Categories: MotoGP

Manuel Cazeaux: Morbidelli Mengejutkan Tim Suzuki

RiderTua.com – Manuel Cazeaux: Morbidelli mengejutkan tim Suzuki… Kepala teknisi Alex Rins itu, berkomentar tentang balapan terakhir MotoGP di Teruel. Dia berkata, “Franco mengejutkan kami”. Morbidelli memang sangat cepat dan Suzuki tidak memiliki sedikit kesempatan untuk menang atau melakukan duel.. sangat cepat..

Manuel Cazeaux: Morbidelli Mengejutkan Tim Suzuki

Alex Rins telah mengantongi 45 poin dalam dua balapan terakhir MotoGP di Aragon. Meraih kemenangan: podium 1, podium 2 dan 3 dengan Suzuki GSX-RR, yang terus menunjukkan konsistensi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Di kejuaraan dunia, di mana setiap pembalap mengalami pasang surut.

Rins kini berada di urutan keenam klasemen dengan 105 poin, selisih 32 angka dari rekan setimnya Joan Mir. Di GP Valencia seprtinya tak akan menerapkan team order. Pembalap Catalan berusia 24 tahun itu ingin memainkannya hingga balapan akhir pekan ini, yang akan membutuhkan penampilan apik lain yang layak dipuji.

Di babak terakhir (GP Aragon 2), Rins tidak bisa berbuat apa-apa untuk melawan motor Yamaha M1 Franco Morbidelli, yang sedikit lebih kuat keluar tikungan. Lebih lanjut Alex Rins mengeluh tentang kurangnya perangkat holeshot saat sedang melaju.

Rins berkata, “Saya berharap bisa sedikit lebih cepat di trek lurus, tetapi mereka menggunakan perangkat yang belum kami gunakan, yang bisa menurunkan bagian belakang. Jadi kami akan mencoba bekerja dengan perangkat ini, untuk melihat apakah kami bisa menang lagi.”

Pendapat Teknisi

Kepada Sky Sport, kepala kru Alex Rins, Manuel Cazeaux menyimpulkan bahwa, di GP Teruel kecepatan balapan Morbidelli sangat mengagumkan. “Kami memperkirakan ritme balapan yang sedikit lebih lambat. Mengingat suhu yang tidak terlalu tinggi, kami memainkan strategi dengan ban soft di depan dan mencoba menjadi yang pertama di lap pertama.”

“Tapi Franco mengejutkan kami, dia sukses mempertahankan kecepatan yang sangat tinggi hingga akhir. Dia berhasil menekannya selama 3/4 balapan, tapi kami tidak memiliki sedikit kesempatan untuk menang.”

Di Valencia, Suzuki GSX-RR memiliki kemampuan untuk bekerja dengan baik. Trek dengan tikungan yang sempit dan tanpa lintasan lurus yang panjang, di mana menikung adalah kunci suksesnya.

“Di atas kertas, ya. Tidak ada trek lurus yang panjang dimana kami bisa kehilangan sesuatu dengan Honda dan Ducati. Kami membutuhkan motor untuk berbelok dengan baik dan motor kami melakukannya,” tambah Cazeaux.

“Pada musim 2018 dan 2019 kami berjalan cukup baik, dalam kondisi basah kami berjuang untuk kemenangan pada 2018. Tahun lalu kami menjalani balapan yang bagus. Kami belum mencetak podium dalam trek kering,” pungkasnya.

This post was last modified on 4 November 2020 16:01

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024