Mourinho: Hanya Tottenham yang Tak Memiliki Dua Striker

Mourinho: Hanya Tottenham yang tak memiliki dua Striker
Mourinho: Hanya Tottenham yang tak memiliki dua Striker

RiderTua.com – Mourinho: Hanya Tottenham yang tak memiliki dua Striker… Pelatih asal Portugal itu tak habis pikir, kenapa pengejaran Spurs untuk mendapatkan penyerang baru begitu banyak mendapat sorotan? Padahal dirinya hanya menargetkan penandatangan yang tidak ada ‘persaingan’nya.

Mourinho: Hanya Tottenham yang Tak Memiliki Dua Striker

Dilansir dari Sportskeeda, pada Jumat (11/9/20), Jose Mourinho mengumumkan kepada publik jika dia dan klub berkeinginan untuk mendatangkan satu striker lagi untuk melengkapi ‘jimat klub’ Harry Kane.

Alih-alih mencari opsi pemain alternatif, pelatih 57 tahun itu mengatakan bahwa dia menginginkan pemain yang “tidak hanya mendukung tim tetapi bermain dengan Harry”.

Mourinho: Hanya Tottenham yang Tak Memiliki Dua Striker

Saat ditanya, apakah Spurs sedang mencari striker yang berpotensi menggantikan Kane? Mourinho kemudian merenungkan mengapa klub top lain seperti Chelsea, Manchester City dan Liverpool dapat memiliki beberapa opsi pemain kelas dunia, sementara timnya hanya mengandalkan kapten Timnas Inggris itu saja.

Mourinho mencontohkan, mantan klubnya Chelsea sebagai contoh tim yang bisa membeli penyerang top meski sudah memiliki striker yang berkualitas yahud.

Kepada wartawan, Jose mengatakan “Saya katakan sebelumnya saya tidak suka ada ‘cadangan’. Saya juga tidak suka profil pemain yang tidak ingin datang kepada kami.”

“Anda melihat ke semua klub top lainnya, dan mereka memiliki banyak pilihan sebagai penyerang tengah, namun pertanyaan itu tidak muncul. Saya tidak ingin manajer salah menafsirkan kata-kata saya.”

“Tapi, misalnya, [Timo] Werner pindah ke Chelsea padahal Chelsea sudah punya [Tammy] Abraham dan [Olivier] Giroud. Man City punya [Sergio] Aguero dan [Gabriel] Jesus, Liverpool punya [Roberto] Firmino, [Divock] Origi] , [Mohamed] Salah dan juga [Sadio] Mane.”

“Sepertinya hanya kami yang tidak memiliki hak untuk memiliki skuad yang lebih seimbang dengan lebih banyak pilihan.”

“Jika Anda mengubah dari posisi striker ke lini tengah, kami memiliki [Harry] Winks, [Moussa] Sissoko, dan [Tanguy] Ndombele. Tapi mereka tidak bertanya kepada saya, ‘Apakah saya cadangan atau saya pergi ke sana untuk bermain?’

“Terserah Anda, sobat. Pemain memutuskan siapa yang bermain, bukan saya. Saya tahu bahwa kami memiliki striker terbaik di negara ini dan tidak diragukan lagi. Tetapi striker yang datang ke sini harus memiliki ambisinya sendiri. Jika dia tidak memiliki ambisi, dia bukan milik kami.”

Striker Baru Harus Bisa Meyakinkan Mourinho

Mourinho menjelaskan dia tidak akan berusaha meyakinkan calon rekrutan untuk datang dan mendukung Kane, sebaliknya lebih memilih pemain untuk mendukung dirinya sendiri untuk mendapatkan dukungan manajernya.

“Intinya bukan saya yang meyakinkan striker, tapi striker yang harus meyakinkan saya. Jika striker takut datang ke Tottenham dan striker takut persaingan, maka saya tidak menginginkan striker itu,” imbuhnya.

“Jika dia mengatakan, dia tidak ingin pergi karena dia tidak ingin berada di skuad, di mana kita sudah memiliki Harry Kane, Sonny [Son Heung-min], [Erik] Lamela, Lucas [Moura], ‘I don’ “Aku tidak ingin pergi ke tim itu ‘, lalu selamat tinggal.”

Be the first to comment

Leave a Reply