Categories: MotoGP

Petrucci ‘Ejek’ Bos Ducati dengan Gesture Jari Telunjuk!

RiderTua.com – Petrucci ‘ejek’ Bos Ducati dengan gesture atau isyarat dengan telunjuk jari?.. Hal ini sehubungan dengan Jack Miller yang menggantikan posisinya. Dan terbukti dia lebih baik dari Miller.. Bahkan melalui media La Gazzetta dia mengakui, isyarat itu untuk Bos Ducati, Gigi Dall’Igna yang telah mendepaknya, dan semua orang.. Bahkan pembalap tim Ducati itu mencatatkan namanya sebagai pembalap Ducati pertama, yang bisa memenangkan MotoGP Prancis di Le Mans. Dan ini merupakan kemenangan keduanya di sirkuit Bugatti, setelah Mugello. Dia pun mengirim pesan khusus untuk Gigi Dall’Igna. Apa makna isi pesan itu?

Petrucci ‘Ejek’ Bos Ducati dengan Gesture Jari Telunjuk

Pada Minggu malam, Danilo Petrucci tiba di rumahnya dengan membawa pulang kemenangan keduanya di sakunya. Beberapa ratus pendukungnya menyambut kedatangannya dengan memasang poster dan menyalakan flare. Dia disambut bak pahlawan disana.

Tak ada yang menyangka Petrucci bisa meraih kemenangan akhir pekan lalu. Hanya menghitung hari dia akan bergabung dengan KTM di 2021, setelah didepak Ducati saat balapan MotoGP 2020 belum digelar. Petrux tak akan apatis, dia akan mengakhiri karirnya bersama Ducati dengan manis.

Mugello 2019 dan Le Mans 2020, dua moment yang akan selalu diingat Danilo Petrucci dalam hidupnya. Begitu sampai di rumah, dia menyaksikan balapan beberapa kali di video, memimpin dari mulai putaran pertama hingga terakhir. Dia seperti kuda liar yang tidak bisa ditangkap siapa pun.

Dalam kondisi basah, sedikit yang bisa membanggakan diri bisa lebih cepat darinya. Bahkan rekan setimnya Andrea Dovizioso sekalipun. Namun dia berkata, “Dengan dia [Dovizioso] dan Miller, saya memiliki hubungan yang sangat bagus, kami saling menghormati. Andrea adalah orang yang baik, begitu juga Jack”.

Kode untuk Ducati?

Sesaat setelah bendera kotak-kotak [finis] dikibarkan, Petrucci tercyduk memberi kode atau gesture dengan jari terlunjuknya di depan helm. Apakah ini pesan yang dialamatkan ke Bos Ducati Gigi Dall’Igna?

Kepada Paolo Ianieri dari media La Gazzetta dello Sport, Petrucci mengklarifikasi. Dia berkata, “Ya, tapi itu hanya lelucon. Setiap orang berhak membuat pilihan mereka sendiri. Dan saya sangat menghormati keputusannya untuk menempatkan Jack di tempat saya.”

“Saya ingin balapan lebih sering ( seperti in dengan Ducati), tetapi pada 2021 saya balapan di tim yang aku inginkan (KTM). Jadi saya tidak bisa berharap lebih baik. Tapi isyarat atau gesture itu untuk semua orang.”

Adaptasi dengan Ban Baru

Sejak awal musim MotoGP 2020 ini, seperti halnya Andrea Dovizioso, Petrucci juga kesulitan beradaptasi dengan ban baru Michelin. Hal ini jelas sangat mempengaruhi hasil kerjanya. Jauh dari target yang dipasang oleh Ducati, manajemen yang sudah dia kenal sejak musim panas 2019.

Tahun depan Danilo Petrucci akan bergabung dengan KTM, sementara masa depan Dovizioso masih tidak pasti. Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan menggantikan posisi mereka.

Malah Curhat..

Lebih lanjut Petrucci mengatakan, “Aku percaya bahwa kepentingan harus diberikan tidak hanya kepada pembalap (secara profesi) tetapi juga orangnya (secara manusiawi). Sementara kami cenderung hanya fokus pada bagian profesional. Ketika saya menyadari bahwa itu bukan lagi saya (di depak dari tim), dan tidak ada keinginan di pihak mereka untuk percaya (saya), ini jelas tidak terasa enak,” tutup Danilo.. weleh-weleh curhat nih mas bro.

This post was last modified on 14 Oktober 2020 09:27

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024