Categories: MotoGP

Sempat Didelete, Beberapa Pembalap Bingung!

RiderTua.com – Di Q2 kemarin catatan waktu sempat didelete, beberapa pembalap bingung.. Hal ini diutarakan oleh pembalap KTM, Miguel Oliveira yang menjadi tercepat ke-8 di kualifikasi, pembalap Portugal itu mengharapkan lebih banyak di MotoGP Teruel. Dia juga memuji kemajuan yang dibuat oleh rekan setimnya di Tech3, Iker Lecuona.

Sempat Didelete Beberapa Pembalap Bingung!

Pada balapan pertama di MotoGP Aragon 1 seminggu lalu, tidak mudah bagi Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Tech3 Team. Minggu ini dia memberikan hasil yang jauh lebih konsisten dan memulai balapan dari posisi ke-8 di grid.

Pembalap Portugal itu mengatakan, “Kecepatan balapan (race pace) saya jauh lebih baik dari minggu lalu. Meski sulit menilai saat kualifikasi, saya pikir kami kompetitif. Di FP4 kami memiliki kecepatan yang baik bahkan dengan ban yang sangat aus. Dan saya yakin kami akan dapat membuat kemajuan lebih jauh di beberapa bagian lintasan hingga besok. Akan sangat keren jika kami bisa bertarung untuk 5 besar dalam balapan.”

Sempat Bingung

Di Q2, catatan waktu beberapa pembalap dihapus dan kemudian dikembalikan. Hal ini sempat menimbulkan kebingungan di kalangan pembalap MotoGP. “Saya tidak tahu persis apa yang sedang terjadi,” kata Oliveira.

“Tapi sepertinya Zarco jatuh dan kemudian bendera kuning keluar. Tapi saya tidak melihat mereka dan terus melaju, jadi mereka tidak bisa menghapus catatan waktu saya. Saya berasumsi bahwa ini juga terjadi pada beberapa pembalap lain.”

Pemenang GP Spielberg itu tidak bisa mengatakan dengan tepat apa yang membuat kemajuannya dibandingkan minggu lalu, karena dia dan timnya telah membuat perubahan di setiap sudut dan celah KTM.

“Tapi saya perhatikan bahwa saya bisa mengerem dan menikung lebih baik sekarang. Dan saya juga bisa menggunakan grip ban belakang dengan lebih baik. Saya optimis bahwa kami bahkan dapat meningkatkan beberapa poin besok.”

Iker Lecuona Pembalap Bagus

Rekan satu tim Oliveira sekaligus rookie MotoGP Iker Lecuona, mencapai hasil start terbaiknya sejauh ini dalam kualifikasi di MotoGP Teruel dengan tempat ke-11.

“Saya katakan sejak awal bahwa Iker adalah pembalap yang baik. Jika Anda melihat datanya, Anda dapat melihat bahwa dia terbiasa dengan kelas utama. Dia membuat kemajuan yang stabil dan balapan back-to-back musim ini. Pasti akan membantu karena Anda bisa membalap di tempat yang sama untuk waktu yang lama.”

This post was last modified on 25 Oktober 2020 15:01

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024