Categories: MotoGP

Skuad Ducati MotoGP 2021?

RiderTua.com – Beberapa media membaca formasi skuad Ducati MotoGP 2021.. Ducati Corse masih tetap punya tiga kelompok pasukan (Tim Resmi Ducati, Pramac Racing, Avintia Esponsorama) untuk musim 2021. Perubahan generasi yang dramatis sedang dilakukan, gerakan peremajaan sedang berlangsung. Dan bisa dibayangkan ketiga tim akan bersaing dengan komposisi yang sama sekali baru pada tahun 2021. Dan tidak satu pun dari enam pembalap akan mempertahankan tempatnya.

Skuad Ducati MotoGP 2021

Pertama Ducati melepas Danilo Petrucci yang berusia 30 tahun, kemudian Andrea Dovizioso yang berusia 34 tahun yang kesal. Ducati mengandalkan sepenuhnya pada generasi muda, perubahan generasi yang dramatis sedang dilakukan. Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengindikasikan dalam wawancara setelah GP Jerez bahwa mereka lebih suka menggunakan bakat dari tim juniornya Pramac.

Sekarang terlihat jelas bahwa pada tahun 2021 tim pabrikan Ducati ‘kemungkinan besar’ akan terdiri dari anak didik Pramac sebelumnya Jack Miller (25 tahun) dan Pecco Bagnaia ( 23 tahun).

Di Pramac, Jorge Martin (22 tahun) dan Johann Zarco (30 tahun) kini rencananya akan mendapatkan motor GP20 seperti Miller dan Bagnaia. Karena motor MotoGP tahun ini akan tetap homologasi hingga akhir 2021.

Tim Avintia Esponsorama

Di tim Avintia Esponsorama, saat ini direncanakan dengan dua pembalap Tito Rabat (31 tahun) dan Enea Bastianini ( 22 tahun) dengan motor versi GP19. Tapi kejutan menarik lainnya bisa terjadi di sini. Meskipun, pemilik tim Avintia Raul Romero memiliki kontrak dengan Rabat dan hubungan yang sangat bersahabat dengan keluarga Rabat. Yang juga menyumbangkan mahar yang lumayan setiap tahun.

Namun Ducati masih ingin memasang tim dengan pembalap muda di Avintia. Pemimpin Klasemen Moto2 Luca Marini (23 tahun) di samping Enea Bastianini (22 tahun).

Ducati dan Raul Romero sekarang membutuhkan banyak negosiasi untuk memberi ruang bagi saudara Valentino Rossi, Marini. Rabat tidak menginginkan “mesin bekas” selama bertahun-tahun, tetapi Ducati juga tidak memberinya GP20 untuk tahun 2021.

Sebagai gantinya, Ducati bisa menawari Tito Rabat tempat di Superbike. Di mana Leon Camier terus-menerus cedera dan sekarang Marco Melandri juga mundur. Rabat dikaitkan dengan kepindahannya ke superbike setahun yang lalu.

Pada usia 31 tahun, Rabat tidak lagi masuk dalam program peremajaan yang ketat dari Ducati Corse. Di mana Tim Italia itu mungkin mengambil contoh dari Yamaha (Vinales, Quarartaro, Morbidelli), Suzuki (Rins, Mir) dan KTM (Binder, Oliveira , Oliveira).

Pembalap Berbayar

Selain itu, pembalap yang mampu membayar di MotoGP akan di hilangkan atas permintaan Dorna. Karel Abraham juga pensiun dari Avintia pada November karena Zarco. Jika Marini mendapat tempat dari Rabat, Ducati akan memiliki tiga pendatang baru sekaligus pada musim 2021… Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini..

Apakah akan terjadi demikian formasinya? Kita tunggu saja..

This post was last modified on 15 September 2020 18:10

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024