Valentino Rossi: Saya Bisa Menang di Catalunya

Akhirnya Rossi Bisa Balapan Minggu Ini!
Akhirnya Rossi Bisa Balapan Minggu Ini!

RiderTua.com – Valentino Rossi mengatakan,” Saya bisa saja menang di Catalunya”.. Meskipun targetnya hanya podium, melihat performa kuat mulai Jumat (race pace).. The Doctor berburu podium ke-200 di MotoGP Catalunya, dalam balapan yang ke-350 nya.. Performa kuat memang di tunjukkan Valentino di sesi jelang balapan. Dalam balapan, Fabio Quartararo adalah satu-satunya lawan yang harus di kalahkan. Pembalap Prancis itu hanya memiliki keunggulan 0,7 detik. Dan semakin melambat (2 detik per lap) dengan sembilan lap tersisa. Namun bencana melanda ketika Rossi melakukan kesalahan. Saat berubah arah dengan mengibaskan motor M1-nya dari kanan ke kiri ke tikungan-2.. Ban depannya tergelincir “dengan damai” dan mengirimnya ke gravel.. Namun berita baiknya 5 pembalap yang jatuh di Catalunya tidak ada cedera serius seperti patah tulang, yang menyebabkan absen di seri Le Mans yang akan lebih seru lagi..

Valentino Rossi: Saya Bisa Menang di Catalunya

“Sangat disayangkan karena ini akhir pekan yang bagus. Saya cepat sejak Jumat dan kami mampu meningkatkan kecepatan motor, jadi saya kuat. Saya memacu motor secara maksimal karena saya ingin tetap dekat dengan Fabio tetapi hari ini suhunya sangat rendah dan Tikungan-2 selalu berbahaya karena di sebelah kiri Anda memiliki suhu yang lebih rendah di ban depan.

“Mungkin saya terlalu memaksa di tikungan dan saya kehilangan cengkeraman bagian depan. Melihat data, ini benar-benar mirip dengan putaran sebelumnya tetapi dengan suhu ini (lebih dingin), saya perlu lebih memperhatikan ban di sisi kiri.. Sangat disayangkan karena kami membutuhkan podium setelah akhir pekan yang kuat seperti ini,” kata Rossi…

Target Podium

Sementara prioritas pertama Rossi di MotoGP Catalunya adalah podium, penurunan performa ban yang sangat besar selama balapan yang membuat Quartararo dua detik lebih lambat… berarti kemenangan juga tidak mustahil.

“Pada awalnya, kami memiliki kecepatan yang bagus tetapi saya mencoba untuk berkendara dengan sangat manis untuk ban depan dan belakang karena saya tahu, seperti semua orang, bahwa pada akhir balapan kami akan menderita. Jadi kami tetap di depan, tetapi saya tidak terlalu memaksakan diri untuk berada di sana,” kata Valentino..

Valentino Rossi: Saya Bisa Menang di Catalunya

“Fabio, Franco, dan saya adalah yang tercepat di bagian pertama balapan. Dan kami sangat dekat. Mungkin Fabio sedikit lebih baik, tetapi ketika ban banyak ngedrop, Quartararo juga kehilangan banyak waktu di lap terakhir.

“Kami tidak akan pernah tahu karena saya mengalami kecelakaan, tetapi jika saya sedikit lebih baik dari Quartararo di lap terakhir, saya juga bisa menang.”

Hasil Race MotoGP Catalunya

  1. Fabio QUARTARARO / Petronas Yamaha SRT / 40’33.176
  2. Joan MIR / Team SUZUKI ECSTAR / +0.928
  3. Alex RINS / Team SUZUKI ECSTAR / +1.898
  4. Franco MORBIDELLI / Petronas Yamaha SRT / +2.846
  5. Jack MILLER /Pramac Racing /+3.391
  6. Francesco BAGNAIA / Pramac Racing / +3.518
  7. Takaaki NAKAGAMI / LCR Honda IDEMITSU / +3.671
  8. Danilo PETRUCCI / Ducati Team /+6.117
  9. Maverick VIÑALES / Monster Energy Yamaha MotoGP /+13.607
  10. Cal CRUTCHLOW / LCR Honda CASTROL / +14.483
  11. Brad BINDER / Red Bull KTM Factory Racing / +14.927
  12. Aleix ESPARGARO / Aprilia Racing Team Gresini / +15.647
  13. Alex MARQUEZ / Repsol Honda Team / +17.327
  14. Iker LECUONA/ Red Bull KTM Tech 3 / +27.066
  15. Tito RABAT / Esponsorama Racing / +27.282
  16. Bradley SMITH / Aprilia Racing Team Gresini / +28.736
  17. Stefan BRADL / Repsol Honda Team / +32.643

Crash

  1. Miguel OLIVEIRA / Red Bull KTM Tech 3 / 6 Laps
  2. Valentino ROSSI / Monster Energy Yamaha MotoGP / 9 Laps
  3. Pol ESPARGARO / Red Bull KTM Factory Racing / 12 Laps
  4. Johann ZARCO / Esponsorama Racing Ducati /0 Lap
  5. Andrea DOVIZIOSO / Ducati Team Ducati/ 0 Lap

Be the first to comment

Leave a Reply