Morbidelli: Yamaha Tidak Menderita Meski Berangin

Franco Morbidelli: Berjuang untuk Raih Kemenangan
Franco Morbidelli: Berjuang untuk Raih Kemenangan

RiderTua.com – Franco Morbidelli mengatakan, ” Yamaha tidak menderita meski dingin dan berangin…” Berbeda dengan panutannya [Valentino Rossi] yang sedang sakit, pembalap tim MotoGP Petronas Yamaha itu tampil moncer di MotorLand Aragón. Hari pertama latihan berjalan sesuai rencana, meskipun pembalap asal Italia itu jatuh. Namun demikian, dia sangat cepat.

Morbidelli: Yamaha Tidak Menderita Meski Dingin dan Berangin

Franco Morbidelli berkendara tanpa tekanan, seperti yang dirasakan rekan Yamaha-nya Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Pembalap asal Italia itu sudah mengantongi 38 poin di klasemen Kejuaraan Dunia secara keseluruhan. Meski dia bukan salah satu favorit untuk merebut gelar Juara Dunia MotoGP 2020. Keadaan ini tidak merusak motivasinya, karena di Aragón dia mendapat posisi ke-3 pada catatan waktu gabungan.

Franco Morbidelli menyimpulkan, “Ini adalah hari yang positif bagi kami. Kami memulai awal yang baik pada akhir pekan ini. Dan faktanya semua pembalap Yamaha berada di depan. Pagi hari kondisi agak sulit, suhu rendah dan angin cukup kencang.”

“Namun, Yamaha tak tampak menderita dari kondisi ini, dibandingkan pabrikan lain. Saya membuat kesalahan pagi ini. Saya mengalami catatan waktu yang lambat, karena bendera kuning dan kemudian terjatuh, saat saya ingin lebih cepat lagi. “

Fabio Quartararo Franco Morbidelli Jerez

Tapi itu tidak berdampak besar dan Morbidelli bangkit kembali tanpa cedera. Setelah nirpoin di Le Mans, dia ingin mencetak poin lagi di MotoGP Aragon ini. Tetapi karena dia berpikir bahwa semua pembalap akan meningkat pada latihan hari Sabtu, dia juga ingin melangkah lebih jauh.

Bagaimanapun, ini terutama tentang kualifikasi untuk Q2 secara langsung. Dia berkata, “Saya pikir kita semua bisa meningkat karena menurut ramalan cuaca, kondisi pada hari Sabtu seharusnya sedikit lebih baik dan akan ada lebih banyak karet di trek.”

Tujuan untuk balapan hari Minggu juga ditentukan, Morbideeli menuturkan, “Saya bisa berlomba untuk meraih kemenangan. Kami juga memiliki kecepatan di Prancis untuk menang di balapan kering (dry race). Kita akan lihat bagaimana keadaannya pada hari Minggu.”

Tes Morbidelli Negatif

Berbeda dengan Sang Idola Valentino Rossi, Morbidelli bisa bersaing di MotorLand. Duo itu meninggalkan Le Mans bersama. Juara dunia 9 kali itu kemudian terinfeksi C-19, sementara tes Morbidelli semuanya negatif.

Dia menjelaskan, “Kami terbang bersama, itu benar. Tapi kami tidak bertemu setelah itu. Para pembalap di VR46 Academy tidak berlatih bersama, di antara dua balapan yang berlangsung pada dua akhir pekan berturut-turut. Sedih, Valentino mendapatkan hasil positif. Ini menunjukkan bahwa, kita harus menghormati dan mematuhi aturan. “

1 Comment

  1. M1 sang penakluk angin, ducita sang penakluk air…. Who is the skill full….. Avatar in motogp…

Leave a Reply