 34 tahun itu melihat peluang untuk menang pada race hari Minggu? Dia menjawab sambil tersenyum, “Ya dan tidak. Saya tidak start dari depan, tetapi saya juga tidak start terlalu jauh ke belakang. Dibandingkan dengan yang biasa kami lakukan tahun ini. Jika Anda ingin melihatnya secara positif, maka benar untungnya tidak semua lawan kami ada di depan dan mereka kurang yakin.”

“Tapi di sisi lain, Anda tidak boleh lupa, Kami adalah termasuk para pembalap yang kurang percaya diri. Bukan tentang strategi, ini tentang kecepatan. Dan jika Anda tidak memiliki kecepatan, maka tidak masalah seberapa buruk situasi lawan.”

Andrea Dovizioso: Antara Ya dan Tidak

Menemukan Ritme

Pembalap Ducati lainnya seperti Johann Zarco dan Jack Miller berada di baris kedua di grid. Apakah pabrikan Ducati tahu apa yang bisa mereka lakukan dengan lebih baik?

“Hari ini semuanya tentang perasaan, kondisinya tidak terlalu basah. Saya merasa sangat nyaman saat basah, tapi hari ini sudah setengah kering dan setengah basah. Itu membuat perasaan dan kepercayaan diri untuk bisa menggunakan potensi lebih penting,” jelas pria Italia itu.

“Bagaimanapun. Besok kami akan mulai dari awal dan itu akan sama untuk semua orang. Pemanasan akan sangat penting untuk menemukan ritme. Saya berharap suhu yang baik sehingga saya bisa memacu. Sehingga catatan waktu mendekati apa yang akan kami lakukan di balapan.:

“Mengenai ban, tidak ada yang bisa diputuskan saat pemanasan karena suhu akan berbeda dan tidak akan ada keausan ban. Jadi ini semua tentang ritme. Kami tidak bisa melakukan lebih dari itu.”

“Balapan pasti akan membawa beberapa situasi khusus dan tidak biasa. Karena hampir tidak ada kesempatan untuk balapan. Tapi di atas kertas, sayangnya saya berasumsi bahwa kedua pembalap Suzuki akan kompetitif, dan mereka mulai dari depan. Saya tidak berpikir mereka akan memiliki masalah besar,” kata Dovi..

Balapan yang Cukup Sulit

Sebaliknya, Morbidelli, Quartararo, dan Vinales, tidak berada dalam situasi yang sangat nyaman. Banyak hal bisa terjadi. Pemilihan ban tentunya akan menjadi faktor penentu. Tetapi akan lebih penting lagi siapa yang akan menemukan ritme dalam pemanasan besok. Sebab di Valencia keausan ban cukup signifikan karena Anda banyak mengerem di ban bagian kiri dengan sudut yang sama. Akibatnya, jika Anda tidak berkendara dengan baik, keausan akan meningkat. Itu akan membuat perbedaan.”

Bagaimana masa depan runner-up MotoGP tiga musim berturut-turut itu setelah musim MotoGP 2020 akan segera dijelaskan. “Saya akan berbicara tentang masa depan saya segera. Karena tidak ada lagi alasan untuk menunggu lebih lama lagi. Kami masih punya waktu akhir-akhir ini, lalu saya akan menceritakan semuanya,” Dovi mengumumkan di Valencia.

Rumor terbarunya, yang notabene dibocorkan oleh pembalap Repsol Honda Stefan Bradl adalah, Dovizioso akan merapat ke Yamaha sebagai test rider mulai 2021.

This post was last modified on 8 November 2020 15:03

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024