Categories: Sepak Bola

Dilema Zidane, Tim Berpengalaman atau Skuat Muda

RiderTua.com – Dilema Zidane, tim berpengalaman atau skuat muda… Banyak pemain senior dari periode awal kepelatihan manajer asal Prancis itu, masih ada di dalam skuat saat ini. Meski tidak begitu mendominasi, ada beberapa pemain muda baru yang juga menarik perhatian.

Dilema Zidane, Tim Berpengalaman atau Skuat Muda

Dilansir dari Marca, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mempunyai tim-tim yang selalu diisi oleh pemain-pemain inti yang sama, yang memang cenderung mendominasi jalannya pertandingan.

Toni Kroos dan Luka Modric telah bekerja di lini tengah selama beberapa tahun. Kualitas teknis mereka pada akhirnya mempengaruhi gaya permainan Los Blancos. Masuknya beberapa pemain muda, yang dari segi fisik lebih kuat dan lebih bugar ketimbang pemain senior, jelas membuat skema permainan yang diracik Zidane juga berbeda.

Martin Odegaard adalah contoh utamanya. Dia sangat mengesankan, karena stamina dan kekuatannya serta kemampuannya dalam mengolah bola luar biasa. Odegaard dan Fede Valverde memiliki kekuatan lari yang serupa. 

Sementara Vinicius Junior dan Rodrygo Goes telah memulai latihan pramusim ini. Kedua pemain Brasil itu tiba di Real Madrid sebagai penggiring bola yang luar biasa, mereka memiliki kekuatan nyata di dalam tubuhnya di setiap sayap.

Pelatih pribadi mereka, Thiago Lobos dan Marcel Duarte mengatakan, “Mereka belum kehilangan dribbling mereka, tetapi mereka telah memperoleh banyak kekuatan.”

Keempat pemain muda ini, ditambah Ferland Mendy di bek kiri, akan berada di tim yang secara fisik paling ok. Jadi tim akan diisi oleh Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Mendy, Casemiro, Valverde, Odegaard, Rodrygo, Vinicius dan Karim Benzema.

Pemain Senior Sarat Pengalaman

Namun, para pemain senior yang melayani Zidane dengan sangat baik sejak awal masa kepelatihannya di Estadio Santiago Bernabeu, pasti memiliki banyak argumen untuk tetap masuk ke dalam skuat.

Trio lini tengah Casemiro, Kroos dan Modric sangat menonjol dalam tiga kemenangan berturut-turut di Liga Champions untuk Los Blancos. Mereka, bersama Eden Hazard, Isco dan Marcelo, akan cocok dengan tim Real Madrid yang secara teknis lebih ok musim ini. Berpegang pada metode lama, skuat akan diisi oleh Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Casemiro, Kroos, Modric, Isco, Hazard dan Benzema.

Zidane selalu membuat kejutan dengan susunan pemainnya. Jadi tidak ada gunanya mencoba menebak tim apa yang akan dia turunkan, untuk bertempur di awal musim ini.

This post was last modified on 12 September 2020 07:12

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024