Pemain Top yang Belum Pernah Meraih Gelar Liga

Pemain Top yang Belum Pernah Meraih Gelar Eropa
Pemain Top yang Belum Pernah Meraih Gelar Eropa

RiderTua.com – Pemain top yang belum pernah meraih gelar Liga… Pemain sepakbola terbaik yang hebat, tentu memiliki sederet trofi bergengsi baik untuk kompetisi lokal, Eropa bahkan dunia. Namun ternyata ada juga yang belum pernah memenangkan trofi liga meski gelar Eropa sudah ditangan.

Pemain Top yang Belum Pernah Meraih Gelar Eropa

Dilansir dari Sportskeeda, salah satu pemain yang belum pernah memenangkan gelar liga adalah Antoine Griezmann, saat masih membela Atletico Madrid. Jangan ditanya bagaimana hebatnya Griezmann disana. Dia menjadi kesayangan klub dan juga salah satu pemain sepak bola paling terkemuka di dunia.

Selama menjalankan tugasnya, pemain asal Prancis itu banyak mencetak gol. Sederet trofi termasuk Liga Europa dan Piala Dunia (bersama Timnas Prancis) berhasil digenggamnya. Satu-satunya yang luput darinya di Madrid adalah, gelar liga (Laliga).

Griezmann, pesepakbola modern multi talenta yang mampu bermain di sayap atau sebagai striker sentral ini kemudian diboyong oleh Barcelona. Dengan klausul pelepasan kontrak yang nilainya cukup fantastis, mereka berhasil mendatangkannya ke Camp Nou.

Musim 2019-21, Barca hampir saja memenangkan gelar Liga setelah berada di puncak klasemen dalam beberapa bulan. Namun sayang, usai jeda masa karantina mereka dikudeta Real Madrid. Hingga pada akhirnya, gelar Laliga musim itu lepas.

Dan berikut 5 pemain sepakbola hebat yang tidak bisa memenangkan gelar liga di sepanjang karirnya.

Pemain Top yang Belum Pernah Meraih Gelar Eropa

Gaizka Mendieta

 Ada begitu banyak pesepakbola yang menguasai permainan tetapi tidak pernah berhasil meraih gelar liga. Namun itulah sepakbola. Salah satu pesepakbola tersebut adalah Gaizka Mendieta, yang baru saja mengalahkan pemenang Piala Dunia Italia, Daniele De Rossi.

Itu karena Mendieta memiliki pengaruh yang jauh lebih besar untuk klub. Dia dua kali menjadi kapten Valencia hingga final Liga Champions. Memang, playmaker itu membantu tim asal Spanyol itu menjadi yang terbaik di Eropa, ketika dia dalam performa terbaiknya.

Sayangnya, Mendieta tidak bisa membawa Valencia memahkotai La Liga, meski dia berhasil memenangkan Copa del Rey bersama mereka. Waktu bersama Lazio di Italia, Barcelona di Spanyol dan Middlesborough di Inggris juga tidak menghasilkan satupun trofi liga.

Mendieta akan tetap menjadi gelandang Spanyol terbaik yang pernah bermain, sebelum generasi emas Xavi dan Andres Iniesta tiba.

Pemain Top yang Belum Pernah Meraih Gelar Eropa

Giuseppe Signori

Bagi banyak penggemar sepak bola milenial, nama Giuseppe Signori mungkin terdengar asing. Memang, Signori sering disebut sebagai pesepakbola hebat yang terlupakan yang pernah ada, atau pesepakbola terhebat yang tidak pernah memenangkan trofi besar.

Itu karena Signori, seorang striker produktif yang memenangkan penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Serie A sebanyak tiga kali. Dia telah mencetak 188 gol di liga, ketika bek terbaik dunia itu bermain di Italia. Tapi sayang dia tidak pernah memenangkan gelar liga.

