Categories: Sepak Bola

Fakta Menarik Kemenangan 3-1 Man City Vs Wolves

RiderTua.com – Fakta menarik kemenangan 3-1 Man City vs Wolves… The Citizens memenangkan laga tandang pertama Liga Premier musim 2020-21, atas Wolverhampton Wanderers. Gol-gol yang dicetak Kevin de Bruyne, Phil Foden dan Gabriel Jesus memberi Manchester City keunggulan penting di pertandingan pembukaan mereka musim ini.

Fakta Menarik dari Laga Kemenangan 3-1 Man City Vs Wolves

Dilansir dari Sportskeeda, Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di Molineux pada Senin malam (21/9/20), untuk membuka musim Liga Premier dengan mengantongi 3 poin.

Wolves sebenarnya memiliki peluang di babak kedua, tetapi mereka tidak dapat memanfaatkannya. Sampai sundulan Raul Jimenez berhasil menjebol gawang Ederson pada menit ke-78.

Dan berikut fakta menarik dari pertandingan tersebut.

Guardiola Berhati-hati dalam Memilih Tim

Pada hari pembukaan, Pep Guardiola tampaknya mengambil keputusan yang agak berhati-hati. Dia menempatkan dua gelandang bertahan. Fernandinho dan Rodri mengambil posisi di lini tengah, ditempatkan di depan pasangan bek tengah Nathan Ake dan John Stones.

Formasi ini membuat pasukan City kuat di lini tengah, dan memungkinkan mereka mengendalikan bola dengan cara yang disukai Guardiola.
Rodri dan Fernandinho bertugas memastikan dengan baik Joao Moutinho maupun Ruben Neves tidak memiliki waktu untuk menguasai bola di babak pertama.

Karena skuad City terkenal tajam dalam menekan, dan sangat efektif dalam membalikkan penguasaan bola. Itu berarti, de Bruyne bisa mengambil alih penguasaan bola di posisi yang lebih tinggi, dan mengatur City untuk mengancam Patricio.

Sekarang pertanyaannya, apakah kombinasi di lini tengah ini terus bertahan? Karena mereka harus bersaing dengan Ilkay Gundogan yang akan kembali dari pemulihan sakit yang dideritanya.

Sayap Kanan Wolves Perlu Diperbaiki

Dengan hengkangnya Matt Doherty ke Tottenham Hotspur di musim panas ini, Nuno memilih Adama Traore di posisi bek sayap kanan, tapi ternyata itu tidak berhasil bagi Wolves.

Terutama di babak pertama, area antara Adama dan bek tengah sisi kanan Willy Boly terus menjadi sumber peluang bagi City. Sterling berhasil menempatkan dirinya di antara keduanya, dan sukses menimbulkan banyak masalah di area itu.

Ini adalah fakta bahwa Traore sebenarnya bukan seorang bek. Di laga ini dia sedang menjalani posisi yang asing baginya, sehingga hal ini sangat merugikan dia dan tim.

Dengan kedatangan Nelson Semedo dari Barcelona, ​​keseimbangan Wolves akan segera pulih bagi. Karena itu akan memungkinkan bagi mereka untuk menurunkan Traore ke lapangan, sambil memastikan bahwa mereka memiliki bek sayap terbaik.

Man City Menurun di Babak Kedua

Setelah tampil impresif di pertandingan babak pertama, City malah menerima tekanan dari Wolves setelah istirahat turun minum. Bahkan sebelum Jimenez mencetak gol balasan, sebagai tuan rumah setidaknya mereka bisa kembali ke level yang sama.

Setidaknya ada 3 peluang bagus untuk Wolves, tetapi Daniel Podence, Neves dan Jimenez semuanya gagal mengecoh penjaga gawang Ederson. Semua tekanan Wolves itu, hanya menargetkan Benjamin Mendy, yang berperan sebagai bek kiri untuk City.

Boith Traore dan Pedro Neto terlalu sulit untuk ditangani oleh pemain asal Prancis itu. Wolves pasti menyesal, mereka menciptakan peluang tetapi gagal memanfaatkannya.
Faktanya, terlepas dari semua peluang yang mereka miliki, Wolves tidak satupun melepaskan tembakan tepat sasaran, selain dari gol yang dicetak oleh Jimenez.

Man City mendominasi di Babak Pertama

Selama 45 menit pertama pertandingan, City memainkan sepak bola yang hebat, dan tidak tersentuh. Tetapi untuk tim yang memainkan pertandingan kompetitif pertama mereka musim ini, City terlihat sangat tajam, dan melakukan operan bola dengan mudah.

Traore dan Boly harus benar-benar menemukan kenyamanan dengan Sterling di area itu. Mereka diberi hadiah penalti karena kecerobohan Saiss, tetapi keunggulan itu sangat pantas City dapatkan.

Gol kedua dibuat dengan indah dari sayap kiri, saat De Bruyne mengarahkan tendangan ke Sterling, dan Patricio bergegas keluar untuk menutup sudut. Pemain sayap itu memainkan cut-back yang cerdas yang memberi Phil Foden gawang kosong untuk dibobol.

Pemain Kunci akan Segera Kembali

Aymeric Laporte dan Ilkay Gundogan absen dari skuad di matchday itu, sedangkan Riyad Mahrez hanya duduk di bangku cadangan. Ketiganya telah didiagnosis terkena wabah, sementara Mahrez telah pulih dari wabah tersebut.

Bernardo Silva dan Sergio Aguero juga cedera, sementara City juga menunggu kembalinya Oleksandr Zinchenko, untuk memperkuat opsi Guardiola di posisi bek kiri.

Dengan kembalinya para pemain tersebut, City hanya akan menjadi lebih kuat. Itulah sebabnya game-game awal ini menjadi tantangan bagi mereka. Mereka telah memulai musim dengan luar biasa. Melakoni pertandingan tandang yang sulit di Molineux, yang terkadang butuh keberuntungan.

This post was last modified on 22 September 2020 11:02

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Citroen Menjual C3 Aircross Dengan Harga Terjangkau Karena Ini

RiderTua.com - Citroen telah meluncurkan mobil terbaru lainnya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Model SUV ini menjadi model ketiga dalam varian…

24 April 2024

Tesla Turunkan Harga Mobil Listriknya Lagi?

RiderTua.com - Tesla masih memimpin penjualan mobil listrik secara global pada kuartal pertama tahun ini. Seharusnya mereka sudah dapat mempertahankan…

24 April 2024

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024

‘Rolling in the City’ dengan New Honda Stylo 160

RiderTua.com - Kemarin Selasa 23/04, MPM Honda Jatim mengadakan acara rolling city bersama skutik premium fashionable mereka yakni New Honda…

24 April 2024

Citroen Resmi Rilis C3 Aircross di Indonesia!

RiderTua.com - Citroen akhirnya meluncurkan mobil terbarunya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Mobil SUV ini menjadi varian baru lainnya dari…

24 April 2024

Pedro Acosta : Tahun Lalu Performa RC16 di Jerez Bagus Itu Memotivasiku

RiderTua.com - 2024 bisa dibilang tahunnya Pedro Acosta. Rookie dari tim GASGAS-Tech3 itu tampil impresif dalam 3 seri MotoGP pertama…

24 April 2024