Categories: Sepak Bola

Asensio Mewarisi Kaos No 11 yang Ditinggalkan Bale

RiderTua.com – Asensio mewarisi kaos No 11 yang ditinggalkan Bale… Meskipun kepergian Gareth Bale dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur belum diumumkan secara resmi, namun nomor punggung bintang asal Wales itu telah diwariskan. Dan Marco Asensio adalah pemain yang beruntung mendapatkan nomor itu.

Asensio Mewarisi Kaos No 11 yang Ditinggalkan Bale

Dilansir dari Marca, Los Blancos memiliki dua opsi mengenai siapa yang akan mewarisi nomor punggung 11 milik Bale. Ada dua nama yang menjadi kandidat yakni Marco Asensio dan Vinicius. Dan tampaknya Bale sudah merestui hal itu. Namun kemudian Asensio telah mengkonfirmasi melalui media sosialnya, jika dia akan mengenakan jersey No. 11 milik Bale.

Untuk diketahui, pemain Barcelona dengan nomor punggung 11 yang paling terkenal adalah Paco Gento. Dimana dia adalah satu-satunya pemain yang memenangkan 6 Piala Eropa dalam sejarah sepakbola. Sementara pemain hebat lainnya yang juga mengenakan No. 11 adalah Jorge Valdano, Martin Vaquez dan Laurie Cunningham.

Akibatnya, Asensio meninggalkan nomor punggung 20 yang telah ia kenakan hampir sepanjang karirnya di Real Madrid. Dari perjuangannya untuk bisa masuk ke tim utama, hingga mencetak gol-gol pentingnya bersama Los Blancos, termasuk yang dia cetak gol di final Liga Champions di Cardiff.

Dengan demikian, pemain Real Madrid akan terjadi pergantian nomor. Menurut situs LaLiga, nomor punggung 20 akan pindah ke Vinicius. Sementara Martin Odegaard akan menggunakan nomor punggung 21.

Borja Mayoral mengambil No.16 yang ditinggalkan James Rodriguez. Sementara Alvaro Odriozola sekarang memakai No.19. Sedangkan Bale untuk sementara memiliki No.25 yang merupakan nomor bebas terakhir.

Bale Absen Satu Bulan

Penandatanganan Gareth Bale akan diumumkan secara resmi oleh Tottenham dalam beberapa jam mendatang. Tetapi pemain asal Wales itu harus menunggu setidaknya sebulan untuk melakukan debutnya.

Penyerang tersebut telah tiba di London dengan membawa cedera, ini berarti Spurs harus bersabar menunggu pahlawan mereka kembali ke lapangan. Cedera ini didapat bintang 31 tahun itu saat melakoni laga internasional dengan Timnas Wales di UEFA Nations League.

Bale telah berlatih gym di Valdebebas (Madrid), tetapi tidak ada informasi tentang kondisinya saat ini. Sekarang, tim medis Spurs telah dapat memverifikasi bahwa dia perlu absen setidaknya empat minggu lagi.

This post was last modified on 19 September 2020 08:19

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Toyota Fortuner Ungguli Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Bulan Lalu

RiderTua.com - Toyota memang cukup unggul di pasar mobil penumpang di Indonesia secara keseluruhan. Hanya saja tidak semua segmen bisa…

18 April 2024

Marc Marquez : Saat Berjabat Tangan dengan Pecco Saya Bilang Padanya ‘Saya Mengerti’

RiderTua.com - Pada balapan utama di Portimao, Marc Marquez 'dikirim' ke gravel oleh Pecco Bagnaia saat mereka terjadi kontak di…

18 April 2024

Maverick Vinales : Menang di 3 Pabrikan Berbeda, Tapi Bukan Rekor yang Bagus!

RiderTua.com - Maverick Vinales mencatatkan namanya dalam buku rekor sebagai pembalap pertama di era MotoGP yang meraih kemenangan bersama tiga…

18 April 2024

Skor Pembalap MotoGP di COTA: Marquez 5, Acosta 10

RiderTua.com - Penampilan memukau rookie Pedro Acosta di GP Amerika sungguh mengesankan. Bagaimana tidak, rider GasGas Tech3 itu dengan gagah…

18 April 2024

Luca Marini : Dibandingkan Dulu, Kekuatan Mesin RC213V Berkurang

RiderTua.com - Masa-masa sulit terus berlanjut bagi Luca Marini. Di Texas, rider Italia itu menjadi satu-satunya pembalap Honda yang berhasil menyentuh…

18 April 2024

Marc Marquez Sungguh Luar Biasa!

RiderTua.com - Kepala kru Marc Marquez, Frankie Carchedi mengatakan bahwa sungguh luar biasa pembalap Gresini itu bisa menjadi yang terdepan…

17 April 2024