Leicester Hajar Man City 5-2, Vardy Cetak Hat-trick

Leicester Hajar Man City 5-2, Vardy cetak hat-trick
Leicester Hajar Man City 5-2, Vardy cetak hat-trick

RiderTua.com – Leicester Hajar Man City 5-2, Vardy cetak hat-trick…Pep Guardiola harus melihat timnya kebobolan 5 gol, untuk pertama kalinya dalam pertandingan ke-686 dalam karirnya sebagai manajer. Dari ketiga gol yang dicetak Jamie Vardy, dua diantaranya adalah hasil tendangan penalti.

Leicester Taklukkan Man City 5-2, Vardy Cetak Hat-trick

Dilansir dari Sky Sports, Stadion Etihad tak lagi menyeramkan bagi tim lawan. Buktinya pasukan Brendan Rodgers berhasil mempecundangi tuan rumah dalam laga kemenangan tandang dengan skor 5-2.

Man City mendominasi sejak awal pertandingan, pasukan Pep Guardiola memimpin terlebih dulu berkat gol tendangan spektakuler Riyad Mahrez dari jarak 15 yard. Di menit ke-37, Leicester membalas setelah Vardy dijatuhkan Kyle Walker di dalam kotak penalti. Vardy pun sukses menjebol gawang City melalui tendangan penalti.

Vardy menghasilkan gol melalui tendangan menakjubkan, setelah berhasil melewati Ederson dari jarak dekat di menit ke-54. Sebelum kembali memenangkan penalti di menit ke-58, kali ini dari pelanggaran Eric Garcia, dan mengkonversi keunggulan menjadi 3-1.

Maddison membuat gol dari jarak 25 yard di menit ke-77, sebelum sundulan Nathan Ake menjebol gawang Leicester di menit ke-84. Youri Tielemans mengakhiri kemenangan yang luar biasa, dan hari yang buruk bagi tuan rumah. Youri memberikan penalti setelah Benjamin Mendy melanggar Maddison di menit ke-88.

Leicester Hajar Man City 5-2, Vardy cetak hat-trick

Peringkat Pemain

Man City: Ederson (5), Walker (4), Ake (5), Garcia (4), Mendy (4), Rodri (5), Fernandinho (6), De Bruyne (6), Foden (5), Mahrez (6), Sterling (4)
Cadangan: Delap (5), Torres (5)

Leicester: Schmeichel (7), Justin (7), Soyuncu (7), Evans (7), Castagne (8), Mendy (7), Amartey (7), Praet (7), Tielemans (7), Barnes (8 ), Vardy (9)
Cadangan: Maddison (8), Fuchs (NA), Iheanacho (NA)

Data Statistik 

Ini adalah kali kedua manajer Manchester City, Pep Guardiola kehilangan pertandingan kandang pembuka musim liga. Sebelumnya dia juga pernah mengalami saat menangani Barcelona, saat melawan Hércules pada 2010-11 (0-2).

Ini adalah kedua kalinya dalam 323 pertandingan kandang di semua kompetisi, dimana Guardiola melihat timnya kebobolan 4 gol. Pertandingan lainnya terjadi pada April 2014 (Bayern vs R Madrid).

Leicester City adalah tim pertama dalam sejarah Liga Premier yang mencetak tiga penalti dalam satu pertandingan. Sementara Manchester City adalah tim pertama sejak Spurs pada Oktober 2014, yang mengakui 3 pelanggaran yang mengarah ke tendangan penalti di pertandingan yang sama (vs Man City).

Pemain Leicester Jamie Vardy adalah satu-satunya pemain yang mencetak dua hat-trick, melawan tim yang dilatih oleh Pep Guardiola di semua kompetisi. Sementara dia juga satu-satunya pemain yang mencetak dua hat-trick Liga Premier melawan Man City secara keseluruhan.
Vardy (33y 260d) adalah pencetak hat-trick PL tertua sejak Teddy Sheringham pada Agustus 2003.

Jamie Vardy – Man of The Match

Jamie Vardy tercatat melakukan 21 sentuhan, 3 tembakan dan 3 gol di laga ini. Vardy menyiksa Man City asuhan Pep Guardiola meski hanya memiliki 21 sentuhan bola.

“Dia tahu persis apa yang dia lakukan. Tepat, efisien, dan brilian,” kata Gary Neville dari Sky Sports, saat striker Leicester itu mengeksekusi penalti keduanya hari itu. 

Be the first to comment

Leave a Reply