Categories: MotoGP

2 Ducati Mengintimidasi Yamaha Quartararo di Le Mans

RiderTua.com – 2 Ducati siap mengintimidasi Yamaha Quartararo di Le Mans, Jack Miller mengatakan: ” Saya pede bisa menang di Le Mans…” Pembalap tim Pramac Ducati itu berhasil menempati posisi ke-2 di starting grid MotoGP Prancis 2020. Tak salah jika pembalap asal Australia itu optimis, bisa memberi kemenangan pertama di sirkuit Bugatti Le Mans untuk Ducati.

2 Ducati Mengintimidasi Yamaha Quartararo di Le Mans

Untuk diketahui, selama ini Ducati tak pernah bisa menaklukkan GP Le Mans. Tapi dengan 2 pembalapnya yakni Jack Miller dan Danilo Petrucci, kemungkinan besar mereka bisa mematahkan trend ‘nasib buruk’ Ducati di Le Mans.

2 Ducati Mengintimidasi Yamaha Quartararo di Le Mans

Di kelas MotoGP, Miller sudah pernah berada di urutan ke-4 sebanyak 2 kali di Le Mans. Pembalap 25 tahun itu mengambil posisi terdepan, tetapi dia jatuh di Q2, seperti di FP3 yang bersuhu dingin pada Sabtu pagi.

Miller yang belum pernah mencapai posisi terdepan sejak MotoGP Argentina 2018, berkata, “Akhir pekan sejauh ini baik-baik saja. Seperti yang juga dikatakan Fabio, trek cukup dingin. Aku mengetahuinya secara pribadi pagi ini, ketika saya menggunakan ban kedua. Saya mematikan gas di belokan 6, agar Franky bisa lewat dan tidak menghalangi jalannya.”

Dua pembalap Pramac Ducati itu berhasil menduduki barisan depan GP Prancis 2020. Miller di urutan ke-2 dan Petrucci nomor 3. Ini artinya, peluang ‘The Red’ untuk bisa memetik kemenangan disini terbuka lebar. Jelas 2 Ducati sepertinya siap mengintimidasi Yamaha Quartararo di Le Mans.. Di hadapan sekitar 5000 penonton yang menyaksikan balapan, mereka berdua akan membuktikan bahwa, pada akhirnya Ducati mampu menaklukkan sirkuit terpanjang di dunia itu.

“Saya kemudian melaju melalui tikungan kiri, kemudian saya mencoba untuk menaikkan suhu sisi kanan ban tanpa ada drama. Tetapi kemudian saya jatuh meskipun saya tidak benar-benar menancap gas.”

“Itu adalah insiden kedua dalam 3 sesi latihan Grand Prix. Aneh. Tidak ada penjelasan untuk kecelakaan ini, itu tidak perlu dipersoalkan. Sekarang leherku agak kaku, begitu juga punggungku. Tapi tidak masalah.”

Optimis Naik Podium

Miller tidak terlibat dalam pertarungan memperebutkan kemenangan hingga GP Spielberg. Ketika dia ditanya, Apakah dia percaya dirinya bisa menang di MotoGP Prancis besok? Dia menjawab, “Ya, saya rasa begitu. Ini trek yang selalu saya sukai. Saya memenangkan Moto3 di sini dan selalu kuat di sini di MotoGP.”

“Pertama dengan Honda dan dalam 2 tahun terakhir bersama Ducati. Saya telah terlibat dalam pertarungan podium dua kali. Tetapi saya belum pernah menjadi yang teratas di MotoGP. Aku pasti akan mencoba lagi besok. Tetapi pembalap lain memiliki kecepatan balapan yang juga baik. Kami harus menunggu dan melihat cuacanya. Prakiraannya bagus, tetapi Anda tidak pernah bisa yakin di Le Mans.”

Melihat motor tim Italia start 2-3 itu artinya ada 2 motor Ducati siap mengintimidasi Yamaha Quartararo yang start di depan dan di balapan rumahnya hari ini..

This post was last modified on 11 Oktober 2020 07:30

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024