Categories: MotoGP

Marquez: Apa Tak ada Pembalap yang Ingin Jadi Juara Dunia?

RiderTua.com – Marc Marquez mempertanyakan apa tak ada pembalap yang ingin jadi Juara Dunia?… Pembalap MotoGP Repsol Honda itu sangat geregetan melihat balapan musim ini. Pembalap 27 tahun itu kesal, kenapa banyak rivalnya yang sering membuang poin di musim 2020 ini. Dia pun semakin ingin untuk cepat-cepat kembali menggeber motor Honda RC213V-nya di lintasan.

Marc Marquez: Apa Tak ada Pembalap yang Ingin Jadi Juara Dunia?

Pembalap berjuluk Baby Alien itu masih menjalani masa pemulihan setelah mengalami cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atas. Cedera ini dia dapat saat melakoni seri perdana MotoGP musim 2020 di sirkuit Jerez Spanyol, pada 19 Juli 2020 lalu. Juara Dunia MotoGP 6 kali itu telah melewatkan 7 dari 8 seri musim ini.

Meski hanya menonton balap dari rumah, Marc selalu mengup-date perkembangan yang terjadi di lintasan. Kepada media, Marc Marquez mengaku geregetan melihat rival-rivalnya tidak konsisten mengumpulkan poin.

Dengan nada bercanda, dia mengatakan seperti melihat tidak ada pembalap yang ingin menjadi juara dunia. Situasi itu justru membuatnya kian terpacu untuk segera pulih dan kembali ke lintasan.

Kepada Marca, Marc mengatakan “Menonton balapan dari rumah membuat Anda cemas, marah, tetapi hanya itu yang bisa saya lakukan. Melihat rival-rival tidak mencetak cukup banyak poin, justru membuat saya semakin ingin kembali ke lintasan.”

Marquez: Apa Tak ada Pembalap yang Ingin Jadi Juara Dunia?

Biarkan Tubuh Saya yang Menjawab

Untuk saat ini Marc hanya ingin fokus untuk pemulihannya. Dia tidak mau terburu-buru turun di lintasan, agar cederanya tidak semakin parah. Juara Dunia MotoGP 2019 ini, memilih mendengarkan tubuhnya lebih dulu untuk kembali menggeber motor.

Marc menambahkan, “Setiap hari, setiap pekan, saya merasakan hal berbeda. Tiga pekan pertama tubuh saya tidak merasa apa-apa. Sekarang sudah ada beberapa perbaikan.”

“Saya tidak tahu apakah akan ada di motor dalam satu bulan, dua minggu, atau dua bulan. Biarkan tubuh saya yang menjawab,” tutupnya.

Meski tak menargetkan kapan akan kembali balapan, Marc Marquez ingin mengaspal di Sirkuit Portimao, Portugal. Seri GP Portugal sendiri akan menjadi seri penutup Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, yang digelar pada 22 November mendatang.

This post was last modified on 3 Oktober 2020 07:36

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024

Pramac : Bagnaia Bisa Saja Menghindari Kecelakaan dengan Marc

RiderTua.com - Kemenangan pertama musim ini untuk tim Pramac dan Jorge Martin, kandidat gelar MotoGP 2024 dan mengincar tujuan bersejarah: tim…

29 Maret 2024

Pedro Acosta Bisa Menang di Jerez, Tapi Kata Siapa?

RiderTua.com - Baru dua seri berlalu dan kecintaan banyak penggemar MotoGP terhadap Pedro Acosta sudah meroket. Bukan karena bakatnya saja,…

29 Maret 2024