Categories: MotoGP

Valencia adalah Debut Oliveira Bukan Iker Lecuona

RiderTua.com – Valencia adalah debut Oliveira bukan Iker Lecuona… Jadi secara hasil, Lecuona seharusnya lebih baik dari Oliveira.. Dua pembalap Red Bull KTM Tech3 itu sangat termotivasi menuju hat-trick putaran terakhir musim ini. Bos Herve Poncharal berkata, “Kami berharap balapan bagus seperti di MotoGP Teruel, kami selalu menargetkan masuk 8 besar.”

Valencia adalah Debut Oliveira Bukan Iker Lecuona

Kejuaraan Dunia sedang menuju tahap akhir, hanya tinggal hat-trick (3 balapan) terakhir. Gelaran MotoGP Valencia akhir pekan ini dan pekan depan, serta balapan pamungkas di sirkuit Portimao Portugal pada 22 November 2020.

Bagaimana dengan tim KTM Tech3 pada kesempatan balapan ini? Pada kenyataannya, Miguel Oliveira telah menjalani tahun keduanya di kelas utama, namun dia melakukan debutnya (pertama kali) sebagai pembalap MotoGP di trek Valencia ini.

Faktanya pada 2019, Oliveira absen di sirkuit ini karena cedera bahu. Penggantinya untuk kesempatan itu adalah pembalap saat ini Iker Lecuona, yang menyandang status sebagai rookie tahun ini, dan merupakan debutnya.

Bos Herve Poncharal mengungkapkan, “Kami berharap beberapa balapan terakhir ini, sebagus yang di GP Teruel. Kita ingat, Oliveira finis ke-6 dan Lecuona ke-9, hasil akhir ganda yang bagus.”

“Tahun lalu kami tidak bisa balapan di Valencia karena Miguel cedera. Bagi Iker, bagaimanapun, ini adalah balapan MotoGP yang pertama. Tapi kita tahu bahwa sirkuit ini selalu kompleks untuk motor ini. Ini akan menjadi sedikit ‘lompatan yang tidak diketahui’ bagi kami. Kami akan melihat, apakah kami telah membuat kemajuan dibandingkan tahun lalu. Kami selalu mengincar 8 besar, yang menurut saya adalah tujuan yang masuk akal.”

Balapan Kandang Pertama Bagi Oliveira di Kelas MotoGP

Oliveira menanti hat-trick terakhir di atas segalanya. Dia tidak sabar untuk balapan di trek rumahnya, setelah terlebih dulu tampil di Valencia dalam 2 minggu kedepan.

“Trek yang bagus untuk saya. Saya memenangkan beberapa balapan terakhir!” pembalap Portugal itu, diingatkan pada periode saat di Moto2. Seperti yang telah disebutkan, ini akan menjadi kali pertama baginya di Sirkuit Ricardo Tormo sebagai pembalap MotoGP.

“Ini akan menjadi minggu yang sibuk, kami tahu itu, tapi kami siap.” (balapan terakhir akan diadakan di Portimao). Saya tidak sabar untuk mendapatkan janji temu terakhir. Ini memberi saya motivasi untuk masuk dalam hat-trick ini.”

Sementara itu, Lecuona ingin mengakhiri musim pertamanya di kelas utama dengan cara sebaik mungkin. “Kami ingin memperpanjang momen positif ini,” kata pemuda aal Spanyol itu.

“Dalam dua minggu terakhir di Aragon saya telah belajar banyak, perasaan telah meningkat dan saya mampu berjuang untuk bertahan dengan yang tercepat di kejuaraan. Karena itu kami harus terus seperti ini, bekerja seperti biasa dan membidik sekali lagi untuk 10 besar. Saya memiliki kemampuan untuk melakukannya di balapan berikutnya.”

This post was last modified on 4 November 2020 07:57

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024