Alasan Neymar Tinggalkan Nike untuk Puma

Alasan Neymar Tinggalkan Nike untuk Puma
Alasan Neymar Tinggalkan Nike untuk Puma

RiderTua.com – Alasan Neymar tinggalkan Nike untuk Puma… Bintang asal Brasil itu memutuskan untuk menghentikan kerjasama dengan perusahaan asal Amerika itu, lalu pindah ke Puma. Alasannya tak lain adalah, untuk mengikuti jejak pemain legendaris Pele, Maradona dan Johan Cruyff yang diidolakannya.

Alasan Neymar Tinggalkan Nike untuk Puma

Dilansir dari The Sun Sport, Neymar mengatakan jika hubungan kerjasama barunya dengan Puma, karena terinspirasi oleh kekagumannya pada beberapa pemain terhebat, yang pernah ada dalam sejarah sepakbola dunia.

Bintang PSG 28 tahun itu, akan mengenakan rangkaian sepatu terbaru perusahaan, edisi ‘The King’ yang terkenal. Untuk menghormati beberapa ikon di bidang olahraga. Afiliasi barunya itu diumumkan di situs web perusahaan Puma, dengan tagline yang bertuliskan “Raja telah kembali” dan “Selamat datang di keluarga Neymar Jr”.

Dan berita itu disambut dengan pesan selamat datang dari ‘Raja sprint’ Usain Bolt, bintang lain dari merek tersebut. Neymar menulis ke media sosial untuk berbagi alasan di balik ikatan barunya.

Dan Neymar mengutip bahwa legenda Pele, Johan Cruyff, Eusebio dan Diego Maradona, semuanya terkenal pernah mengenakan Puma di masa lalu. Yang kemudian menjadi inspirasinya.

Dalam sebuah postingan Twitter, Neymar menulis: “Saya tumbuh dengan menonton video dari legenda sepakbola hebat seperti Pele, Cruyff, Matthaus, Eusebio dan Maradona.”

“Inilah raja-raja di lapangan, raja-raja olahraga. Dan mereka memiliki kesamaan dan kecintaan pada permainan sepakbola. Serta dorongan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri, dan semangat yang menyatukan semua.”

“Saya ingin mengembalikan warisan yang diciptakan para atlet itu di lapangan. Aku ingin membantu mengembalikan kenangan dari setiap sejarah sepak bola mereka, dan keajaiban yang mereka berikan kepada kami dalam sepatu bot kulit klasik mereka.”

Sudah Lama Puma Dekati Neymar 

Neymar mengatakan, pahlawannya seperti Diego Maradona telah menginspirasi kemitraan barunya dengan salah satu saingan terbesar Nike itu. Menurut Reuters, pejabat Puma dikabarkan telah melakukan pembicaraan rahasia dengan striker asal Brasil tersebut selama berbulan-bulan.

Kesepakatan Puma untuk menambahkan Neymar ke daftar mereka dianggap sebagai rahasia besar di dalam perusahaan olahraga tersebut.
Neymar adalah bagian dari tim PSG yang mencapai final Liga Champion musim lalu, kalah 1-0 dari raksasa Bundesliga Bayern Munich di babak final.

Dengan ketidakhadiran Neymar, pemenang gelar Ligue 1 itu kalah 1-0 di pertandingan pembukaan musim dari Lens.
Striker 28 tahun itu telah memasuki musim keempatnya di PSG, setelah biaya transfernya yang memecahkan rekor 196 juta poundsterling dari Barcelona pada 2017.

Be the first to comment

Leave a Reply