Categories: MotoGP

Tiga Balapan Tersisa Aman, Tetap Lanjut

RiderTua.com – Tiga balapan tersisa aman, tetap lanjut… Akhirnya, para pembalap, tim dan penggemar MotoGP seantero jagad bisa bernafas lega. Ketiga seri balapan yang digelar di Valencia dan Portimao dijamin tetap berlangsung. Hal ini menepis kekhawatiran sebelumnya, jika ada kemungkinan, ketiga sisa balapan bakal dibatalkan.

Tiga Balapan Tersisa Aman, Tetap Lanjut

Protokol kesehatan kembali diperketat di hampir semua negara Eropa. Karantina, jam malam, larangan bepergian, pembatasan perjalanan, peraturan karantina dan peraturan ketat lainnya kembali diberlakukan. Guna meminimalisir krisis kesehatan yang terjadi.

Tentu hal ini membuat sejumlah pihak khawatir, tiga seri balapan MotoGP terakhir musim 2020 di Valencia (18 dan 15 November) dan Portimao (22 November) berpeluang dibatalkan. Banyak pembalap, manajer tim, anggota tim, sponsor, pemasok peralatan, dan produsen juga khawatir tentang hal itu.

Tapi Pit Beirer, Direktur Motorsport di KTM, berusaha menenangkan semua pihak. “Kami meminta mereka yang bertanggung jawab atas pengetatan tindakan di seluruh Eropa, Dorna dan asosiasi tim IRTA. Dan semua orang yang terlibat setuju bahwa, mengingat keadaan saat ini, kami dapat mengadakan semua balapan MotoGP yang tersisa sesuai rencana.”

“Semua olahraga profesional yang memiliki catatan kesehatan yang sangat baik dapat melanjutkan kejuaraannya. Dan berbeda dengan musim semi, tidak ada penutupan perbatasan atau larangan terbang. Itu adalah keadaan saat ini.”

Herve Poncharal, pemilik tim Red Bull KTM Tech3 di kelas Moto3 dan MotoGP, yang sekaligus bertindak sebagai presiden IRTA, juga merupakan salah satu ofisial paling kuat di paddock. Dia berbicara hampir setiap hari dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta untuk membahas hal ini.

“Kami membawa truk dengan semua peralatan dan motor ke Valencia setelah GP Aragon dan memarkirnya di sana,” kata Poncharal. Hampir semua tim MotoGP GP lain juga melakukan hal serupa, termasuk Liqui Moly Intact GP, PrüstelGP dan sebagainya.

Valencia

Siap Balap di Valencia

“Kami telah menyiapkan beberapa dokumen dari asosiasi tim IRTA untuk semua tim balap”, tambah Poncharal hari ini dalam wawancara dengan Speedweek.com.

“Sepertinya semua orang dari bisnis olahraga internasional dan profesional, masih diperbolehkan bepergian di Prancis. Delapan truk kami berangkat hari ini, truk sudah berada di Valencia. Besok semua anggota tim lainnya akan pergi. Putri saya Mathilde dan saya akan terbang pada hari Rabu. Semoga kita semua mendapat hasil tes PCR negatif.”

Larangan perjalanan yang ditakuti antara wilayah Italia belum diberlakukan. Oleh karena itu, tim dan pembalap dapat berangkat ke Valencia hari ini dan besok tanpa hambatan. Dan kemudian anggota tim mungkin akan tinggal di Spanyol, sebelum perjalanan ke Portugal berlanjut setelah tanggal 15 November.

“Sejauh ini, tidak ada tim di Eropa yang menerima informasi bahwa mereka tidak dapat melakukan perjalanan,” kata ketua IRTA Hervé Poncharal.

“Jika semua tim mengikuti protokol dengan cermat, kami akan bisa melakoni balapan final yang brilian di Portimao,” pungkas Pit Beirer dengan yakin.

This post was last modified on 3 November 2020 07:00

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Pramac : Bagnaia Bisa Saja Menghindari Kecelakaan dengan Marc

RiderTua.com - Kemenangan pertama musim ini untuk tim Pramac dan Jorge Martin, kandidat gelar MotoGP 2024 dan mengincar tujuan bersejarah: tim…

29 Maret 2024

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024