Rencana Suzuki Rilis Mobil Baru Mulai Tahun Depan!

Ekspor SUV Suzuki XL7 cukup bagus
(otospirit.com)

RiderTua.com – Rencana Suzuki rilis mobil baru pada tahun 2021 mendatang terdengar seperti rencana yang ambisius. Bagaimana tidak, merek otomotif ini langsung menyiapkan enam model baru untuk dikenalkan ke konsumen. Rencana Suzuki rilis mobil baru ini memang sudah disiapkan untuk memulihkan penjualan. Karena selama ini hasil penjualannya sering menurun.

Rencana Suzuki Rilis Mobil Baru Untuk Memulihkan Penjualan

Selama beberapa bulan terakhir, banyak produsen otomotif yang memilih untuk menunda peluncuran mobil baru karena kondisi sekarang. Meskipun begitu, masih ada produsen yang merilis produk baru walau secara online. Sebagian besar ada yang ‘menyimpannya’ untuk dirilis pada tahun-tahun mendatang, salah satunya Suzuki.

Terhitung merek ini sudah menghadirkan sejumlah mobil baru selama beberapa bulan terakhir pada tahun ini. Seperti Wagon R generasi terbaru di India sampai XL7 di Indonesia, belum termasuk edisi spesial Ignis dan Wagon R. Ternyata masih ada enam mobil baru yang disiapkan, terdiri dari lima model SUV dan satu model MPV.

Rencana Suzuki rilis mobil baru
(Foto: Autos.id) logo kerjasama toyota dan suzuki

Dirilis Tiap Enam Bulan

Model MPV tersebut akan digarap oleh aliansi Suzuki dan Toyota di India, kemungkinan kembaran dari Avanza atau bahkan Innova. MPV ini nantinya akan bersanding dengan dua produk Suzuki lainnya, seperti Ertiga dan XL6 (disana digolongkan sebagai MPV biasa). Tentu ini terdengar menarik dan patut dinanti kehadirannya.

Kemudian produk baru yang dikonfirmasi lainnya adalah Vitara Brezza generasi kedua, serta Jimny 5-door seperti yang diumumkan sebelumnya. Suzuki ternyata berencana ingin ‘mengambil’ desain Raize untuk dijadikan produk barunya. Tentu saja ini adalah bagian dari kerja sama dengan Toyota, jadi tak masalah bagi Suzuki.

Dari sejumlah produk tersebut, Jimny 5 pintu yang paling dinantikan oleh konsumen. Mengingat Jimny yang ada sekarang masih menggunakan model klasik atau hanya 3 pintu saja, terlebih model ini tak dijual di banyak negara. Model ini baru bisa dijual dua tahun lagi untuk pasar internasional, jadi banyak bersabar dulu, ya.

Be the first to comment

Leave a Reply