Peringkat dan Peluang Tim di Piala Carabao Musim Ini

Peringkat dan peluang tim di Piala Carabao musim ini
Peringkat dan peluang tim di Piala Carabao musim ini

RiderTua.com – Peringkat dan peluang tim di Piala Carabao musim ini… Meski kompetisi tahun ini digelar di tengah-tengah kondisi yang masih mengkhawatirkan, namun semangat menyambut musim baru tetap bergemuruh. Bursa transfer musim panas yang sempat dikhawatirkan lesu, ternyata cukup menggembirakan.

Peringkat dan Peluang Tim di Piala Carabao Musim Ini

Piala Liga atau yang saat ini disebut Piala Carabao, mungkin tidak mempesona seperti kompetisi Liga Premier, tetapi kompetisi domestik tetap menjadi landasan penting permainan sepakbola Inggris.

Babak ketiga akan berlangsung minggu ini, pemegang gelar saat ini yakni Manchester City akan menghadapi Bournemouth. Dan klub paling sukses dalam sejarah kompetisi yakni Liverpool, akan menguji kecerdasan mereka melawan Lincoln City.

Dengan jadwal yang padat, Piala Liga 2020/21 berjanji akan menjadi sajian yang penuh drama. Tapi siapa tim favorit yang bisa merebut mahkota musim ini? Squawka telah memberi peringkat dan menilai peluang, tim mana yang akan bertanding di partai final di Wembley nanti.

10. Newcastle United

Pasukan Steve Bruce ini tersingkir dari babak kedua melalui adu penalti oleh semifinalis Leicester City musim lalu. Tetapi mereka melaju ke babak ketiga setelah menang tipis 1-0 atas Blackburn.

The Magpies akan menghadapi Morecambe di pertandingan tandang berikutnya sebelum menangani Newport atau Watford. Bahwa mereka berpotensi mencapai perempat final, tanpa menghadapi lawan Liga Premier menjadikan mereka salah satu favorit untuk musim ini. Squawka mencatat, Newcastle memiliki peluang 3,33 persen.

Peringkat dan peluang tim di Piala Carabao musim ini

9. Brighton

Tersingkir oleh Aston Villa di kompetisi ini musim lalu, Brighton sekarang akan menghadapi Manchester United di babak keempat. The Seagulls terlihat sangat bagus untuk kemenangan 4-0 mereka atas Portsmouth, dalam pertandingan putaran sebelumnya. Mereka memulai musim ini dengan semangat baru di bawah Graham Potter.

Terlepas dari kekalahan 3-1 dari Chelsea di pertandingan pembukaan musim ini, Brighton tampak luar biasa. Mereka menjadi tim yang lebih baik secara bertahap. Melawan Newcastle mereka menang 3-0, dan bisa menjadi kuda hitam di Piala Liga tahun ini. Sang burung Camar memainkan permainan gemilang saat ini.

Sama seperti Newcastle, mereka punya peluang sebesar 3,33 persen.

8. Leicester City

Seperti Brighton, Leicester disingkirkan Aston Villa musim lalu. Meskipun pasukan Brendan Rodgers berhasil mencapai semifinal, mereka akan berharap untuk tampil lebih baik kali ini.

Namun, Arsenal menunggu mereka di King Power. Dan kemudian melawan Lincoln atau Liverpool di babak berikutnya. Jadi, bukan pertandingan yang menguntungkan bagi The Foxes. Meski begitu, Leicester telah membuktikan bahwa mereka dapat mengalahkan siapapun. Meski begitu mereka punya peluang sebesar 4,55 persen.

7. Arsenal

Jika Arsenal ingin melaju ke perempat final, maka mereka berpotensi menghadapi Leicester dan kemudian Liverpool. Tidak ada yang lebih tidak menyenangkan dari itu. The Gunners tersingkir oleh Liverpool di Piala Liga musim lalu, setelah laga imbang 5-5 yang menegangkan.

Tak salah jika mereka ingin menghindari pertemuan lagi di babak keempat. Pertama, Mikel Arteta harus menjadi ‘dalang kelas master’ di King Power, untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. The Gunners memiliki peluang sebesar 6,67 persen.

6. Everton

Everton sama seperti Spurs, adalah klub yang sebagian besar telah berubah untuk sebagian besar eksistensi di Liga Premier. Ini adalah¬† trofi yang ‘hilang’ dari lemari piala Goodison Park sejak 1995.

