Maverick Vinales Kini Lebih ‘Manut’ pada Anjuran Bosnya

Nada 'Putus Asa' Semakin Keras Dilontarkan Maverick Vinales
Nada 'Putus Asa' Semakin Keras Dilontarkan Maverick Vinales

RiderTua.com – Maverick Vinales kini lebih ‘manut’ pada anjuran bosnya.. Vinales mengakui kesalahannya pada hari Minggu lalu (Race MotoGP Misano-1) tentang pemilihan ban.. Kini dia berkata, “Jika bos memberi tahu Anda bahwa ban tipe keras adalah pilihan terbaik, Anda harus memperhatikannya,” katanya.. Setelah ngeyel masalah rem di Austria kemudian Vinales bandel salah pilih ban di Misano, angel temen tuturanmu… wis angel… angel… angel.. Namun kini dia mulai sadar, harus menurut atau manut kata bosnya..

Maverick Vinales Kini Lebih ‘Manut’ pada Anjuran Bosnya

Maverick Vinales Kini Lebih 'Manut' pada Anjuran Bosnya
Maverick Vinales Kini Lebih ‘Manut’ pada Anjuran Bosnya

Vinales akan start besok dari pole setelah catatan waktu lap Pecco Bagnaia dibatalkan karena melewati area hijau lintasan. Vinales menunjukkan bahwa perasaannya jauh lebih baik daripada minggu lalu. Maverick Vinales akan memiliki kesempatan lagi hari Minggu ini untuk memenangkan kemenangan pertamanya musim ini. Pembalap MotoGP asal Spanyol itu mengulang di posisi pertama grid pada balapan kedua yang akan diadakan di MotoGP Misano tahun ini dan ingin menyelesaikan akhir pekan yang sulit.

Minggu lalu, sudah dari awal balapan tertinggal di grup terdepan.. Tidak bisa berbuat apa-apa untuk kembali ke pertarungan perebutan podium karena masalah yang dia kaitkan dengan ban yang dipilih saat tes (salah pilih ban).

“Ketika Anda bekerja sepanjang akhir pekan dan manajer ban memberi tahu Anda bahwa ban tipe keras (Hard) adalah pilihan terbaik, Anda harus memperhatikannya, bahkan jika Anda melihat pembalap Yamaha lain menggunakan ban lain,” kata Vinales dalam pernyataan yang dilansir media Motorsport .com..

Dua Ahli ban

“Kami melakukan kesalahan dan Anda harus memperhatikan detail ini, karena memiliki banyak potensi untuk balapan. Akhir pekan ini saya telah banyak bekerja dengan ban tipe medium dan meskipun saya pikir itu membuat saya lambat, mungkin itu yang bagus. Saya harus bekerja lebih banyak dengan Michelin, karena terkadang pendapat mereka berbeda dengan manajer ban saya. Saya belum melihat ada orang yang bekerja dengan keras akhir pekan ini”.

Setiap pembalap memiliki orang yang khusus bekerja pada strategi ban.. “Saya belum minta ganti orang yang mengelola ban. Kami punya satu dari Michelin, dan punya satu lagi dari Yamaha dan saya pikir kami tidak melakukan pekerjaan dengan baik dalam hal itu. Kami banyak bekerja dengan Esteban Garcia (kepala mekaniknya) dalam hal ini dan tujuannya agar tidak ada detail yang lolos dari kami,” ujar Vinales…

Minggu Lalu Salah Pilih ban

Vinales menegaskan bahwa masalah pada balapan hari Minggu sebelumnya adalah pilihan ban yang salah dan bukan karena motornya.. “Penjelasan untuk balapan yang buruk minggu lalu adalah pilihan ban, saya tidak memiliki grip, kami belajar dari kesalahan dan kami telah banyak bekerja dengan senyawa medium akhir pekan ini. Kami telah mengubah sesuatu pada motor dan catatan waktu yang kami miliki sekarang bagus. Ceritanya bisa berubah besok dibandingkan akhir pekan lalu. Saya telah bekerja keras untuk mewujudkannya”..

Selain ban, Vinales juga memperhatikan masalah set-up Yamaha-nya.. Dia juga punya masalah dengan set-up saat balapan.. Karena dengan tangki bensin penuh motor kurang bagus.

Be the first to comment

Leave a Reply