Categories: MotoGP

Franco Morbidelli: Saya akan Bantu Quartararo!

RiderTua.com – Franco Morbidelli: Jika dibutuhkan saya akan bantu Quartararo… Setelah tercepat ke-2 di kualifikasi, pembalap Petronas Yamaha itu berharap para pembalap Yamaha mendapat posisi yang lebih baik pada balapan MotoGP akhir pekan kedua di Aragon. Tapi dia tidak ingin tahu apa-apa tentang tim order. Namun, dia juga akan membantu rekan setimnya, untuk bisa memenangkan gelar Juara Dunia 2020.

Franco Morbidelli: Jika Dibutuhkan Saya akan Bantu Quartararo

Franco Morbidelli bertahan di bawah angka 1:47 di MotorLand MotoGP Aragon 2. Tetapi dalam pertarungan untuk posisi terdepan, dia masih harus mengakui kekalahan dari Takaaki Nakagami. Pemenang GP Misano itu pun menanggapi hal itu, dia berkata, “Saya sangat senang dengan catatan waktu yang saya tetapkan di kualifikasi. Mencatatkan waktu di bawah 1:47 menit itu bagus. Saya sangat senang dan bangga karenanya.”

“Pada akhirnya saya berada di belakang Fabio dan Alex, saya membiarkan mereka pergi sedikit, jadi mereka sebenarnya bukan referensi. Tapi saya melihat mereka dan menorehkan waktu 1:46 di belakang mereka.”

‘Franky’ menyelesaikan MotoGP Aragon pertama minggu lalu di tempat ke-6. Untuk balapan besok, anak didik Valentino Rossi dari VR46 Riders Academy itu mencoba menganalisis.

Kebalikan Minggu Lalu

Dia mengatakan, “Sesi latihan bebas cukup oke. Kami tidak terlihat sekuat yang kami lakukan akhir pekan sebelumnya. Tapi kami kuat dalam latihan, tapi lemah dalam balapan. Mungkin dan semoga akhir pekan ini yang terjadi bisa sebaliknya.”

“Kami bekerja dengan baik dan meningkatkan hal-hal yang hilang di sini pada balapan pertama akhir pekan. Saya merasa kami telah sedikit meningkatkan motor kami. Saya merasa sedikit lebih kuat dari minggu lalu, tetapi tanda tanya tetap ada, sampai Anda memulai balapan dan melihat level sebenarnya.”

Pembalap 25 tahun itu juga telah menguji peredam kejut BDB50 baru dari Ohlins. Dia mengaku, “Ya, kami mencobanya dan ternyata lebih baik. Motornya jadi lebih tenang. Itu positif.”

Franco Morbidelli: Saya akan Bantu Quartararo

Team Order

Dan apakah Morbidelli akan membantu rekan setimnya Fabio Quartararo dalam pertarungan merebut kejuaraan Dunia musim ini? “Pertanyaannya adalah, mengapa saya harus ikut dalam pertarungan kejuaraan dunia?” kata Franky, yang berada di urutan ke-6 dalam klasemen kejuaraan dunia dengan 4 balapan tersisa. 34 poin di belakang pemimpin kejuaraan dunia Joan Mir.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak akan membantunya. Saya membantu ketika mereka membutuhkan bantuan, karena saya tidak lagi memiliki kesempatan (juara dunia). Tapi balapan belum selesai,” jelasnya.

This post was last modified on 25 Oktober 2020 10:32

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024