Toyota Fortuner Legender Bisa Diluncurkan Juga, Tapi…

RiderTua.com – Setelah menyegarkan mobil SUV Fortuner, Toyota Fortuner Legender tak bisa dibawa ke Indonesia. Varian tertinggi dan termewah untuk SUV ladder frame tersebut tak dibawa sekalian karena suatu alasan. Tapi Toyota Fortuner Legender bisa saja didatangkan ke Tanah Air jika ada permintaan dari konsumen. Walaupun masih terhalang oleh satu masalah utama.

Baca juga: Toyota Catatkan Penjualan Mobil yang Masih Bagus

Toyota Fortuner Legender Bisa Didatangkan

Fortuner Legender pertama kali dikenalkan di Thailand beberapa bulan lalu untuk menggantikan varian TRD Sportivo. Dari penampilannya sudah terlihat jauh berbeda dari Fortuner Facelift, dengan fascia yang dibuat lebih sporty mirip Lexus. Walau secara garis besar modelnya masih sama dengan Fortuner biasa.

Meski kelihatannya hanya sekedar ubahan eksterior, tapi yang namanya varian tertinggi tentu tak lengkap tanpa fitur tambahan. Legender memiliki segudang fitur yang tak dimiliki oleh Fortuner biasa, termasuk Toyota Safety Sense (TSS), hingga pelek 20 inci two tone. Kelihatannya sangat mewah, jadi kenapa Toyota Astra Motor (TAM) tak membawanya sekalian ke Indonesia?

Toyota Fortuner Legender bisa dibawa

Terlalu Mewah?

Dari delapan varian yang disediakan, hanya Legender yang tak termasuk didalamnya. TAM mengaku kalau mereka awalnya sempat mempertimbangkan untuk membawa varian ini ke Tanah Air. Namun karena harganya tembus Rp 800 juta di Thailand, maka TAM tak berani membawanya. Bayangkan saja kalau Legender dijual disini, harganya mungkin bisa menyentuh Rp 1 miliar dengan fitur yang masih utuh. Waduh!

Meski karena faktor tersebut, TAM tak menutup kemungkinan kalau Legender bisa dibawa ke Tanah Air, asal ada permintaan dari konsumen. Walau begitu, tetap saja TAM harus berhati-hati agar harganya tak tembus Rp 1 miliar, dengan memperhitungkan fitur mana saja yang akan dihadirkan. Dalam arti lain, akan ada fitur yang ditanggalkan dari Legender.

Entah apakah TAM mau melakukannya atau tidak, ini menandakan kalau Fortuner Legender masih punya potensi untuk dijual disini. Walaupun banyak yang menduga kalau Toyota kemungkinan besar memangkas sebagian fiturnya demi menurunkan harganya. Jadi lebih baik mana, Legender utuh tapi mahal atau Legender murah tapi ada fitur yang ‘dihilangkan’?

Be the first to comment

Leave a Reply