Categories: Sepak Bola

Barnez: Stop Kejar Sancho, MU Bisa Rekrut Koulibaly

RiderTua.com – Barnez: Stop kejar Sancho, MU bisa rekrut Koulibaly… Pendapat ini disampaikan oleh mantan pemain Liverpool. Menurutnya Manchester United harus menghentikan pengejaran yang berlarut-larut terhadap bintang muda Borussia Dortmund itu. Setan Merah harus segera mengalihkan perhatian mereka, dan melakukan pembicaraan dengan pemain Napoli itu.

Barnez: Stop Kejar Sancho, MU Bisa Rekrut Koulibaly

Dilansir dari Sportskeeda, Borussia Dortmund yang tak juga mau menurunkan harga Jadon Sancho, menjadi halangan terbesar MU dalam mewujudkan transfer itu. The Red Devils telah menghabiskan sebagian besar musim panas ini, mencoba melakukan negosiasi untuk bintang muda asal Jerman itu. Bursa transfer ditutup kurang dari 2 minggu lagi, namun tampaknya tak ada kemajuan berarti yang dibuat kedua belah pihak. 

Mantan pemain Liverpool, John Barnes percaya bahwa Man United terlalu ‘ngoyo’ dalam upaya untuk merekrut bintang Inggris itu. Mereka harus mengalihkan perhatian untuk mengontrak Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Menurut Barnes, Koulibaly adalah pemain yang pas untuk MU saat ini. Lebih lanjut dia mengatakan “Man United harus mencari pemain seperti Kalidou Koulibaly. Dia memiliki semua ‘keahlian’ pemain yang mereka butuhkan di jantung pertahanan. Selain itu, mereka harus merekrut gelandang bertahan karena mereka terlihat agak lemah di sana.”

Manchester City telah sangat dikaitkan dengan kepindahan senilai 70 juta Euro untuk bek tengah asal Senegal itu, musim panas ini. Dan diharapkan untuk menyelesaikan penandatanganannya sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober nanti.

Barnes menyatakan keyakinannya, bahwa Man United tidak memiliki gelandang bertahan yang bekerja keras untuk membantu mereka di lini belakang.

Dia menambahkan, “Semua orang berbicara tentang Jadon Sancho, yang akan bermain dengan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes jika mereka membawanya ke Old Trafford.”

“Tapi tidak ada gunanya bersukacita tentang pilihan ini, jika mereka tidak dapat bertahan atau memiliki pemain lini tengah bertahan yang bekerja keras.”

Kuat di Satu Sisi, Keropos di Sisi Lain

Barnes menegaskan bahwa, meskipun pasukan Ole Gunnar Solskjaer selalu membanggakan beberapa pemain penyerang terbaik di dunia, mereka harus berinvestasi dan memperkuat posisi lain. Pria 56 tahun itu menambahkan,

“Manchester United selalu tentang memiliki pemain penyerang terbaik di dunia. Tetapi Anda tidak dapat melakukannya sampai Anda memiliki keseimbangan yang tepat. Dan saat ini mereka sama sekali tidak memiliki keseimbangan yang tepat.”

Mantan pemain hebat Liverpool itu juga mengkritik, kurangnya konsistensi Setan Merah. Serta mengaitkan kelemahan ini dengan para pemain yang ‘terbawa suasana’, setelah satu atau dua kemenangan.

Berbicara mengenai penurunan kinerja dan tampilan yang tidak konsisten, Barnes menjelaskan, “Manchester United memiliki skuad yang bagus, dengan beberapa pemain yang layak. Tetapi masalah yang dimiliki Ole Gunnar Solskjaer adalah, para pemainnya suka terbawa suasana jika mereka bermain bagus dan memenangkan pertandingan.”

“Minggu depan mereka mengalihkan perhatian mereka dari hadiah dan penurunan kinerja. Satu minggu Marcus Rashford dan Paul Pogba bermain bagus tapi minggu berikutnya tidak. MU sepertinya tidak memiliki banyak konsistensi.”

Donny van de Beek dari Ajax sejauh ini menjadi satu-satunya pembelian yang dilakukan oleh The Red Devils musim panas ini. Mereka telah banyak dikaitkan dengan kepindahan Alex Telles dari FC Porto, tetapi belum membuat terobosan untuk bintang asal Brasil itu.

Bursa transfer akan ditutup pada 5 Oktober, masih harus dilihat berapa banyak pemain yang berhasil ditambahkan Setan Merah ke dalam skuad mereka.

This post was last modified on 25 September 2020 11:44

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Fermin Aldeguer Datang, Pramac Ducati Hengkang?

RiderTua.com - Bergabungnya Fermin Aldeguer dan dimana ditempatkan masih menjadi misteri... Bahkan kolaborasi Ducati dan tim Pramac juga masih belum…

29 Maret 2024

Marco Bezzecchi Ada Masalah dengan Kopling Ducati

RiderTua.com - Marco Bezzecchi sedang berjuang untuk bertarung di barisan depan di musim MotoGP 2024. Pembalap VR46 memiliki masalah dengan…

29 Maret 2024

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024