Categories: Sepak Bola

Aubameyang Kini Terima Gaji Sama Seperti Mesut Ozil

RiderTua.com – Aubameyang kini terima gaji sama seperti Mesut Ozil… Kapten Tim Arsenal itu telah menandatangani kontrak baru bersama The Gunners. Setelah melewati hingga berbulan-bulan tarik ulur perpanjangan kontraknya.

Aubameyang Kini Terima Gaji Sama Seperti Mesut Ozil

Dilansir dari The Sun Sport, sepertinya Arsenal dan Mikel Arteta telah berhasil meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk menandatangani kontrak barunya. Di kontrak barunya tersebut, dia akan menerima gaji sebesar 350 ribu poundsterling per pekannya.

Ini artinya, dia kini menerima gaji yang sama besar seperti yang diterima Mesut Ozil, yakni senilai Rp 4,6 miliar per pekannya. Yup, naik hampir dua kali lipat per pekannya, [dulu Aubameyang hanya menerima gaji sebesar 180 ribu per pekan di Arsenal]. 

Pada Selasa (15/9/20), Klub secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak dengan pemain 31 tahun itu, melalui siaran langsung Aubameyang di lapangan Stadion Emirates.

Pemain asal Gabon itu tersenyum lebar sambil berkata, “Saya menandatangani kontrak baru. Saya ingin berbagi berita ini dengan kalian, saya sangat senang. Ini rumah saya, ini hari yang luar biasa. Saya ingin menjadi legenda Arsenal dan mungkin meninggalkan warisan disini.”

Bahkan legenda Arsenal Ian Wright juga ikut bergembira. Dia berkata kepada Aubameyang via telepon, “Ya Tuhan, aku mencintaimu man! Tepat bagi Anda untuk bergabung dengan kami, di saat kami sangat membutuhkan Anda. Anda memiliki status pemain legendaris.”

Pembicaraan yang Cukup Alot

Pembicaraan kesepakatan baru ini telah berlangsung selama berbulan-bulan. Performa Arsenal yang terus menerus menurun, membuat Aubameyang ingin hengkang dari Emirates. Klub-klub top seperti Barcelona dan Manchester United pun dikabarkan meminati striker handal ini.

Kesepakatan baru ini tampak tidak mungkin di awal tahun, tetapi kedatangan Arteta, yang menandai dengan kemenangan Piala FA dan Community Shield, telah terbukti menjadi kunci untuk mengikat Aubameyang.

Pemain asal Gabon itu telah menggoda kesepakatan baru selama beberapa minggu, baru-baru ini dia memposting emoji jam pasir ke 1,6 juta pengikut Twitter-nya. Kunci untuk membujuk Aubameyang adalah berkomitmen untuk meyakinkan ayahnya.

Legenda Arteta dan Ian Wright telah membantu merayu ayahnya yakni Pierre-Francois Aubameyang, saat dia membimbing putranya menuju kontrak pembaruan. Dan hasilnya, mereka telah berhasil mempertahankan kembali penyerang itu.

Untuk diketahui, Arsenal mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund pada 2013 silam, dengan menelan biaya hingga 56 juta poundsterling.

Aubameyang terus menunjukkan betapa pentingnya dia di London Utara. Dia telah mencetak 72 gol dalam 111 pertandingan untuk Arsenal.
Performa ok kapten tim ini dilanjutkan dengan pertandingan di hari pembukaan, dengan mengalahkan Fulham pada Sabtu (12/9/20).

This post was last modified on 16 September 2020 10:49

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024