Carragher: Mikel Arteta Manajer yang Brilian

Carragher: Mikel Arteta manajer yang brilian
Carragher: Mikel Arteta manajer yang brilian

RiderTua.com – Carragher: Mikel Arteta manajer yang brilian… Jamie Carragher memuji manajer asal Spanyol itu menjelang pertandingan Liverpool melawan Arsenal. Legenda The Reds itu percaya bahwa pelatih 38 tahun itu telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, sejak dia mengambil alih Emirates Stadium.

Carragher: Mikel Arteta Manajer yang Brilian

Dilansir dari Sportskeeda, saat melakukan wawancara di podcast Pitch to Post untuk Sky Sports, Jamie mengungkapkan tentang apa yang telah dilakukan Mikel Arteta dengan pasukan ‘loyo’ yang diwarisi dari Unai Emery.

Arsenal terjebak dalam kebiasaan di bawah asuhan mantan manajer itu, dan para penggemar tidak terkesan dengan gaya permainan mereka. Dan The Gunners juga tidak mendapatkan hasil apapun.

Secara mengejutkan, Arteta mampu mengalahkan Chelsea untuk memenangkan Piala FA musim 2019-20. Dan yang luar biasa mereka juga mampu mengalahkan Liverpool untuk memenangkan gelar Community Shield di musim yang sama.

Jamie Carragher mengklaim bahwa, kekalahan dari Arsenal di Community Shield adalah kesempatan bagi mantan timnya [Liverpool] untuk membalas dendam.

Dia berkata, “Tidak diragukan lagi, Arsenal sedang dalam perjalanan untuk kembali bangkit di bawah Mikel Arteta. Saya pikir dia adalah rekrutan yang brilian. Saya sangat terkesan dengan bagaimana dia mengelola skuad itu.”

“Tapi apa yang dia lakukan dengan skuad [loyo] yang diwarisinya, itu fantastis. Menang Piala FA, mengalahkan Liverpool beberapa kali di liga dan Community Shield, itu sesuatu yang Liverpool ingin perbaiki. Mikel Arteta telah membuat ‘tanda’ di Arsenal setelah masuk sebagai manajer.”

Carragher: Mikel Arteta manajer yang brilian

Lanjut ke Laga Berikutnya

Tantangan Arteta berikutnya adalah pertandingan Liga Premier melawan Liverpool pada Senin malam (28/9/20). Pierre-Emerick Aubameyang dkk akan bertandang ke Anfield Stadium, untuk menghadapi Liverpool pada di pertandingan terakhir pekan ke-3 Liga Premier.

Kedua tim masing-masing telah memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka. Dan kini mereka sama-sama memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menang.

The Gunners mengalahkan Fulham 3-0 dalam pertandingan pembuka musim di Craven Cottage. Mereka kemudian mengalahkan West Ham United 2-1 dalam derby London di Emirates, berkat gol telat dari Eddie Nketiah.

Sedangkan Liverpool, mereka berhasil menyelinap meraih kemenangan 4-3 di hari pembukaan melawan pendatang baru Leeds United. Penalti Mohamed Salah di akhir pertandingan, membuat The Reds mengumpulkan 3 poin di Anfield.

Juara Liga Premier kemudian mengunjungi Stamford Bridge, dan berhasil menang 2-0 melawan 10 pemain Chelsea. Sadio Mane bangkit kembali pada saat yang tepat bagi The Reds, untuk membantu mereka mengklaim 3 poin.
Kedua belah pihak terlibat dalam Piala EFL tengah pekan ini, dan berhasil melaju ke babak ke-4 setelah mengalahkan lawan masing-masing.

Be the first to comment

Leave a Reply