Categories: MotoGP

Tim MotoGP Indonesia 2021 Sudah Siap!

RiderTua.com – Tim MotoGP Indonesia 2021 sudah siap.. Indonesia menjadi tuan rumah seri ke-15 MotoGP.. Pembentukan Timnas MotoGP Indonesia sudah mendapat restu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Berbagai persiapan jelang MotoGP Indonesia tahun depan sudah mulai dijalankan. Nama Indonesia bakal harum kembali dalam ajang balap internasional yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Persiapan jelang MotoGP Indonesia sudah dipersiapkan dengan matang. Semua itu demi lancarnya penyelenggaraan balap.

Tim MotoGP Indonesia 2021 Sudah Siap!

Kabar Indonesia yang akan menghelat MotoGP 2021 ini sesuai dengan kalender resmi yang dimuat di situs resmi MotoGP. Disitu bisa terlihat GP Indonesia 2021 sudah tercantum dalam dokumen FIM GP World Championship Regulations update 25 Agustus 2020 halaman 34. Artinya Sirkuit Mandalika bakal menggelar kegiatan balap motor kasta tertinggi tersebut selama tiga hari.

Tim MotoGP Indonesia 2021 Sudah Siap!

Untuk menyambutnya, persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh banyak pihak dalam pembangunan sirkuit sepanjang 4,31 kilometer itu. Termasuk pembentukan tim balap dari Tanah Air untuk berlaga disini. Nantinya, Indonesia menjadi tuan rumah seri ke-15 MotoGP, setelah Malaysia dan Thailand.

Hal itu diungkapkan oleh Rapsel Ali selaku Ketua Tim MotoGP Indonesia, yang mengatakan bakal segera membentuk tim tersebut. Mereka juga sudah mendapat restu membentuk Tim MotoGP Indonesia dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Nantinya mereka yang ditunjuk akan ‘bertugas’ mengangkat potensi-potensi dengan terlaksananya balap MotoGP di Tanah Air.

Tim tersebut di dalamnya terdapat orang-orang yang berkompeten di bidang olahraga sport otomotif ini. Bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata, sport tourism, industri otomotif, teknologi serta masih banyak lagi lainnya. Sekaligus nama-nama pebalap Indonesia (termasuk pembalap Moto2 Dimas Ekky Pratama) yang berkolaborasi dengan technical support dari negara lain.

Mendapat Dukungan

Direktur Operasional Tim MotoGP Indonesia, Febby Sagita, mengaku saat ini timnya telah melakukan kerja sama, sekaligus nantinya mempersiapkan segalanya. Dari kerja sama itu, dipersiapkan teknisi, motor dan melakukan serangkaian latihan seperti training camp. Tapi soal training camp disebut masih belum ada di Indonesia.

Training camp menjadi poin penting dalam mendapatkan bibit baru para pebalap-pebalap muda dan berprestasi di Tanah Air. Pelatihan tersebut masih dipegang oleh swasta, sementara fasilitas training camp ‘milik’ negara belum ada. Inilah yang akan difokuskan untuk ke depannya nanti, sehingga semuanya bisa berjalan tanpa ada kendala.

Febby sempat menyinggung soal internal tim, yang diklaim sudah mempersiapkan orang-orang berkompeten. Untuk itu, ia mengharapkan mendapat dukungan dari pemerintah dalam membangun fasilitas training camp bagi pebalap junior. Sehingga dengan itu bisa memunculkan pembalap Indonesia yang berkualitas.

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendukung Rapsel Ali sebagai Ketua Timnas MotoGP Indonesia. Menpora sangat senang dan mengapresiasi niatan dalam rencana perhelatan ajang paling bergengsi di Mandalika GP Indonesia. Setelah memdengar penjelasan dan diskusi bersama, Kemenpora akhirnya mendukung Tim Balap MotoGP Indonesia. Nantinya Menpora akan meminta koordinasi pengaturan jadwal bersama PP. IMI sebagai anggota FIM untuk acara launching Timnas MotoGP Indonesia.

This post was last modified on 12 Oktober 2020 08:57

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Alex Rins : Motor Kami Sangat Lamban..!

RiderTua.com - Setelah Suzuki mundur dari MotoGP pada 2022, Alex Rins memutuskan pindah ke tim LCR pada 2023. Ini artinya…

20 April 2024

GWM Tank 500 yang Dibanderol Lebih Dari Rp 1 Miliar

RiderTua.com - GWM Tank telah menghadirkan mobil SUV andalannya di Indonesia bulan lalu. Dikenal sebagai Tank 500, model SUV bermesin…

20 April 2024

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024