Categories: MotoGP

Pol Espargaro: KTM Belum Lakukan Kemajuan Besar

RiderTua.com – Pol Espargaro: KTM belum lakukan kemajuan yang cukup besar… Perpisahan pembalap MotoGP berusia 29 tahun itu bersama KTM tinggal menghitung hari. Mulai musim 2021, dia akan bergabung dengan Repsol Honda. Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu masih memikirkan bagaimana perkembangan di KTM hingga akhir.

Pol Espargaro: KTM Belum Lakukan Kemajuan yang Cukup Besar

Meski perjalanan Pol Espargaro dengan Honda akan dimulai pada 2021, dia ingin meninggalkan ‘sesuatu’ untuk penggantinya, Miguel Oliveira. Musim hampir berakhir, tetapi pembalap asal Spanyol itu masih banyak memikirkan, bagian mana KTM masih harus melakukan perbaikan dan di bagian mana Tim Orange itu bisa puas dengan kinerjanya.

Espargaro mengatakan, “Kami telah meningkat di banyak bagian, tetapi bagi saya secara pribadi kemajuannya belum cukup besar. Ada banyak balapan ketika kami cepat untuk satu lap pada hari Sabtu, tetapi kemudian mengalami masalah pada hari Minggu setelah balapan Moto2.”

“Jika suhu atau kelembaban berubah sedikit atau jika ada angin, efek ini memiliki efek yang sangat besar pada motor kita dan itu tidak boleh terjadi. Kami memiliki perbedaan yang lebih besar dari pabrikan lain.”

Dari sini dapat disimpulkan bahwa KTM lebih sensitif. Espargaro menekankan, “Perubahan yang lebih besar dapat dirasakan saat suhu berubah. Tidak begitu jelas dengan angin. Akan sangat bagus jika kami bisa mendapatkan lebih banyak konsistensi untuk mengambil langkah selanjutnya, dalam memperebutkan kejuaraan.”

Namun, adik laki-laki Aleix Espargaro (Aprilia) ini tidak akan lagi bersama KTM. Dia pindah ke Honda dan akan menjadi rekan tandem juara dunia Marc Marquez. Tapi pertama-tama dia ingin mengucapkan selamat tinggal dengan cara yang damai.

Pol Belum Pernah Menang

Sementara rekan setimnya Brad Binder berhasil meraih kemenangan di MotoGP Brno. Dan Miguel Oliveira dari tim balap Red Bull KTM Tech3 telah memenangkan perlombaan. Sedangkan Espargaro masih absen di daftar pemenang MotoGP tahun 2020.

Namun, dia tiba di Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo dengan kenangan indah. Sebelumnya dia sudah dua kali naik podium di kelas 125cc. Hasil terbaiknya di kelas MotoGP adalah finis ketiga di sana pada 2018. Itu adalah podium pertama di kelas utama untuk pabrikan dari Mattighofen, tetapi saat itu hujan.

‘Saya tidak ingin mengulangi kompetisi di saat hujan sejak saat itu. Tapi kali ini diprediksi hujan akan turun. Ini akan menjadi hari-hari yang sulit. Tapi saya suka tempat ini, saya suka membalap di sana. Ini adalah trek yang sangat pendek dan kecil. Tetapi saya memiliki kenangan indah tentang kejuaraan Spanyol atau kategori yang lebih kecil. Kecuali cuacanya, saya senang,” pungkas Pol Espargaro mengakhiri pembicaraan.

This post was last modified on 6 November 2020 07:48

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024