Liverpool Kejam, Hajar Lincoln 7-2 di Carabao Cup

Liverpool kejam, hajar Lincoln 7-2 di Carabao Cup
Liverpool kejam, hajar Lincoln 7-2 di Carabao Cup

RiderTua.com – Liverpool kejam, hajar Lincoln 7-2 di Carabao Cup… Kamis (24/9/20), The Reds tampil menyeramkan di laga Piala Liga Inggris melawan Lincoln. Sembilan gol berhasil tercipta di laga ini, dan Juara Liga Premier itu berhasil mempecundangi lawan. Kemenangan ini membuat skuad Jurgen Klopp lolos ke babak keempat.

Liverpool Kejam, Hajar Lincoln 7-2 di Carabao Cup

Dilansir dari Sky Sports, Xherdan Shaqiri berhasil membuka keunggulan Liverpool hanya 9 menit sejak peluit kick off disemprit. Sembilan menit kemudian atau tepatnya di menit ke-18, gantian Takumi Minamino yang menjebol gawang lawan dengan gol spektakuler.

Curtis Jones tampil luar biasa dengan memborong 2 gol dalam waktu hanya 4 menit. Yakni di menit ke-32 dan 36. Dan menjelang jeda turun minum, lagi-lagi Minamino mencetak gol keduanya di menit ke-46. Babak pertama usia dengan skor 5-0 untuk keunggulan pasukan Jurgen Klopp.

Di babak kedua, di menit ke-60 Tayo Edun berhasil membalas. Dibalas 1 gol, membuat Liverpool tak mengendorkan serangannya. Hasilnya, mereka kembali mencetak gol di menit ke-65 melalui tendangan Marko Grujic. Semenit kemudian, Lincoln kembali membalas melalui gol yang dilesakkan Lewis Montsma. Dan gol terakhir yang dicetak di laga ini ditutup oleh gol Divock Origi di menit ke-89.

Liverpool kejam, hajar Lincoln 7-2 di Carabao Cup

Peringkat Pemain

Lincoln: Palmer (5), Bradley (5), Montsma (6), Eyoma (6), Melbourne (6), Bridcutt (5), Edun (7), Jones (5), Grant (5), Anderson (5) ), Scully (6).
Cadangan: McGrandles (6), Archibald (5), Hopper (5).

Liverpool: Adrian (6), N Williams (7), R Williams (6), Van Dijk (6), Tsimikas (7), Grujic (6), Jones (8), Elliott (6), Shaqiri (7), Minamino (8), Origi (7).
Cadangan: Fabinho (6), Keita (6), Jota (6).

Man of the Match: Curtis Jones

Statistik Opta

Hanya Liverpool (25 antara 1980-1984) dan Nottingham Forest (17 antara 1977-1980), yang berhasil lolos dari pertandingan Piala Liga berturut-turut. daripada Manchester City dan rekor 16 kali mereka saat ini.

Sejak pindah ke Stoke pada Agustus 2015, lebih dari setengah dari 23 gol Xherdan Shaqiri di sepak bola Inggris datang dari luar kotak penalti (12 kali). Dan gol ini merupakan yang pertama langsung dari tendangan bebas, sejak Mei 2018 (Stoke vs Crystal Palace).

Liverpool adalah tim papan atas Inggris pertama, yang mencetak gol setidaknya empat kali dari luar kotak penalti dalam pertandingan yang sama. Terakhir sejak Manchester United mengalahkan Roma 7-1, pada April 2007 di Liga Champions.

Curtis Jones (19 tahun & 238 hari) menjadi pemain termuda yang mencetak 2 gol dalam satu pertandingan untuk Liverpool. Namun rekor ini masih dipegang Raheem Sterling, saat melawan Norwich di Liga Premier pada bulan April 2014 (19 tahun & 133 hari).

Pemain Liverpool Takumi Minamino menjadi pemain Jepang pertama yang mencetak 2 gol dalam pertandingan Piala Liga. Sejak Shinji Okazaki melakukannya untuk Leicester, saat melawan Chelsea pada September 2016.

24 gol telah dicetak antara Liverpool (12 gol) dan lawan mereka (12 gol) di tiga pertandingan Piala Liga terakhir mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply