Categories: MotoGP

Dovizioso: Alamak, yang Terjadi Justru Sebaliknya

RiderTua.com – Andrea Dovizioso berharap lebih baik namun yang terjadi justru sebaliknya… Selain Johann Zarco yang menduduki tempat ke-13, pembalap Ducati berusia 34 tahun itu mendapati dirinya berada di urutan ke-19 di penghujung latihan bebas MotoGP Aragon 2 pada hari Jumat. Tapi bukan posisi ini yang membuat pembalap Italia itu khawatir jelang GP Teruel.

Andrea Dovizioso: Alamak, yang Terjadi Justru Sebaliknya

Andrea Dovizioso sebenarnya berharap, cuaca akan lebih hangat pada akhir pekan di balapan kedua di MotorLand MotoGP Aragon. Sehingga Ducati akan memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan perbaikan daripada kompetisi pada minggu sebelumnya. Setelah melakoni latihan bebas pada hari Jumat, ‘Desmo Dovi’ mengatakan, “Yang terjadi justru sebaliknya.”

Apa masalahnya? Dia menjawab, “Angin sama sekali tidak membantu kami hari ini. Mungkin para pembalap Ducati mengalami lebih banyak masalah daripada kompetisinya sendiri. Saya tidak tahu pasti, tapi saya percaya.”

Pembalap pabrikan Ducati itu juga terkesan dengan motor Honda RC213V. Dia berkata, “Pembalap Honda sedikit lebih yakin bahwa mereka memiliki motor yang sangat bagus di trek ini. Mereka lebih cepat dibandingkan dengan pembalap lain. Kecepatan yang mereka tunjukkan hari ini luar biasa. Dan saya pikir kedua pembalap Suzuki juga cepat.”

Dimana hal ini sangat berbeda dengan Ducati. “Masalahnya adalah, kami tidak mengambil langkah maju. Kami juga mengalami masalah dengan angin. Selain itu, ada beberapa masalah kecil di sore hari, saya tidak bisa membalap seperti itu.”

“Dan kami tidak bisa melahap banyak lap dengan ban lunak, yang merupakan salah satu tujuan kami. Potensi pasti lebih besar dengan ban soft, tapi kita harus yakin bisa lolos dalam balapan 23 lap,” kata Dovi.

Setelah menjalani sesi latihan hari Jumat yang sulit, Dovi mengungkapkan, “Kecepatan kami sama dengan akhir pekan lalu”.

Dovizioso: Alamak, yang Terjadi Justru Sebaliknya

Pembalap Ducati Keok

Fakta bahwa 5 pembalap Ducati semuanya berada di urutan terbawah, dari catatan waktu gabungan di FP2, ternyata tidak membuat Dovi khawatir. “Tidak, itu tidak benar,” jawab pemenang balapan MotoGP 15 kali itu.

“Saya, Jack, dan Pecco tidak menggunakan ban baru. Kami tidak mencari waktu tercepat. Kami bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik. Saya pikir kami bisa berjuang untuk masuk 10 besar besok.”

“Tapi tujuan kami bukanlah untuk berada di 10 besar, tujuan kami adalah bertarung di atas. Tetapi ada batasan dan itulah masalahnya.. Hari ini adalah hari yang sulit. Kami tahu bahwa kami bisa menjadi lebih baik. Tetapi lebih baik dan mengikuti yang lain, ini adalah dua cerita yang berbeda.”

Lebih buruk lagi, dalam pertarungan memperebutkan tiket ke Q2, dia berujar, “Saya percaya bahwa saya bisa mengendalikan waktu yang diperlukan untuk 10 besar hari ini. Tapi jika kondisinya seperti yang saya harapkan dan angin mereda. Saya harus bisa bertahan di bawah waktu 1:48 menit untuk berada di 10 besar. Jadi tidak akan mudah,” desah Dovi pada Jumat malam.

This post was last modified on 24 Oktober 2020 13:07

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024

Suzuki Telah Mengirim 400 Unit Jimny 5-Door ke Konsumen Indonesia

RiderTua.com - Suzuki masih berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan Jimny 5-door di Indonesia. Walau dengan antisipasi sebelumnya, mereka mendapat penumpukan…

19 April 2024

Toyota Fortuner Kini Hadirkan Varian Hybrid!

RiderTua.com - Toyota Fortuner masih menjadi andalannya di segmen SUV ladder frame di Indonesia sampai sekarang. Hanya saja model ini…

19 April 2024

Augusto Fernandez : Sekarang Pedro Acosta Adalah Pembalap Terbaik di Pabrikan KTM

RiderTua.com - Ketika rekan setimnya di GasGas Tech3 Pedro Acosta merayakan podium (finis ke-2) di COTA, Augusto Fernandez hanya mampu…

19 April 2024

Enea Bastianini Menemukan Kecepatannya Kembali, GP24 Sudah Nyetel?

RiderTua.com - Enea Bastianini menemukan kecepatannya kembali setelah finis ketiga di Texas, dia merasa berada di jalur yang benar, tahun…

19 April 2024