Categories: MotoGP

Le Mans Cocok untuk Yamaha, Bisa Curi Kemenangan

RiderTua.com – Le Mans cocok untuk Yamaha, bisa curi kemenangan… Hal ini disampaikan oleh Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli. Dia ingin kedua pembalapnya yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi bisa tampil kompetitif di MotoGP Prancis 2020 ini.

Le Mans Cocok untuk Yamaha, Bisa Curi Kemenangan Disini

Menurut Meregalli, berkaca dari musim-musim sebelumnya, Yamaha tampil moncer di sirkuit Le Mans. Tak salah jika dirinya optimis, timnya akan meraih kemenangan di MotoGP Prancis 2020, yang digelar pada 11 Oktober besok lusa.

Di tahun 2017, Yamaha unggul melalui Vinales yang berhasil meraih kemenangan kala itu. Sementara sang bintang Rossi, malah sering wara-wiri naik podium di lintasan sepanjang 4,2 km ini.

Untuk itulah Meregalli merasa yakin bahwa, pada MotoGP Prancis 2020 ini Yamaha masih bisa melanjutkan kesuksesan. Apalagi balapan ini akan menjadi awal dari tiga balapan beruntun yang digelar di bulan Oktober. Jadi Yamaha ingin memulainya dengan hasil positif.

Di laman resmi Yamaha, Meregalli menulis “Kami siap dengan tiga balapan beruntun. Kali ini kita mulai dengan balapan di Le Mans. Kami pikir GP Prancis bisa menjadi kesempatan bagus bagi kami untuk menunjukkan potensi kami.”

“Sirkuit Le Mans biasanya merupakan sirkuit yang bagus bagi kami, tim telah berkali-kali merayakannya di Parc Ferme di trek ini. Kami ingin memanfaatkan segala kemungkinan untuk meraih hasil terbaik akhir pekan ini. Dan menjadi kompetitif mulai dari FP1 hingga balapan hari Minggu, terlepas dari kondisi cuaca,” pungkasnya.

Belajar dari Masa Lalu

Jika menilik pada hasil musim lalu, 2 pembalap Yamaha memang gagal tampil mengesankan. Vinales gagal menyelesaikan balapan, sementara Valentino Rossi tidak mampu naik podium karena hanya finis di urutan kelima.

Namun jika menelisik pada 5 musim sebelumnya, Yamaha berhasil menguasai podium kemenangan di MotoGP Prancis. Vinales berhasil menyumbang 1 kemenangan, dan Jorge Lorenzo juga pernah menang pada 2015 dan 2016.

Terlebih pada musim lalu, ada pembalap YZR-M1 yakni Fabio Quartararo yang keluar sebagai pembalap tercepat di MotoGP Prancis 2019. Sayangnya, pembalap 21 tahun itu gagal tampil konsisten dan hanya finis di urutan kedelapan.

This post was last modified on 8 Oktober 2020 07:27

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

All New Mitsubishi Triton Raih Lima Bintang Dari Tes Tabrak Australasian NCAP

RiderTua.com - Mobil pikap Mitsubishi, yaitu Triton, telah mendapatkan model generasi terbarunya sejak tahun lalu di Thailand. Pikap double cabin…

16 April 2024

Suzuki Naikkan Harga Baleno, Kompetitornya Masih Pertahankan Harga Lamanya

RiderTua.com - Suzuki telah menaikkan harga sejumlah mobilnya di Indonesia, baik model MPV maupun SUV. Kini giliran Baleno Hatchback yang…

16 April 2024

Hyundai Buka Suara Soal Munculnya All New Santa Fe di Indonesia

RiderTua.com - Hyundai telah memperkenalkan Kona Electric generasi terbaru pada Februari lalu, meski harga jualnya belum diumumkan. Sementara itu, mereka…

16 April 2024

Honda CR-V e:HEV Terjual 390 Unit Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda baru menjual dua mobil hybrid di Indonesia, itupun keduanya merupakan model CBU dari luar negeri. Termasuk CR-V…

16 April 2024

Fabio Quartararo : Finis ke-12? Saya Memperkirakan Lebih Buruk Dari Itu!

RiderTua.com - Menjelang GP Amerika, Yamaha berhasil memperpanjang kontrak Fabio Quartararo hingga akhir musim 2026. Meski hanya finis ke-12 pada…

16 April 2024

Jorge Martin : Saya Membuat Kesalahan di Tikungan 11

RiderTua.com - Tak seperti dua seri pertama MotoGP sebelumnya, Jorge Martin tidak bisa memperjuangkan kemenangan baik pada sprint maupun pada race…

16 April 2024