Categories: MotoGP

Stefan Bradl: Cukup Baik Bisa Finis 10 Besar

RiderTua.com – Stefan Bradl: Cukup baik bisa finis 10 besar… Pembalap MotoGP Repsol Honda pengganti Marc Marquez itu, tidak senang dengan posisi ke-14 di sesi latihan bebas kedua di Valencia. “Saya membuat kesalahan kecil dan melewati titik-titik di trek yang lembab,” katanya. Dia juga berbicara tentang sirkuit Indonesia yang dicadangkan..

Stefan Bradl: Cukup Baik Bisa Finis 10 Besar

Pembalap Repsol Honda Stefan Bradl, juga menunjukkan tren peningkatan yang telah berlangsung selama berminggu-minggu di Gran Premio de Europa di MotoGP Valencia. Dia membalap ke posisi ke-3 di FP1 dan berada di tempat ke-14 di klasemen keseluruhan dan di FP2 dengan apik.

Pembalap asal Bayern berusia 30 tahun itu, melewatkan 10 besar hanya dengan 0,1 detik. Dan beberapa menit sebelum akhir FP2, dia bahkan berada di posisi keenam.

Bradl berkata, “Secara keseluruhan, ini bukan hari yang buruk. Karena pada sesi latihan pertama yang basah, saya memiliki banyak kepercayaan diri dengan ban hujan. Dan perasaan yang baik dengan motor. Seperti balapan terakhir di Aragon, itu adalah awal yang baik untuk akhir pekan.”

“Pada sore hari kami dihadapkan pada keadaan yang campur aduk dan berubah-ubah. Dalam kondisi seperti ini, tidak mudah untuk melakukan putaran cepat. Saya tidak sepenuhnya senang dengan lap terbaik saya. Karena saya mendorong terlalu keras saat mengerem. Itu menyebabkan kesalahan kecil. Itulah mengapa saya melaju di beberapa titik lembab di lap terakhir. Akibatnya, saya tidak bisa menyelesaikan putaran dengan kecepatan penuh.”

“Setidaknya kami melihat bahwa kami kompetitif di sini di tengah hujan dan kondisi campuran. Itu bisa dilihat. Sekarang kita harus mengamati cuaca apa yang akan kita temukan pada hari Sabtu. Kami harus berusaha mempertahankan kecepatan dan posisi ini,” imbuhnya.

“Mungkin kami bahkan bisa meningkatkan posisi kami pada hari Sabtu. Karena semua pembalap sangat berdekatan lagi. Valencia adalah sirkuit pendek dan sempit. Itu sebabnya persaingan sangat ketat di sini.”

Kalender 2021 Menarik

Tentunya, Stefan Bradl juga mencermati kalender tahun 2021 hari ini. Ada tiga lokasi cadangan, salah satunya adalah Igora Drive Circuit di Rusia. Ada juga Mandalika di Indonesia dan Portimao di Portugal. Pasalnya, banyaknya balapan yang digelar di luar negeri tetap menjadi tanda tanya.

Apa pendapat Stefan tentang program baru itu? Dia menjawab, “Saya berharap balapan di luar negeri ini akan menghidupkan kalender musim depan. Jadwalnya terlihat normal, seperti dulu. Namun krisis kesehatan belum berakhir.”

“Kalendernya terlihat fantastis, dan saya berharap kita dapat menemukan kehidupan normal lagi pada tahun 2021. Alangkah baiknya jika kita dapat melakukan 20 balapan di banyak negara yang berbeda. Itu akan menjadi mimpi. Tapi masih terlalu dini, Anda belum bisa menilai situasinya. Tidak ada yang tahu bagaimana pandemi akan berlanjut,” tutupnya.

This post was last modified on 7 November 2020 16:07

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024