Categories: MotoGP

Stefan Bradl: Dovizioso Bergabung ke Yamaha?

RiderTua.com – Stefan Bradl berujar, “Posisiku aman, Dovizioso bergabung ke Yamaha…” Pembalap Ducati itu ‘tersedia’ untuk semua tim pabrikan MotoGP sejak Agustus lalu. Saat dirinya memutuskan untuk meninggalkan Ducati akhir musim ini. Namun negosiasi dengan Honda, Suzuki dan KTM gagal total. Sekarang kesepakatan dengan Yamaha sudah dekat. .. Ini kabar baik untuk Stefan Bradl.

Stefan Bradl: Posisiku Aman, Dovizioso Bergabung ke Yamaha!

Andrea Dovizioso dan manajer lamanya Simone Battistella, berbicara dengan gamblang di MotoGP Spielberg-1 pada hari Sabtu, 15 Agustus lalu. Dia menginformasikan kepada publik, bahwa ‘Dovi’ tidak akan memperpanjang kontrak Ducati yang telah habis untuk tahun 2021.

Stefan Bradl

Dan ketika pembalap Ducati berusia 34 tahun itu berhasil memenangkan balapan berikutnya, dan kemudian ditanya, apakah dia mungkin akan mencabut keputusannya itu? Dia dengan sigap langsung menjawab, “Tidak!”

Itu adalah keputusan yang dapat dimengerti dan sangat berani. Karena pada titik ini, semua posisi pembalap MotoGP yang menguntungkan telah ditempati. Hanya Aprilia Racing yang bisa menawarkan tempat di sebelah Aleix Espargaro. Tapi, pertama pembalap asal Italia itu masih harus menunggu berita tentang penangguhan Andrea Iannone. Dan kedua, Aprilia keberatan untuk membayar Dovi.

Karena itu Battistella dan Dovizioso menanyakan kepada semua pabrikan MotoGP, tentang kemungkinan untuk menjadi test rider dan kontrak rider pengganti.

Stefan Bradl: Dovizioso Bergabung ke Yamaha

Akhirnya Yamaha yang Terpilih

Hari Jumat (6/11/20), Battistella mengatakan kepada media Speedweek.com bahwa, negosiasi dengan Honda Racing Corporation (HRC) telah gagal total.

Sekarang kembalinya Dovi ke Yamaha sudah dekat. Kepada media, Valentino Rossi mengungkapkan sangat menyambut baik gagasan Yamaha, untuk mempekerjakan Dovizioso sebagai test rider pada bulan September.

Kolaborasi antara Yamaha dan test rider Jorge Lorenzo, bagaimanapun tidak pernah benar-benar berjalan di tahun 2020. The Mallorcan bahkan tidak dianggap sebagai pengganti Rossi di Aragon, atau sekarang di Valencia. Yamaha lebih suka mengambil rookie MotoGP, Garrett Gerloff.

Yamaha Motor diduga akan melakukan kesepakatan dengan Dovizioso, akhir pekan ini di Valencia. Mengenai negosiasi dengan Yamaha, yang menjadi topik hangat di media Italia khususnya, Dovizioso hanya mengatakan, “Kami akan berbicara dengan mereka. Saya harus membuat keputusan.”

Dovi akhirnya akan segera mengubur julukannya ‘Desmo Dovi’. Dia diizinkan untuk memainkan maksimal tiga penampilan wildcard per musim untuk Yamaha. Dan akan selalu siap sebagai pembalap cadangan untuk Tim Monster dan Petronas SRT.

Dugaan kesepakatan antara Dovizioso dan Yamaha, bahkan bisa mengarah pada kontrak pembalap reguler dengan Petronas-SRT-Yamaha untuk 2022. Jika Rossi berhenti setelah musim 2021 di usia hampir 43 tahun.

Negosiasi dengan Suzuki putus sejak awal, dan kami kemudian berbicara dengan KTM lagi pada bulan Oktober. Tapi disana sudah ada tim penguji yang sudah lama ditempati oleh Dani Pedrosa dan Mika Kallio.

Tempat Bradl di HRC, Aman

Andrea Dovizioso di Yamaha, itu juga merupakan kabar baik bagi Stefan Bradl, yang masa depannya di HRC akhirnya terjamin aman terkendali.

Namun, Juara Dunia Moto2 2011 itu, tidak pernah terlalu khawatir dan mengandalkan loyalitas pabrikan Jepang tersebut. Bradl berkata, “Saya belum benar-benar bernegosiasi dengan Honda untuk tahun 2021. Itu belum terjadi di balapan sejauh ini.”

“Tapi saya selalu menerima sinyal positif dari manajer HRC. Penampilan saya tidak pernah dikritik, meskipun hasil awalnya tidak sesuai dengan harapan kami. Tapi persiapan saya untuk musim ini tidak terlalu ideal. Sebelum GP Brno, saya tidak pernah naik motor MotoGP selama 8 bulan karena krisis kesehatan dunia. “

This post was last modified on 7 November 2020 15:59

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

BYD dan Mercedes-Benz Siap Hadirkan Mobil Baru di Eropa?

RiderTua.com - BYD sudah dapat mencatatkan hasil penjualan mobil listriknya yang cukup bagus selama ini. Meski demikian, mereka juga melakukan…

20 April 2024

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024

GWM Tank 500 yang Dibanderol Lebih Dari Rp 1 Miliar

RiderTua.com - GWM Tank telah menghadirkan mobil SUV andalannya di Indonesia bulan lalu. Dikenal sebagai Tank 500, model SUV bermesin…

20 April 2024

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024