Categories: MotoGP

Andrea Dovizioso Siap Bikin Ducati Menyesal di Aragon

RiderTua.com – Setelah Petrucci, Andrea Dovizioso juga siap bikin Ducati menyesal di Aragon… Pembalap Ducati ini berhasil finis ke-4 di MotoGP Prancis pekan lalu. Meski balapan di tengah lintasan yang basah dan licin karena hujan, pembalap 34 tahun itu akhirnya mampu menaklukkan sirkuit Le Mans. Hasil positif ini, menjadi modal besar bagi Dovi untuk menghadapi balapan di Aragon akhir pekan ini.

Andrea Dovizioso Siap Bikin Ducati Menyesal di Aragon

Balapan akhir pekan ini merupakan balapan seri ke-10 MotoGP 2020. Dan merupakan putaran pertama dari 2 balapan di Motorland Aragon. Dengan hanya menyisakan 5 seri balapan lagi, masih ada peluang bagi pembalap asal Italia itu untuk mengumpulkan poin lebih banyak lagi.

Desmo Dovi saat ini menduduki peringkat ke-3 dalam klasemen sementara dengan mengantongi 97 poin. Hanya berjarak 18 poin dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen. Dan hanya punya selisih 8 poin dari Joan Mir yang menempati runner-up.

Menurut Dovizioso, meskipun Aragon bukanlah sirkuit yang cocok untuk Ducati, pembalap asal Italia itu merasa berada di posisi yang tepat untuk menghadapi tantangan dari Yamaha dan Suzuki.

Dikutip dari Crash Net, dia mengatakan, “Kami segera bergerak maju setelah balapan di Le Mans, dan sekarang kami fokus pada dua balapan berikutnya di Aragón, yang akan menjadi balapan krusial di musim ini.”

“Tahun lalu saya berhasil naik podium di MotorLand Aragon. Dan meskipun di atas kertas Ducati bukan favorit di trek ini, saya yakin kami juga akan memiliki beberapa peluang dengan menggunakan kekuatan terbaik motor Desmosedici GP kami. Kejuaraan masih terbuka, dan kami harus terus bekerja balapan demi balapan untuk mencoba mencapai tujuan kami.”

Danilo Petrucci dan Dovizioso Sama-sama Didepak Ducati

Kemenangan Danilo Petrucci di Le Mans kemarin, menandai perubahan besar bagi pembalap 29 tahun itu. Setelah sebelumnya dia tidak pernah finis lebih dari posisi ke-7 dalam semua balapan tahun ini.

Sama seperti Andrea Dovizioso, Petrucci juga akan hengkang dari Ducati akhir musim ini. Dia akan bergabung dengan KTM untuk musim 2021 nanti. Sementara Dovizioso masih belum menemukan tim baru.

Namun kabarnya, bos Aprilia Massimo Rivola menginginkan dirinya untuk bergabung bersama mereka. Bahkan pada konferensi pers pada Rabu (13/10/20), sang bos berkata jika dirinya berminat agar Dovi bisa menggantikan Andrea Iannone jika Iannone benar-benar terkena sanksi larangan balapan.

Hasil positif yang sama-sama ditorehkan Dovi dan Petrucci ini bisa jadi tamparan keras buat Ducati yang telah ‘membuang’ mereka. Bisa saja mereka berdua mampu melanjutkan kembali catatan bagus ini di balapan Aragon. Jika mereka meraih hasil positif lagi, Ducati siap-siap dibikin meringis lagi di Aragon.

This post was last modified on 15 Oktober 2020 09:49

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Wuling Dkk Tawarkan Diskon Untuk Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Wuling masih menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia pada Maret lalu. Binguo yang mampu menjadi model BEV…

18 April 2024

Hyundai, Kia, dan Toyota Hadirkan Diskon Untuk MPV Mewahnya

RiderTua.com - Hyundai tidak hanya menghadirkan low MPV Stargazer di Indonesia, tetapi juga MPV mewah Staria. Nyatanya model ini hadir…

18 April 2024

Marc Marquez Bahagia: Di Qatar Duel Melawan Martin, di Portimao Bertarung dengan Pecco!

RiderTua.com - Marc Marquez kehilangan peluang meraih kemenangan di GP Amerika karena masalah pengereman, sehingga rider Gresini Ducati itu gagal…

18 April 2024

Siap Dibawa Trabasan! Modifikasi Honda CB350 RS Jadi Motor Scrambler

RiderTua.com - Dirt Freak Jepang yang menyediakan banyak sparepart modifikasi, kini mereka mengenalkan Honda CB350 RS yang telah dimodifikasi menjadi…

18 April 2024

Toyota Alphard Masih Memiliki Banyak Pesanan di Indonesia

RiderTua.com - Toyota memang cukup sukses dalam menjual mobil di Indonesia, terbukti dengan angka penjualannya yang tinggi selama ini. Bahkan…

18 April 2024

Daihatsu Sigra yang Memimpin Penjualan Mobil LCGC Bulan Lalu

RiderTua.com - Tidak bisa dipungkiri kalau Daihatsu mampu menjadi salah satu merek mobil terlaris di Indonesia. Walau mereka lebih unggul…

18 April 2024