Man City Selesaikan Transfer Ruben Dias dari Benfica

Man City selesaikan transfer Ruben Dias dari Benfica
Man City selesaikan transfer Ruben Dias dari Benfica

RiderTua.com – Man City selesaikan transfer Ruben Dias dari Benfica… Pep Guardiola menghadapi masalah pertahanan yang cukup serius. Hari ini, Manchester City diharapkan bisa mewujudkan kepindahan bek asal Portugal itu ke Etihad Stadium.

Man City Selesaikan Transfer Ruben Dias dari Benfica

Dilansir dari The Sun Sport, Ruben Dias akan segera terbang ke Manchester Inggris setelah The Citizens menyelesaikan kesepakatan dengan Benfica.

Man City harus menggelontorkan uang hingga 64 juta poundsterling untuk memboyongnya. Sebaliknya, Nicolas Otamendi bersiap terbang ke klub asal Portugal itu dengan bayaran sekitar 13,7 juta poundsterling yang telah disepakati.

Kedatangan Dias akan mengakhiri pencarian panjang Pep Guardiola untuk posisi bek tengah di sisi kanan. Dan kedatangan bek 23 tahun itu akan menjadi dorongan besar bagi tim, setelah kalah telak 5-2 di kandang melawan Leicester pada Minggu (27/9/20).

Sebelumnya Man City juga mengincar Kalidou Koulibaly dari Napoli, Jules Kounde dari Seville, dan Jose Giminez dari Atletico Madrid. Namun mereka telah memilih Dias, pemain yang telah mereka pantau lebih dari setahun. 

City kebobolan 5 gol di kandang untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, saat mereka dikalahkan oleh Leicester di Etihad pada Minggu (27/9/20).
Sebelumnya di musim panas tahun lalu, Pep mengontrak Nathan Ake seharga 40 juta poundsterling dari Bournemouth.

Sementara John Stones dan Aymeric Laporte dilaporkan absen pada pertandingan itu. Hal ini bisa membuka pintu bagi Eric Garcia untuk kembali ke Barcelona musim panas ini, setelah dia menolak kontrak baru di Man City.

Man City selesaikan transfer Ruben Dias dari Benfica

Pertukaran Diaz dengan Otamendi

Dias ditunjuk sebagai kapten tim Benfica, dia mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 mereka atas Moreirense pada Sabtu malam (26/9/20).

Setelah pertandingan, Dias berkata “Saya sangat senang. Itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi saya, dan untuk dapat mempersembahkan pertandingan dengan sebuah gol. Itu sangat istimewa bagi saya. Ini adalah momen spesial dan saya pikir semua orang sudah tahu kenapa.”

Pelatih Benfica, Jorge Jesus mengatakan bahwa bek kuncinya itu pasti akan pergi, dia berkata “Saya hampir yakin itu adalah pertandingan terakhir Dias. Dalam sepak bola, terkadang segalanya berubah pada detik terakhir, tetapi saya pikir itu tidak akan terjadi. Kami menyesal melihat Anda pergi.”

“Tapi saya juga menyalahkan dia pergi. Ini ada hubungannya dengan tersingkirnya di Liga Champions. Ada hal-hal yang harus diseimbangkan dan Rúben memiliki pasar yang tinggi.”

“Jika saya punya pilihan, saya ingin Ruben. Tapi kalau saya harus punya Otamendi, saya puas. Di Portugal dia telah menunjukkan semua kemampuannya, dan Pep tidak boleh bodoh. Jika Anda menginginkan Ruben dan membiarkan Otamendi datang ke sini, Anda harus melihat apa yang terjadi nanti. “

Be the first to comment

Leave a Reply