Categories: MotoGP

Sempat Didelete, Beberapa Pembalap Bingung!

RiderTua.com – Di Q2 kemarin catatan waktu sempat didelete, beberapa pembalap bingung.. Hal ini diutarakan oleh pembalap KTM, Miguel Oliveira yang menjadi tercepat ke-8 di kualifikasi, pembalap Portugal itu mengharapkan lebih banyak di MotoGP Teruel. Dia juga memuji kemajuan yang dibuat oleh rekan setimnya di Tech3, Iker Lecuona.

Sempat Didelete Beberapa Pembalap Bingung!

Pada balapan pertama di MotoGP Aragon 1 seminggu lalu, tidak mudah bagi Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Tech3 Team. Minggu ini dia memberikan hasil yang jauh lebih konsisten dan memulai balapan dari posisi ke-8 di grid.

Pembalap Portugal itu mengatakan, “Kecepatan balapan (race pace) saya jauh lebih baik dari minggu lalu. Meski sulit menilai saat kualifikasi, saya pikir kami kompetitif. Di FP4 kami memiliki kecepatan yang baik bahkan dengan ban yang sangat aus. Dan saya yakin kami akan dapat membuat kemajuan lebih jauh di beberapa bagian lintasan hingga besok. Akan sangat keren jika kami bisa bertarung untuk 5 besar dalam balapan.”

Sempat Bingung

Di Q2, catatan waktu beberapa pembalap dihapus dan kemudian dikembalikan. Hal ini sempat menimbulkan kebingungan di kalangan pembalap MotoGP. “Saya tidak tahu persis apa yang sedang terjadi,” kata Oliveira.

“Tapi sepertinya Zarco jatuh dan kemudian bendera kuning keluar. Tapi saya tidak melihat mereka dan terus melaju, jadi mereka tidak bisa menghapus catatan waktu saya. Saya berasumsi bahwa ini juga terjadi pada beberapa pembalap lain.”

Pemenang GP Spielberg itu tidak bisa mengatakan dengan tepat apa yang membuat kemajuannya dibandingkan minggu lalu, karena dia dan timnya telah membuat perubahan di setiap sudut dan celah KTM.

“Tapi saya perhatikan bahwa saya bisa mengerem dan menikung lebih baik sekarang. Dan saya juga bisa menggunakan grip ban belakang dengan lebih baik. Saya optimis bahwa kami bahkan dapat meningkatkan beberapa poin besok.”

Iker Lecuona Pembalap Bagus

Rekan satu tim Oliveira sekaligus rookie MotoGP Iker Lecuona, mencapai hasil start terbaiknya sejauh ini dalam kualifikasi di MotoGP Teruel dengan tempat ke-11.

“Saya katakan sejak awal bahwa Iker adalah pembalap yang baik. Jika Anda melihat datanya, Anda dapat melihat bahwa dia terbiasa dengan kelas utama. Dia membuat kemajuan yang stabil dan balapan back-to-back musim ini. Pasti akan membantu karena Anda bisa membalap di tempat yang sama untuk waktu yang lama.”

This post was last modified on 25 Oktober 2020 15:01

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024