Categories: Sepak Bola

Peringkat Pemain dan Data Laga Chelsea Vs Liverpool

RiderTua.com – Peringkat pemain dan data laga Chelsea vs Liverpool… The Blues harus mengakui betapa kuatnya pasukan Jurgen Klopp tadi malam. Bertempat di Stamford Bridge, skuad Frank Lampard harus menelan pil pahit setelah dihajar The Reds 2 gol tanpa balas.

Peringkat Pemain dan Data Laga Chelsea Vs Liverpool

Dilansir dari Sky Sports, hanya dalam waktu 4 menit saja, penyerang Liverpool Sadio Mane mencetak 2 gol. Dua gol spektakuler itu terjadi di menit ke-50 dan 54. Mane berhasil memanfaatkan situasi, setelah Andreas Christensen diganjar kartu merah dan diusir keluar lapangan. Dan gol kedua tercipta akibat dari kesalahan yang dilakukan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Di laga ini Chelsea kehilangan pendatang baru Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Thiago Silva dan pemain kunci Christian Pulisic karena cedera. Sementara bagi Thiago ini adalah debutnya bermain bersama Liverpool di Liga Premier.

Peringkat Pemain

Chelsea: Kepa (4), James (5), Christensen (3), Zouma (5), Alonso (5), Jorginho (5), Kante (6), Kovacic (6), Mount (6), Havertz (5) ), Werner (6). Cadangan: Tomori (6), Abraham (n / a), Barkley (n / a)

Liverpool: Alisson (8), Alexander-Arnold (6), Fabinho (8), Van Dijk (7), Robertson (7), Wijnaldum (8), Keita (5), Henderson (6), Salah (6), Mane (9), Firmino (7). Cadangan: Thiago (6), Milner (6), Minamino (n / a)

Man of the Match: Sadio Mane

Jamie Carragher dari Sky Sports mengatakan, “Saya mengatakan Mane adalah pemain terbaik tahun lalu. Meskipun kenyataannya, Kevin de Bruyne yang mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik tahun ini. Dan saya pikir Jordan Henderson mendapatkan penghargaan yang lainnya. Tetapi bagi saya, Sadio Mane adalah pemain terbaik Liverpool, dan dia akan mendapatkannya.”

“Dia pasti salah satu pemain penyerang sisi kiri terbaik di dunia sepakbola. Saya mencintainya. Aku mengatakannya sepanjang waktu dan itu terdokumentasi dengan baik. Saya selalu menjagokan Mane karena dia adalah rekrutan tersukses pertama untuk Jurgen Klopp.”

“Penandatanganan itu membawa Liverpool bisa tampil ke Liga Champions. Mungkin tanpa Mane, saya berpikir hal itu tak akan terjadi. Kemudian, pemain lain datang. Klub pun mendapat lebih banyak pemasukan, tetapi berkat Mane-lah semua ini bisa terjadi. Penampilan Mane selalu konstan sejak hari pertama bersama Jurgen Klopp, dan merupakan superstar mutlak. “

Statistik Opta

Liverpool adalah juara bertahan pertama yang menang di laga tandang di markas Chelsea di Liga Premier, sejak terakhir Manchester United pada April 2002. Dan The Blues tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di kandang, sebelum hari ini (W7 D6).

Chelsea memiliki pemain yang dikeluarkan dari lapangan dan gagal mengeksekusi penalti di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Februari 1999. Terakhir terjadi saat melawan Blackburn, ketika Gianluca Vialli dikeluarkan dari lapangan dan Frank Leboeuf gagal mengeksekusi penalti.

Jorginho gagal mengeksekusi penalti untuk pertama kalinya dalam 9 upaya untuk Chelsea di semua kompetisi. Sementara ini adalah penyelamatan penalti pertama bagi Alisson untuk Liverpool sejak bergabung dengan klub. Memang, penalti itu adalah penyelamatan pertama yang luar biasa bagi Alisson di Liga Premier musim ini.

Meski hanya masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, tidak ada pemain Chelsea yang menyelesaikan lebih banyak operan (75), atau lebih banyak sentuhan (89) daripada debutan Liverpool Thiago. 75 operan suksesnya adalah yang paling banyak dimainkan oleh pemain selama 45 menit, atau kurang dalam pertandingan Liga Premier sejak 2003-04 (dari data passing lengkap yang tersedia).

This post was last modified on 21 September 2020 08:15

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024