Categories: MotoGP

Marquez: Apa Tak ada Pembalap yang Ingin Jadi Juara Dunia?

RiderTua.com – Marc Marquez mempertanyakan apa tak ada pembalap yang ingin jadi Juara Dunia?… Pembalap MotoGP Repsol Honda itu sangat geregetan melihat balapan musim ini. Pembalap 27 tahun itu kesal, kenapa banyak rivalnya yang sering membuang poin di musim 2020 ini. Dia pun semakin ingin untuk cepat-cepat kembali menggeber motor Honda RC213V-nya di lintasan.

Marc Marquez: Apa Tak ada Pembalap yang Ingin Jadi Juara Dunia?

Pembalap berjuluk Baby Alien itu masih menjalani masa pemulihan setelah mengalami cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atas. Cedera ini dia dapat saat melakoni seri perdana MotoGP musim 2020 di sirkuit Jerez Spanyol, pada 19 Juli 2020 lalu. Juara Dunia MotoGP 6 kali itu telah melewatkan 7 dari 8 seri musim ini.

Meski hanya menonton balap dari rumah, Marc selalu mengup-date perkembangan yang terjadi di lintasan. Kepada media, Marc Marquez mengaku geregetan melihat rival-rivalnya tidak konsisten mengumpulkan poin.

Dengan nada bercanda, dia mengatakan seperti melihat tidak ada pembalap yang ingin menjadi juara dunia. Situasi itu justru membuatnya kian terpacu untuk segera pulih dan kembali ke lintasan.

Kepada Marca, Marc mengatakan “Menonton balapan dari rumah membuat Anda cemas, marah, tetapi hanya itu yang bisa saya lakukan. Melihat rival-rival tidak mencetak cukup banyak poin, justru membuat saya semakin ingin kembali ke lintasan.”

Marquez: Apa Tak ada Pembalap yang Ingin Jadi Juara Dunia?

Biarkan Tubuh Saya yang Menjawab

Untuk saat ini Marc hanya ingin fokus untuk pemulihannya. Dia tidak mau terburu-buru turun di lintasan, agar cederanya tidak semakin parah. Juara Dunia MotoGP 2019 ini, memilih mendengarkan tubuhnya lebih dulu untuk kembali menggeber motor.

Marc menambahkan, “Setiap hari, setiap pekan, saya merasakan hal berbeda. Tiga pekan pertama tubuh saya tidak merasa apa-apa. Sekarang sudah ada beberapa perbaikan.”

“Saya tidak tahu apakah akan ada di motor dalam satu bulan, dua minggu, atau dua bulan. Biarkan tubuh saya yang menjawab,” tutupnya.

Meski tak menargetkan kapan akan kembali balapan, Marc Marquez ingin mengaspal di Sirkuit Portimao, Portugal. Seri GP Portugal sendiri akan menjadi seri penutup Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, yang digelar pada 22 November mendatang.

This post was last modified on 3 Oktober 2020 07:36

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Suzuki Telah Mengirim 400 Unit Jimny 5-Door ke Konsumen Indonesia

RiderTua.com - Suzuki masih berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan Jimny 5-door di Indonesia. Walau dengan antisipasi sebelumnya, mereka mendapat penumpukan…

19 April 2024

Toyota Fortuner Kini Hadirkan Varian Hybrid!

RiderTua.com - Toyota Fortuner masih menjadi andalannya di segmen SUV ladder frame di Indonesia sampai sekarang. Hanya saja model ini…

19 April 2024

Augusto Fernandez : Sekarang Pedro Acosta Adalah Pembalap Terbaik di Pabrikan KTM

RiderTua.com - Ketika rekan setimnya di GasGas Tech3 Pedro Acosta merayakan podium (finis ke-2) di COTA, Augusto Fernandez hanya mampu…

19 April 2024

Enea Bastianini Menemukan Kecepatannya Kembali, GP24 Sudah Nyetel?

RiderTua.com - Enea Bastianini menemukan kecepatannya kembali setelah finis ketiga di Texas, dia merasa berada di jalur yang benar, tahun…

19 April 2024

Ducati Harus Memberi Pecco Motor Terbaik untuk Meng-KO Jorge Martin

RiderTua.com - Ducati harus memberi Pecco motor terbaik untuk meng-KO Jorge Martin... Kejuaraan dunia MotoGP 2024 dimulai dengan penuh kejutan…

19 April 2024

Rumor Jack Miller Ditukar Pedro Acosta Musim Ini, Ini Jawaban Bos KTM

RiderTua.com - Secara kontrak KTM dapat menukar pembalap antar timnya di tengah musim, tetapi pabrikan asal Austria itu tidak berencana…

19 April 2024