Categories: Sepak Bola

Klopp Bantah Bangunkan Ferguson Tengah Malam

RiderTua.com – Klopp bantah bangunkan Ferguson tengah malam… Pelatih Liverpool itu menegaskan, jika dia tidak menelpon mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson. Untuk memberitahu kemenangan timnya meraih gelar Liga Premier musim 2019-20 beberapa waktu lalu.

Klopp Bantah Bangunkan Ferguson Tengah Malam

Dilansir dari Sportskeeda, The Reds berhasil memenangkan gelar Premier League untuk ke-19 kali, dan yang pertama dalam 30 tahun penantian. Mereka menyingkirkan Manchester City yang menduduki runner-up, dengan menyisakan 7 pertandingan lagi.

Dalam sebuah pesta untuk merayakannya, Ferguson dan Klopp dikabarkan sempat berkomunikasi. Dan mantan bos Manchester United itu berkata, “Saya akan memaafkan Anda [Klopp], karena membangunkan saya pada jam 3:30 pagi. Untuk memberi tahu saya bahwa Anda telah memenangkan liga”.

Hal ini dia katakan, ketika pelatih asal Jerman itu diberikan Penghargaan Manajer of The Year dari Asosiasi Manajer Liga (LMA) tahun Ini. Namun Jurgen Klopp membantahnya, “Saya tidak meneleponnya, saya harus mengklarifikasi itu. Saya hanya mengiriminya pesan.”  

Tetapi Klopp tetap menghormati Ferguson sebagai manajer hebat sepanjang sejarah sepakbola Inggris. Dan dia juga sangat bangga dan senang telah menerima penghargaan bergengsi itu. Namun Klopp sadar, tak mungkin berbicara dengan Ferguson melalui telepon mengenai momen-momen kemenangan Anfield. 

Sambil terkekeh, Klopp menambahkan, “Saya tidak berpikir dia ingin berbicara terlalu banyak dengan saya tentang kesuksesan Liverpool. Dia menghormatinya, tapi itu bukan hal favoritnya untuk ditonton di televisi.”

Marcelo Bielsa Lawan Klopp Berikutnya

Ahli taktik sepakbola terkenal lainnya yang akan menjadi lawan Klopp berikutnya, adalah Marcelo Bielsa. Klopp tahu pendekatan taktis yang intens ala Bielsa menghadirkan tantangan khusus.

The Reds akan memulai musim baru 2020-21, dengan menjamu Leeds United di Anfield Stadium pada hari Sabtu. Catatannya, pertandingan ini masih tertutup tidak boleh dihadiri penonton.

Dia menjelaskan “Sayangnya para pemain, baru kembali dari tugas internasional kemarin. Tetapi kami menggunakan laga itu agar 100 persen maksimal. Kami mencoba menjelaskan kepada para pemain aspek khusus mana yang harus kami pertimbangkan untuk pertandingan ini.” 

“Biasanya anak-anak menanggapi informasi semacam ini dengan cukup baik. Kami sudah siap sedia.”

Meski Tanpa Suporter Anfield Masih Angker untuk Lawan

Terlepas dari antisipasi Leeds, Liverpool siap untuk mengecewakan beberapa klub Liga Premier. Klopp memperingatkan Bielsa bahwa, bahkan tanpa dukungan dari penggemar mereka, Liverpool masih menyajikan permainan hebat yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya.

“Saya sangat menghormati apa yang mereka lakukan, tetapi sekarang adalah poin pentingnya. Saya tahu Marcelo Bielsa akan mengatakan, Anfield bukanlah Anfield jika tanpa pendukung. Dan dia benar dalam satu hal,” imbuhnya.

“Tapi ini masih Anfield. Ini rumah kami dan kami adalah Liverpool. Ini seharusnya tidak terdengar seperti ancaman, tetapi mereka tidak terlalu sering melawan kami sebelumnya. Dan itu akan terasa berbeda bagi mereka. Saya yakin Bielsa melihatnya seperti ini juga.”

“Itu belum diputuskan sebelum pertandingan. Begitulah sepak bola, begitulah yang selalu terjadi. Jika kami bersedia bekerja keras, kami bisa membuat mereka lebih tidak nyaman. Jika tidak, kami akan menderita dan itu adalah hal yang harus kami ketahui.”

Klopp menambahkan: “Ini pertandingan pertama musim ini, dan sepertinya itu akan menjadi keuntungan besar bagi Leeds. Karena mereka menunggu begitu lama untuk bisa masuk ke Liga Premier. Semuanya menarik. Kami adalah juara, akankah kami bersantai sedikit?”

“Kami tidak seperti ini dan selama saya di sini, kami tidak akan seperti ini. Itulah yang harus kami pastikan dalam pertandingan ini. Ini pasti pertandingan paling intens yang pernah dimiliki Leeds. Jika tidak, kami akan memiliki lebih banyak masalah. “

This post was last modified on 12 September 2020 11:03

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024