Categories: MotoGP

Joan Mir: Saya Terkejut dengan Performa Honda

RiderTua.com – Joan Mir: Saya terkejut dengan performa Honda… Pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, menyelesaikan latihan bebas pada Jumat (23/10/20) di GP Teruel di tempat ke-5 dan ke-7. Pengerjaan set-up menjadi fokus utama pada awal akhir pekan kedua di MotoGP Aragon. Namun, pembalap 23 tahun itu sangat terkaget dengan kekuatan Honda akhir-akhir ini, terutama tanpa Marquez.

Joan Mir: Saya Terkejut dengan Performa Honda

Joan Mir merasa senang setelah berhasil menempati urutan kelima pada latihan bebas hari Jumat. Sehubungan dengan balapan MotoGP Aragon 2 pada hari Minggu nanti. Dia mengatakan, “Itu adalah hari yang luar biasa. Kami sangat fokus mengerjakan ban bekas. Kecepatan kami tidak terlalu buruk.”

“Saya mencoba berbagai hal untuk memahami apa yang terjadi pada ban depan saat balapan. Penting untuk dipahami, saya telah memberi tim banyak informasi dan itu semua sedang dianalisis sekarang untuk mendapatkan balapan hebat untuk akhir pekan.”

Pembalap Suzuki ini sudah yakin dengan motornya, meski GSX-RR tidak berada di depan dalam hal top speed. “Motor kami cukup bagus, saya sama sekali tidak khawatir dengan power-nya. Mungkin karena kami berada di lintasan dengan mesin yang sudah dipakai (bukan baru), sayaa dapat merasakan dan melihatnya. Satu-satunya masalah adalah ban depan sedikit rusak di sayap kiri.”

“Tampaknya tergantung pada pengaturan, kami sedang mengerjakannya untuk memahami. Karena penting untuk tidak mengalami masalah ini lagi. Itu membawa kami keluar dari pertarungan untuk meraih kemenangan di balapan terakhir. Jadi kami berkonsentrasi penuh untuk menjadi cepat tanpa masalah ini.”

Joan Mir: Saya Terkejut dengan Performa Honda

Honda Mengejutkan

Namun, balapan ganda sebelumnya di musim ini menunjukkan bahwa, gelaran MotoGP semakin dekat pada balapan kedua akhir pekan. Apakah Anda khawatir dengan kemajuan kompetisi?

Dia menjawab, “Ini pasti akan lebih seimbang. Beberapa lap di trek ini membawa banyak informasi. Saya terkejut dengan Honda, mereka sangat cepat. Mereka mungkin menemukan sesuatu, karena semua rider termasuk tes rider super cepat. Sangat menarik untuk melihat performa motor mereka dalam balapan.”

“Saya pikir Nakagami memiliki kecepatan terbaik saat ini. Kami juga bekerja dengan ban belakang medium, yang tidak terlalu saya suka. Mari kita lihat apakah saya bisa merasa sedikit lebih baik dengan ban soft. Itu biasanya ban untuk balapan,” lanjut pembalap Spanyol berusia 23 tahun itu.

Rekan setimnya di Suzuki dan pemenang GP Aragon 1 Alex Rins, juga berbicara tentang hari yang baik pada Jumat malam. “Kami berkonsentrasi pada perubahan set-up untuk menemukan grip dan traksi yang lebih baik. Itu bagus.”

“Kami akan mencoba ban lunak terakhir untuk besok pagi, untuk melihat apakah masih bekerja dengan baik. Jika itu masalahnya, kami akan tetap seperti itu karena saya merasakan sedikit grip pada roda belakang. Mari kita lihat apakah pekerjaan yang kita lakukan hari ini bagus,” pungkas Alex Rins.

This post was last modified on 24 Oktober 2020 10:37

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024