Categories: MotoGP

Jorge Martin: Ducati Pilihan Terbaik Saya, Selamat Tinggal KTM

RiderTua.com – Jorge Martin: Ducati pilihan terbaik saya… Pembalap asal Spanyol itu kini berlaga di kelas Moto2 (Red Bull KTM Ajo). Dia menantikan bergabung dengan tim Ducati MotoGP tahun depan. Menurutnya itu adalah pilihan terbaiknya.. Meski KTM kini tampil kompetitif, dia tak sabar duel dengan Fabio Quartararo, Joan Mir, Iker Lecuona, Brad Binder, Alex Marquez, mantan saingannya dulu di Moto3 dan Moto2..

Jorge Martin: Ducati Pilihan Terbaik Saya

Jorge Martin memilih Ducati karena menurutnya itu adalah pilihan terbaik. Dia menantikan duel dengan banyak pembalap yang sudah dia kenal tahun depan.

Jorge Martin akan bersaing di kelas premier bersama Pramac-Ducati di MotoGP musim 2021. Pembalap berusia 22 tahun itu sudah mengendarai berbagai merek motor dalam karirnya. Pada 2015, Martin melakukan debut Moto3 dan mengendarai Mahindra selama 2 tahun.

Adalah tim Aspar asuhan Jorge Martinez saat itu. Martin kemudian beralih ke Fausto Gresini dan mengendarai Honda selama 2 tahun. Pada 2018, Martin berhasil menjadi juara dunia Moto3. Sayang setelah merengkuh sukses ini, dia tidak lagi berhubungan dengan Honda.

KTM berhasil mengontrak juara dunia dan menempatkannya di tim Ajo Moto2. Tim asal Austria berhasil membawa bakat kembali ke barisan mereka. Martin memenangkan gelar sebagai Rookie Red Bull Cup pada tahun 2014.

2019 adalah musim Moto2 yang sulit bagi KTM, setelah beralih ke mesin Triumph. Butuh beberapa saat untuk mengejar ketinggalan secara teknis. Di musim gugur, Martin mengejar posisi teratas dengan dua tempat podium.

Pada tahun 2020, kali ini dengan sasis Kalex, gelar dunia menjadi tujuannya. Tapi semuanya berubah berbeda karena krisis kesehatan dunia. Sementara Eropa menjalani masa karantina pada musim semi, Martin memutuskan untuk meninggalkan KTM.

Manajernya Albert Valera, membuat kesepakatan dengan Ducati sebelum balapan pertama. Karena situasi kontrak, ini tidak dapat diresmikan untuk waktu yang lama. Baru pada akhir September, Ducati mengumumkan susunan pembalap terakhir untuk tim resmi dan untuk Pramac.

“Saya pikir itu momen yang tepat untuk melakukan perubahan. Saya merasa sangat kuat di Moto2. Dan menurut saya, itu adalah kesempatan terbaik untuk berlaga di MotoGP tahun depan,” kata Martin. Pada awalnya KTM tidak terlalu antusias dengan keputusannya.

Jorge Martin: Ducati Pilihan Terbaik Saya

Selamat Tinggal KTM

Martin akan menjadi pembalap muda berikutnya, yang ingin dipromosikan tim asal Austria itu ke MotoGP dalam waktu dekat. Namun perpisahan terjadi. Tahun depan akan menjadi lawan KTM di trek.

Karena KTM jauh lebih kompetitif di musim 2020, apakah kepergian itu merupakan kesalahan? “Saya memiliki opsi berbeda dan merasa bahwa beralih ke Ducati adalah pilihan terbaik saya,” jawab Martin.

Meski begitu, dia mengakui “KTM benar-benar kuat sekarang, tapi saya pikir semua motor memiliki aspek positif dan negatif. Aku sangat senang dengan keputusan saya. Saya akhirnya berhasil masuk ke MotoGP.”

“Saya akan bersaing dengan beberapa pembalap yang pernah saya kendarai. Aku mengenal mereka dengan sangat baik,” kata Martin, berbicara kepada generasi muda pembalap. Kebetulan, dia memenangkan gelar Rookie pada tahun 2014 di depan Joan Mir.

Di musim ini, Martin sudah tidak punya peluang lagi merebut gelar Moto2. Dia harus melewatkan 2 balapan karena positif C-19. Dia mengincar hasil individu, podium dan kemenangan. “Saya tanpa beban dan tidak ada tekanan. Masa depan saya telah diputuskan. Saya pikir saya memiliki potensi untuk menang,” pungkasnya dengan tenang.

This post was last modified on 30 Oktober 2020 12:59

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Chery Siapkan Model Omoda Terbaru Lainnya?

RiderTua.com - Kesuksesan Chery dalam menghadirkan Omoda 5 di pasar global menjadi alasan dihadirkan varian listriknya, yaitu Omoda E5. Sejak…

20 April 2024

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024

GWM Tank 500 yang Dibanderol Lebih Dari Rp 1 Miliar

RiderTua.com - GWM Tank telah menghadirkan mobil SUV andalannya di Indonesia bulan lalu. Dikenal sebagai Tank 500, model SUV bermesin…

20 April 2024

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024