Categories: MotoGP

Pedrosa: Musim yang Dinamis, Tapi akan Stabil di Akhir

RiderTua.com – Pedrosa: Musim yang dinamis, tapi akan stabil di akhir… Test rider atau pembalap penguji KTM itu turut mengomentari tentang ketatnya persaingan untuk memperebutkan gelar Juara Dunia MotoGP 2020 ini. Buktinya, dari 8 seri balap yang telah dilakoni melahirkan 6 nama pembalap berbeda yang jadi pemenangnya.

Pedrosa: Musim yang Dinamis, Tapi akan Stabil di Akhir

Persaingan panas antar pembalap menjadikan musim ini dinamis tak seperti musim-musim yang lalu. Sejauh ini belum ada satupun pembalap yang mendominasi. Hal ini bisa dilihat dari peringkat klasemen, dimana Fabio Quartararo telah mengkudeta Andrea Dovizioso dari puncak klasemen.

Meski berada di tangga paling atas, namun Quartararo belum bisa bernafas lega. Selisih poinnya dari runner-up yakni Joan Mir hanya 8 angka saja. Dengan penampilan pembalap Suzuki Ecstar itu yang selalu konsisten, bukan tak mungkin Quartararo akan terjegal juga.

Tak hanya mewaspadai Joan Mir saja, Quartararo juga wajib berhati-hati dengan pembalap lain yang juga berpeluang besar menang di setiap seri. 

Melihat kondisi musim yang dinamis seperti ini, Dani Pedrosa sampai-sampai tak bisa memprediksi siapa yang bakal memenangkan gelar juara musim ini. 

Tetapi menurut mantan pembalap Honda itu, kepastian mengenai sosok pembalap yang akan menjuarai MotoGP 2020 akan mulai terlihat menjelang seri-seri akhir. Sebab, persaingan diprediksi akan berjalan lebih stabil. Hanya beberapa pembalap yang diprediksi akan terus bersaing konsisten memperebutkan podium.   

Kepada Paddock GP, Dani Pedrosa mengatakan “Menurut saya, mungkin mulai sekarang kejuaraan akan lebih stabil menjelang akhir. Jadi, kita bisa melihat bagaimana kelanjutannya sampai akhir.”

“Dalam setiap balapan kita bisa melihat banyak perubahan, baik dari sisi performa pembalap ataupun motor. Tapi saya pikir, mulai sekarang ini akan sedikit lebih stabil, terutama untuk pembalap yang kemungkinan akan finis dengan baik.”

“Mungkin mulai sekarang kita lebih bisa menebak hasilnya. Namun balapan musim ini sangat tidak terduga, sehingga sulit untuk mengatakan siapa pemenangnya,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.

This post was last modified on 7 Oktober 2020 17:07

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024

Pramac : Bagnaia Bisa Saja Menghindari Kecelakaan dengan Marc

RiderTua.com - Kemenangan pertama musim ini untuk tim Pramac dan Jorge Martin, kandidat gelar MotoGP 2024 dan mengincar tujuan bersejarah: tim…

29 Maret 2024

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024