Rudiger Pertimbangkan untuk Hengkang dari Chelsea

West Ham berharap bisa pinjam Rudiger dari Chelsea
West Ham berharap bisa pinjam Rudiger dari Chelsea

RiderTua.com – Rudiger pertimbangkan untuk hengkang dari Chelsea… Bintang asal Jerman itu absen dalam 2 pertandingan Liga Premier The Blues musim 2020-21 ini. Menurut laporan media Inggris, pemain 27 tahun itu sedang mempertimbangkan pilihannya untuk pindah dari Stamford Bridge musim panas ini.

Rudiger Pertimbangkan untuk Hengkang dari Chelsea

Dilansir dari Sportskeeda, Antonio Rudiger bergabung dengan Chelsea dari AS Roma pada 2017 lalu. Dia tumbuh menjadi sosok yang dapat diandalkan untuk klub, hingga cedera lutut dan pangkal paha yang serius membekapnya.

Selanjutnya, penampilannya menurun drastis. Dia membuat kesalahan saat melawan West Ham dan Sheffield United tahun lalu. Sehingga membuat The Blues kehilangan poin dalam perebutan posisi empat besar Liga Premier.

Rudiger dikatakan sedang mempertimbangkan pilihannya untuk pergi. Setelah dia dikeluarkan dari tim utama Chelsea, saat menghadapi tim Championship Barnsley di Piala Liga EFL (Carabao Cup).

Rudiger Pertimbangkan untuk Hengkang dari Chelsea

Kedatangan Thiago Silva Membuat Posisinya Tergeser

Menurut jurnalis Inggris Matt Law, Rudiger sedang mempertimbangkan opsinya dan kemungkinan akan hengkang dari klub musim panas ini.
Salah satu alasan utama yang diklaim adalah, persaingan Chelsea untuk mendapatkan tempat di lapangan. Terutama setelah kedatangan bintang asal Brazil Thiago Silva.

Mantan kapten Pairs Saint-Germain itu dibawa ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer. Thiago akan memainkan peran penting dalam pertahanan Chelsea yang keropos di musim mendatang.

Selain Silva, Frank Lampard masih memiliki pemain lain seperti Fikayo Tomori, Andreas Christensen, dan Kurt Zouma sebagai opsi untuk dipilih di pertahanan tengah. Kapten klub Cezar Azpilicueta adalah opsi lain yang dapat diandalkan di lini belakang. Karena pemain veteran asal Spanyol itu sering tampil sebagai bagian dari tiga bek untuk Chelsea.

Chelsea Bisa Menjualnya Ketika Kontraknya Habis

Kejuaraan Eropa UEFA yang akan diperebutkan pada musim panas mendatang, Rudiger dilaporkan membuka pembicaraan untuk kontrak sementara atau permanen. Namun saat mantan pemain asal Stuttgart itu memasuki 2 tahun terakhir dari kontraknya, dapat dipahami bahwa Chelsea lebih memilih untuk menjualnya secara permanen. Meskipun tidak kepada klub rival di Liga Premier.

Sejauh ini pemain asal Jerman itu telah tersingkir dari dua pertandingan Chelsea di Liga Premier musim baru ini. Hal ini semakin menguatkan kemungkinan dia bisa pindah musim panas ini.

Ketika ditanya tentang masa depan Rudiger di klub, saat konferensi pers pra-pertandingan, manajer Frank Lampard mengungkapkan, “Saya akan menjawab pertanyaan itu. Itu masih harus dilihat. Kami tidak berada dalam periode, di mana jendela transfer atau pasar bertindak seperti yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.”

“Dalam hal bagaimana pemain bergerak atau level apa mereka bergerak. Sekali lagi pertandingan kompetitif baru saja dimulai. Saya sangat terbuka untuk pembicaraan itu dengan para pemain selama beberapa minggu ke depan. “

“Prioritas saya akan selalu memastikan untuk mempertahankan skuad terkuat yang saya bisa untuk klub ini. Tetapi setelah itu, tentu saja pembicaraan individu akan terjadi di dalamnya. Saya akan mencoba dan memastikan menjalani musim dengan baik. Setelah jendela ditutup dengan skuad yang saya rasa sehat dan kompetitif dengan cara yang sehat,” tutupnya.

Masih harus dilihat, apakah Rudiger dapat menemukan klub baru. Sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober, jika dia ingin pergi dari Stamford Bridge.

Be the first to comment

Leave a Reply