Benelli Punya Dua Motor Baru Untuk Indonesia, Tapi…

RiderTua.com – Ternyata Benelli masih punya dua motor baru untuk dirilis di Indonesia. Padahal merek ini belum sempat merilis motor cruiser 250 cc ‘tanpa rantai’ Keeway V250 FI Black Geronimo yang rencananya akan hadir akhir tahun ini. Benelli punya dua motor baru yang diketahui mengandalkan tenaga listrik. Sayangnya mereka belum bisa meluncurkannya di Tanah Air karena sudah dijadwalkan hadir tahun depan.

Baca juga: Keren, Benelli 600N 4-Silinder Segera Diluncurkan

Benelli Punya Dua Motor Baru Tenaga Listrik

Dua motor listrik tersebut adalah Keeway E-Zi dan Divo, yang masing-masing punya spek yang cukup berbeda. Bahkan unit Keeway E-Zi terpantau sudah masuk ke Indonesia, meskipun hanya ada satu. Sepertinya ini makin menguatkan dugaan kalau Benelli diam-diam sudah menyiapkan motor lainnya untuk dirilis.

Model Keeway E-Zi terlihat cukup unik sekaligus aneh, karena desainnya tak mencerminkan skuter masa kini yang chic. E-Zi seakan seperti skuter zaman dulu dengan desain klasik dan tak terlalu gemuk, tentu saja karena tak menggendong mesin konvensional lagi. Skuter seperti ini memang cukup populer di pasar internasional, karena selain praktis juga ramah lingkungan.

Benelli punya dua motor baru

Skuter Listrik

Sementara desain Benelli Divo (bukan Bugatti Divo, ya) malah lebih keren dari E-Zi, yang sekilas mengingatkan pada desain Vespa, walau lebih mirip model Doinnext BO. Skuter ini lebih cocok bagi konsumen yang tinggal di perkotaan, dengan mengandalkan baterai 800 Watt dan 1.200 Watt, Sedangkan E-Zi hanya punya satu varian baterai, yaitu 60 V 20 Ah, yang bisa melaju sejauh 70 km dalam kondisi baterai penuh.

Benelli mengaku kalau mereka sudah menyiapkan dua skuter listrik tersebut di Tanah Air, bahkan keduanya sudah lolos uji tipe dari Kemenhub. Jadi kenapa nggak dirilis sekarang? Alasannya karena mereka ingin menunggu Jepang merilis motor sejenis. Seakan Benelli ingin menanti kehadiran merek lainnya di segmennya.

Jadi sudah jelas kalau Keeway E-Zi serta Divo hadir di Indonesia tahun depan. Sementara untuk saat ini Benelli mesti mempersiapkan segalanya untuk menyambut Keeway ‘Geronimo’ pada kuartal terakhir tahun 2020 nanti di Indonesia. Semoga saja harganya bisa terjangkau, ya..

Be the first to comment

Leave a Reply