Categories: Sepak Bola

Leicester Hajar Man City 5-2, Vardy Cetak Hat-trick

RiderTua.com – Leicester Hajar Man City 5-2, Vardy cetak hat-trick…Pep Guardiola harus melihat timnya kebobolan 5 gol, untuk pertama kalinya dalam pertandingan ke-686 dalam karirnya sebagai manajer. Dari ketiga gol yang dicetak Jamie Vardy, dua diantaranya adalah hasil tendangan penalti.

Leicester Taklukkan Man City 5-2, Vardy Cetak Hat-trick

Dilansir dari Sky Sports, Stadion Etihad tak lagi menyeramkan bagi tim lawan. Buktinya pasukan Brendan Rodgers berhasil mempecundangi tuan rumah dalam laga kemenangan tandang dengan skor 5-2.

Man City mendominasi sejak awal pertandingan, pasukan Pep Guardiola memimpin terlebih dulu berkat gol tendangan spektakuler Riyad Mahrez dari jarak 15 yard. Di menit ke-37, Leicester membalas setelah Vardy dijatuhkan Kyle Walker di dalam kotak penalti. Vardy pun sukses menjebol gawang City melalui tendangan penalti.

Vardy menghasilkan gol melalui tendangan menakjubkan, setelah berhasil melewati Ederson dari jarak dekat di menit ke-54. Sebelum kembali memenangkan penalti di menit ke-58, kali ini dari pelanggaran Eric Garcia, dan mengkonversi keunggulan menjadi 3-1.

Maddison membuat gol dari jarak 25 yard di menit ke-77, sebelum sundulan Nathan Ake menjebol gawang Leicester di menit ke-84. Youri Tielemans mengakhiri kemenangan yang luar biasa, dan hari yang buruk bagi tuan rumah. Youri memberikan penalti setelah Benjamin Mendy melanggar Maddison di menit ke-88.

Peringkat Pemain

Man City: Ederson (5), Walker (4), Ake (5), Garcia (4), Mendy (4), Rodri (5), Fernandinho (6), De Bruyne (6), Foden (5), Mahrez (6), Sterling (4)
Cadangan: Delap (5), Torres (5)

Leicester: Schmeichel (7), Justin (7), Soyuncu (7), Evans (7), Castagne (8), Mendy (7), Amartey (7), Praet (7), Tielemans (7), Barnes (8 ), Vardy (9)
Cadangan: Maddison (8), Fuchs (NA), Iheanacho (NA)

Data Statistik

Ini adalah kali kedua manajer Manchester City, Pep Guardiola kehilangan pertandingan kandang pembuka musim liga. Sebelumnya dia juga pernah mengalami saat menangani Barcelona, saat melawan Hércules pada 2010-11 (0-2).

Ini adalah kedua kalinya dalam 323 pertandingan kandang di semua kompetisi, dimana Guardiola melihat timnya kebobolan 4 gol. Pertandingan lainnya terjadi pada April 2014 (Bayern vs R Madrid).

Leicester City adalah tim pertama dalam sejarah Liga Premier yang mencetak tiga penalti dalam satu pertandingan. Sementara Manchester City adalah tim pertama sejak Spurs pada Oktober 2014, yang mengakui 3 pelanggaran yang mengarah ke tendangan penalti di pertandingan yang sama (vs Man City).

Pemain Leicester Jamie Vardy adalah satu-satunya pemain yang mencetak dua hat-trick, melawan tim yang dilatih oleh Pep Guardiola di semua kompetisi. Sementara dia juga satu-satunya pemain yang mencetak dua hat-trick Liga Premier melawan Man City secara keseluruhan.
Vardy (33y 260d) adalah pencetak hat-trick PL tertua sejak Teddy Sheringham pada Agustus 2003.

Jamie Vardy – Man of The Match

Jamie Vardy tercatat melakukan 21 sentuhan, 3 tembakan dan 3 gol di laga ini. Vardy menyiksa Man City asuhan Pep Guardiola meski hanya memiliki 21 sentuhan bola.

“Dia tahu persis apa yang dia lakukan. Tepat, efisien, dan brilian,” kata Gary Neville dari Sky Sports, saat striker Leicester itu mengeksekusi penalti keduanya hari itu. 

This post was last modified on 28 September 2020 07:04

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024