Signori pernah ditolak oleh Inter Milan di masa mudanya, karena perawakannya yang kecil. Dia mencapai puncak di Italia dengan cara yang sulit setelah berhasil melalui Serie C dan Serie B terlebih dulu. Penembak jitu yang terampil dan serba bisa ini, menjalani hari-hari terbaiknya di Lazio. Dia juga bermain untuk Timnas Italia, dimana timnya sukses mencapai final Piala Dunia FIFA 1994.

Pemain Top yang Belum Pernah Meraih Gelar Eropa

Fernando Torres

Striker produktif yang telah memenangkan Liga Europa, Liga Champions, Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia. Tapi dia tidak pernah memenangkan gelar liga. Aneh tapi nyata. Masa hebatnya di Liverpool dan Atletico Madrid sama-sama penuh dengan gol, tetapi trofi liga tak pernah direngkuhnya.

Tugas Torres di Chelsea yang menghancurkan lawan, memang memberinya medali juara Liga Champions. Tetapi sekali lagi, tidak ada gelar liga yang mampu diraihnya. Memang, Chelsea telah memenangkan liga di musim sebelum pesepakbola asal Spanyol itu bergabung dengan klub. 

Pemain Top yang Belum Pernah Meraih Gelar Eropa

Steven Gerrard

Salah satu pemain sepak bola dan ikon abadi terhebat Liverpool itu mampu memenangkan Liga Champions, dan berbagai kemenangan lain untuk klub, kecuali gelar Liga Premier.

Gerrard bermain lebih dari 700 kali untuk klub, dan merupakan salah satu gelandang paling elit dan paling lengkap di dunia yang memiliki kemampuan segalanya. Keterampilan, jangkauan umpan, dan kecakapan menembaknya sungguh luar biasa. Dia memiliki segalanya kecuali medali pemenang liga.

Semuanya bisa berbeda seandainya Gerrard tidak tergelincir secara dramatis, dalam pertandingan Liga Premier pada tahun 2014. Ketika itu Liverpool berhasil memimpin liga. Chelsea berada di urutan kedua.

Kegagalan Gerrard membuat klub London itu gagal meraih mahkota Liga Premier (ironisnya, itu yang dilewatkan Torres). Dan hali ini memastikan bahwa pesepakbola Inggris itu akan mengakhiri karirnya sebagai salah satu pemain hebat sepanjang masa, yang tidak pernah memenangkan gelar liga.

Pemain Top yang Belum Pernah Meraih Gelar Eropa

Gary Lineker

Gary Lineker mungkin ditakdirkan untuk memenangkan lebih banyak penghargaan individu daripada trofi tim. Seperti Signori, dia berhasil memenangkan Sepatu Emas di Liga Inggris sebanyak 3 kali.

Lineker adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia FIFA 1986 untuk Inggris, dan berada di urutan kedua dalam penghargaan Ballon’d’Or. Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia dan tetap menjadi salah satu penyerang terbaik sepanjang masa.

Namun, satu-satunya kemenangan liga Lineker adalah di divisi kedua saat bersama Leicester City. Dia memang memenangkan Piala FA, Copa del Rey dan Piala Winners. Tetapi meskipun bermain untuk Everton, dan kemudian untuk Barcelona, ​ Lineker tidak pernah menjadi bagian dari tim yang benar-benar memenangkan gelar liga.

Lineker mungkin adalah pemain paling menonjol dari pesepakbola hebat, yang tidak pernah memenangkan gelar liga teratas.

Catatan: Juan Mata dan Marco Reus adalah dua pesepakbola modern hebat yang juga belum pernah memenangkan gelar liga. Tetapi belum dimasukkan dalam daftar di atas karena mereka masih aktif.

Honourable mentions: Daniele De Rossi, Socrates, Stanley Matthews, Gordon Banks, Bobby Moore, Paul Mcgrath, Antonio Di Natale, Bernd Schneider, Matt Le Tissier.

Be the first to comment

Leave a Reply