Pencapaian perempat final musim lalu adalah hasil yang layak. Tetapi Carlo Ancelotti, ingin menambah trofi The Toffees, dan mengukir namanya ke dalam sejarah Merseyside.

Di atas kertas perjalanan tandang ke Fleetwood terlihat menguntungkan. Seperti halnya prospek West Ham atau Hull di babak berikutnya. Tapi penampilan oke yang ditunjukkan James Rodriguez dkk, mereka pasti masuk ke kompetisi ini sebagai salah satu favorit juara. Mereka punya peluang 8,70 persen.

5. Tottenham

Bagi Spurs, musim lalu sangat memalukan musim. Mereka tersingkir dari kompetisi, kalah adu penalti di babak ketiga dari klub Liga Dua, Colchester United.

The Lilywhites sekarang menghadapi League Two Leyton Orient dalam pertandingan di London. Pasukan Jose Mourinho harus menang, jika mereka tak mau lagi diejek melalui meme karena kalah saat melawan lawan lapis keempat dua tahun berturut-turut.

Dengan Jose Mourinho sebagai manager tim, Spurs harus lebih dari siap untuk maju, di mana Chelsea atau Barnsley sudah menunggu. Mungkinkah ini tahun Spurs meraih trofi? Mereka berpeluang 9,09 persen untuk memenangkan gelar musim ini.

4. Manchester United

Man United mencapai semifinal musim lalu dan kehilangan semuanya. Ole Gunnar Solskjaer akan sangat putus asa untuk mengusir ketakutan itu, dan mengembalikan klub kesayangannya ke jalur kemenangan.

Mentornya Sir Alex Ferguson telah meletakkan dasar dan menetapkan standar untuk Man Utd, sebagai klub yang terobsesi dengan trofi. Pelatih asal Norwegia itu pasti memiliki skuad yang mampu mencapai final, dan bahkan bisa mengangkat trofi. Setan Merah berpeluang 10,42 persen untuk menang.

Peringkat dan peluang tim di Piala Carabao musim ini

3. Chelsea

Ketika Anda membelanjakan uang lebih dari 200 juta poundsterling untuk rekrutan baru, peluang Anda untuk memenangkan kompetisi secara alami akan meningkat. Chelsea sebagai salah satu favorit juara Piala Carabao musim ini, mengapa tidak? Frank Lampard membanggakan pemain lini depan barunya, yakni Kai Havertz, Timo Werner dan Hakim Ziyech (setidaknya saat mereka semua fit).

Dia sekarang ingin menerjemahkan bentuk permainannya ke ruang ganti, dengan mengangkat sesuatu yang nyata sebagai bos Chelsea. Setelah menghabiskan banyak uang, tentu tekanan akan diberikan pada Lampard. Dan dalam sepakbola, waktu adalah sangat berharga. Mereka punya peluang sebesar 10,64 persen.

2. Liverpool

Pemenang 8 kali Piala Carabao ini, keluar dari kompetisi musim lalu. Jurgen Klopp memprioritaskan Piala Dunia Antarklub untuk mengatasi jadwal musim dinginnya yang padat. Itu berarti bos U-23 Neil Critchley bertanggung jawab atas kekalahan 5-0 dari Aston Villa, dengan The Reds mengeluarkan starting line-up termuda mereka.

Klopp tidak mungkin mengerahkan starting XI yang sangat besar kali ini, tetapi dia mengharapkan perubahan besar. Meski begitu, pelatih asal Jerman itu masih memiliki banyak talenta yang dimilikinya. Dan banyak kualitas cadangan level elit, termasuk pemain baru Diogo Jota dan Kostas Tsimikas, serta wonderkid Curtis Jones dan Neco Williams. Liverpool memiliki peluang 11,11 persen untuk meraih Piala Liga musim ini.

1. Man City

Pep Guardiola telah memenangkan kompetisi ini dalam tiga musim terakhir. Dan tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa kembali meraih kemenangan keempat secara berturut-turut. Pelatih asal Catalonia itu hanya tahu cara memenangkan trofi.

Di dalam negeri dia sukses besar dan seharusnya tidak memiliki masalah untuk bisa mencapai perempat final musim ini. Baik melawan Millwall atau Burnley menyusul pertandingan kandang melawan Bournemouth. Dari sana, mereka dapat menimbulkan kerusakan dan menimbulkan lebih banyak kebisingan di babak selanjutnya. Man City berpeluang 22,73 persen bisa kembali sukses musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply