Categories: Sepak Bola

Pemain Gelandang Bertahan Paling Berharga di Dunia

RiderTua.com– Pemain gelandang bertahan paling berharga di dunia… Posisi gelandang bertahan selalu menjadi salah satu roda penggerak paling penting dari setiap tim, untuk bisa sukses bermain sepakbola. Jelas, sebuah tim sangat membutuhkan pemain defensive midfielders yang cerdas.

Pemain Gelandang Bertahan Paling Berharga di Dunia

Dilansir dari Sportskeeda, memang permainan sepakbola bersifat selalu berubah menyesuaikan perkembangan zaman. Ketergantungan tim pada pemain gelandang bertahan yang cerdik dan cerdas selalu menjadi kebutuhan yang tak bisa disepelekan.

Sergio Busquets, misalnya, secara luas dianggap sebagai gelandang bertahan paling sukses di era ini. Dia dipercaya memperkuat lini tengah Timnas Spanyol dan Barcelona.

Bersama Busquets, generasi ini telah diberkahi dengan beberapa gelandang bertahan bertalenta tinggi lainnya, seperti Xabi Alonso, Gennaro Gattuso, dan beberapa pemain lainnya.

Dan berikut daftar 5 pemain gelandang bertahan yang paling berharga di dunia saat ini.

Jorginho – Chelsea – 46,8 Juta Poundsterling

Maestro asal Italia Jorginho, memulai daftar ini di posisi ke-5 setelah melakoni musim yang relatif sukses bersama The Blues. Pemain berusia 28 tahun itu mempunyai kemampuan membaca permainan yang sangat baik. Jorginho membuat namanya melejit sejak masih bergabung di tim Napoli asuhan Maurizio Sarri.

Tahun lalu, Jorginho tampil 31 kali di Liga Premier untuk Chelsea asuhan Frank Lampard. Dia juga merupakan pemain penting dalam debut musim pelatih asal Inggris itu. Dia juga berpartisipasi dalam 7 pertandingan Liga Champions UEFA, dan mencatatkan total 44 penampilan untuk Chelsea dengan mencetak 7 gol dalam periode ini.

Jarak operannya, kemampuannya mengontrol tempo permainan dan kepemimpinan di lapangan membuatnya menjadi salah satu aset berharga bagi Lampard di lapangan.

Fabinho – Liverpool – 50,4 Juta Poundsterling

Penghancur Liverpool, Fabinho berada di urutan ke-4 dalam daftar ini, sebagai gelandang bertahan terbaik di Liga Premier. Pemain asal Brasil itu adalah salah satu rekrutan paling berpengaruh yang dibuat oleh Jurgen Klopp di Anfield.

Dia berhasil membawa ‘lapisan pelindung dari baja’ yang sangat dibutuhkan ke lini tengah The Reds. Pemain berusia 26 tahun itu adalah sosok dominan di lini tengah Liverpool, yang tampil mengesankan saat duel di udara, rapi dengan operannya dan pemenang bola yang luar biasa.

Fabinho menjalani musim 2019/20 yang sarat cedera, yang membuatnya memulai lebih dari setengah permainan di musim itu. Namun, dia kembali untuk paruh pertama musim, periode yang melihat Liverpool melenyapkan setiap lawan yang menghalangi jalan mereka. Secara keseluruhan, Fabinho masih mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi untuk pasukan Klopp, dan dia akan tetap menjadi andalan tim.

Casemiro – Real Madrid

Pria ini tidak diragukan lagi telah menjadi gelandang bertahan paling luar biasa selama musim kompetisi 2019/20. Casemiro sangat diperlukan di lini tengah Real Madrid. Dianggap sebagai salah satu tokoh paling penting dalam tim UCL Zinedine Zidane dan tim pemenang LaLiga Los Blancos. Dia menduduki peringkat ke-3 dari daftar ini.

Pemain asal Brasil ini adalah pelapis sempurna untuk ketenangan pemain-pemain seperti Toni Kroos di lini tengah. Casemiro dapat dimengerti sebagai salah satu nama pertama di daftar tim dan tampaknya terus menjadi lebih baik setiap tahun.

Jarak passing pemain berusia 28 tahun, mengincar gol, dan efisiensi dalam hal merebut bola kembali merupakan kualitas yang tak ternilai bagi lini tengah Los Blancos. Kepentingannya bagi tim asuhan Zidane disorot oleh fakta bahwa dia mencatatkan 3.091 menit kekalahan di LaLiga Santander lebih dari 35 penampilan di liga. Jumlah keseluruhan 4.081 menitnya adalah yang tertinggi dalam skuat Real Madrid.

Rodri – Manchester City – 57,6 Juta Poundsterling

Rodri datang ke klub sebagai bagian dari pesta musim panas 2019/20 Manchester City, dan tidak diragukan lagi akan menjadi pemain kunci di Stadion Etihad untuk tahun-tahun mendatang. Pemain asal Spanyol itu, secara luas disamakan dengan rekan senegaranya, sekaligus idolanya Sergio Busquets. Dimana Busquets memiliki kepribadian yang sangat cerdas baik di dalam maupun di luar lapangan.

Kemampuannya untuk berperan sebagai seorang metronom, tenang menjaga bola bergerak di tengah, menjadi pertanda baik dengan pendekatan Pep Guardiola. Pemain berusia 24 tahun itu mencatatkan 52 penampilan yang mengejutkan selama hampir 3.700 menit untuk Manchester City musim lalu.

Dan 35 di antaranya terjadi di Liga Premier. Dia menikmati musim debut yang mengesankan dan telah menunjukkan kepada liga apa yang dia mampu dengan beberapa penampilan menakjubkan di lini tengah. Pemain asal Spanyol itu dan mantan pemain Atletico Madrid akan membayar kepercayaan Guardiola padanya dan meniru idolanya Busquets.

Joshua Kimmich – Bayern Munich

Gelandang serba bisa asal Jerman ini telah menjadi salah satu pesepakbola paling impresif. Apalagi di posisi gelandang, selama satu atau dua tahun terakhir. Kimmich adalah perwujudan dari pendekatan Bayern Munich yang sangat tangguh dan tanpa henti terhadap permainan.

Pemain berusia 25 tahun itu memulai semua kecuali satu pertandingan di kompetisi UCL Bavarians yang penuh kemenangan dan mencatatkan 4.354 menit yang menakjubkan di semua kompetisi, terbanyak di antara pemain mana pun dalam daftar ini. Dia melakukannya selama 51 pertandingan, mencetak 7 gol dan membantu 17 assist dalam prosesnya.

Kimmich adalah pemain yang dapat berkontribusi untuk tim dalam berbagai peran. Termasuk gelandang bertahan, bek kanan, bek tengah, dan banyak lagi. Namun, dari lini tengah pertahanan-lah yang paling bersinar.

Mesinnya yang mengagumkan dan kemampuannya melakukan banyak hal, sangat luar biasa di lapangan. Dia bisa mencetak gol, mengambil bola mati, menciptakan peluang, dan banyak lagi.

Menjadikannya aset luar biasa untuk tim mana pun di planet ini. Dia saat ini adalah gelandang bertahan paling berharga di dunia nomor 1, setelah sukses meraih treble winners bersama Bayern Munich.

This post was last modified on 21 September 2020 11:32

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024