Categories: Sepak Bola

Rekor Kontrak Terbesar Pemain dengan Sponsor

RiderTua.com – Rekor kontrak terbesar pemain dengan sponsor… Neymar telah menandatangani kontrak dengan Puma senilai 23 juta poundsterling per tahun. Ini adalah rekor dunia baru, mengalahkan kontrak bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Rekor Kesepakatan Kontrak Terbesar Pemain dengan Sponsor

The Sun Sport telah merangkum 10 pemain sepakbola yang memiliki kontrak dengan sponsor yang nilainya cukup fantastis per tahunnya.

Neymar – 23 juta poundsterling

Penyerang Paris Saint Germain ini menduduki peringkat teratas sebagai pesepakbola dengan rekor pendapatan terbanyak dari sponsor. Pemain 28 tahun itu meninggalkan Nike untuk bergabung dengan rivalnya Puma. Neymar dihadiahi kontrak sponsor olahraga individu terbesar dalam sejarah.

Tidak diketahui berapa lama kesepakatan itu akan bertahan, tetapi perjanjian sebelumnya dengan Nike adalah selama 11 tahun. Dan ternyata itu hanya bernilai setengah dari kesepakatan barunya dengan Puma.

Neymar memposting di media sosial: “Saya tumbuh dengan menonton video legenda sepak bola hebat seperti Pele, Cruyff, Eusebio dan Maradona. Yang masing-masing bermain di Puma.”

“Untuk alasan ini, mulai hari ini dan seterusnya saya mendapat kehormatan untuk bersatu dengan merek, yang membantu legenda sepak bola terbesar menjadi seperti mereka.”

Lionel Messi – 18 juta poundsterling

Pesepakbola kedua yang menjadi miliarder (yang pertama adalah Cristiano Ronaldo), Messi sekarang berada di posisi kedua dengan kesepakatan terbaik sepanjang masa.

Pada 2017, legenda Barcelona itu menandatangani perpanjangan kontrak dengan Adidas yang memberinya kontrak seumur hidup. Dia adalah pesepakbola pertama yang merilis sub-merek sepatu Adidas dengan nama ‘adidas Messi’.

Seiring berlalunya waktu, dan ketika Messi akhirnya harus gantung sepatu, hal itu bisa menguntungkannya. Seperti merek ‘Air Jordan’ yang diciptakan Nike untuk Michael Jordan.

Cristiano Ronaldo – 15 juta poundsterling

Bagi Nike, Ronaldo adalah sumber pencari nafkah utama mereka.
Namun, kontrak Neymar sekarang mengerdilkannya dengan 8 juta poundsterling. Tetapi Ronaldo merasa nyaman karena kesepakatannya akan membayar lebih dari yang Neymar terima.

Dia dilaporkan menandatangani kesepakatan bernilai 780 juta poundsterling seumur hidup. CR7 adalah atlet ketiga yang menandatangani kontrak seumur hidup dengan Nike, bersama dengan Michael Jordan dan LeBron James.

Kylian Mbappe – 14 juta poundsterling

Tahun lalu Kylian Mbappe menjadi sasaran perang penawaran harga antara sponsornya saat ini Nike dan adidas. Dia menandatangani kontrak 10 tahun senilai sekitar 140 juta poundsterling pada 2019, yang diyakini akan aktif selama dia bermain di liga top.

Superstar PSG itu dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan Nike, karena mengikuti jejak idolanya Ronaldo. Dia adalah orang yang bisa menantang posisi Neymar di puncak di tahun-tahun mendatang, karena dia baru berusia 21 tahun.
Kylian Mbappe berpotensi menjadi penyumbang terbesar sepakbola di tahun-tahun mendatang.

Mario Balotelli – 5 juta poundsterling

Pada tahun 2014 anak emas Italia, Mario Balotelli berada di puncak karirnya bersama AC Milan. Dia juga seorang pemain kunci tim nasional Italia. Dia adalah harapan terbaik negara untuk meraih kejayaan.

Jadi ketika kontraknya dengan Nike berakhir, Puma menukarkan kontrak 10 tahun senilai sekitar 5 juta poundsterling per tahun. Sekarang dia berada di persimpangan jalan dalam karirnya dengan tim Serie B Brescia, dia tidak bisa dipasarkan seperti dulu.

Gareth Bale – 4 juta poundsterling

Bintang asal Welsh, yang baru saja kembali ke Spurs dengan status pinjaman, mendapatkan gaji sekitar 18 juta poundsterling per tahun dari Real Madrid.

Dan dia memiliki kesepakatan sponsor eksklusif dengan merek seperti EA Sports, Lucozade dan Adidas. Kontraknya dengan pabrikan olahraga asal Jerman-lah yang paling menguntungkan. Bale menghasilkan sekitar 4 juta poundsterling per tahun.

Ini tentu cukup untuk mempertahankan Bale di klub golf. Pemain 31 tahun itu masih dikontrak untuk memakai sepatu Adidas.

Antoine Griezmann – 3,5 juta poundsterling

Pada 2015, Antoine Griezmann memperpanjang kontraknya dengan Puma hingga 3,5 juta poundsterling per tahun. Saat itu, dia menjadi superstar global. Dia meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung ke Barcelona dengan kesepakatan fantastis senilai 108 juta poundsterling.

Tahun lalu, untuk merayakan 10 tahun Griezmann dengan Puma, mereka merilis sepatu khusus edisi terbatas Future 4.1 NETFIT Grizi dengan harga 229 poundsterling. Dia adalah salah satu pemain utama Puma sampai Neymar datang.

Paul Pogba – 3 juta poundsterling

Gelandang Manchester United ini menandatangani kesepakatan sangat berharga, senilai 3 juta poundsterling per tahun dengan Adidas. Dia tidak hanya muncul di hampir setiap iklan TV yang dibawa merek itu ke layar kaca. Tapi dia juga tampil di setiap poster yang mengiklankan sepatu bot Predator terbaru.

Kesepakatan 10 tahunnya senilai sekitar 3 juta poundsterling tidak akan berakhir hingga 2024.

Verratti – 2,5 juta poundsterling

Kontrak gelandang PSG itu dengan Puma berakhir pada 2017, di mana Marco Verratti pernah pingsan saat mengenakan sepatu bot Puma evoTOUCH di sesi latihan.

Akhirnya, dia menandatangani kesepakatan besar dengan Nike dan menjadi bintang iklan Hypervenom Phantom III’s. Tidak diketahui berapa lama kesepakatan itu. Namun, kesepakatan senilai 2,5 juta poundsterling per tahun bagus baginya.
Puma membayar Marco Verratti untuk mengenakan sepatu mereka bersama rekan setim PSG, Neymar.

Mohamed Salah – 2,5 juta poundsterling

Penyerang Liverpool ini telah menjadi salah satu wajah paling laris dalam sepakbola, terutama di Afrika dan Timur Tengah. Dia disponsori oleh Adidas, di samping kesepakatan yang menguntungkan dengan sponsor lain seperti Pepsi dan Vodafone di Mesir.

Melihat Mo Salah memakai sepatu sepak bola X18, dan dia dibayar sangat bagus untuk itu. Pengesahan kontrak itu menghasilkan 2,5 juta poundsterling per tahun.

This post was last modified on 22 September 2020 16:42

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024