Categories: MotoGP

Rossi dan Quartararo Heran dengan Yamaha!

RiderTua.com – Dalam konferensi pers jelang MotoGP Misano, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo heran dan mempertanyakan keputusan Yamaha yang tidak mengikuti tes MotoGP baru-baru ini di Misano. Khususnya bertanya mengapa mereka tidak menggunakan aset berharga seperti tes rider juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo. KTM, Honda, Ducati dan Aprilia, memiliki kesempatan untuk mencicipi aspal baru Sirkuit Misano kecuali Yamaha. Yamaha mulai dari Nol, sementara tim lain sudah menguji aspal baru Misano. Dimana aspal dan ban menjadi kunci kemenangan tahun ini..

Rossi dan Quartararo Heran dengan Yamaha

Yamaha absen dari tes pribadi yang sangat penting baru-baru ini di Misano. Sementara lawan kuat mereka: KTM, Honda, Ducati dan Aprilia, yang memiliki kesempatan untuk mencicipi aspal baru jelang MotoGP San Marino akhir pekan ini.

Memang, untuk sementara ini pengujian dibatasi akibat kondisi kesehatan, namun Quartararo dan Rossi sama-sama terkejut tidak melihat Yamaha ada di Misano, karena mereka yakin itu adalah langkah mundur untuk akhir pekan ini.

Rossi dan Quartararo Heran dengan Yamaha

“Terkadang hal-hal terjadi di Yamaha yang sulit untuk dijelaskan …” –

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo mempertanyakan kebijakan Yamaha

Sementara Yamaha memiliki kontrak dengan Lorenzo yang tidak memanfaatkannya dengan baik.. Pembalap Spanyol itu sejauh ini hanya menyelesaikan beberapa lap di M1 tahun ini di Sepang. Dan itu bukan tes, namun sekedar adaptasi kembali..

Fabio dan Rossi Bertanya

Kondisi ini membuat kedua pembalap Quartararo dan Rossi bertanya-tanya mengapa Yamaha tidak memanfaatkan pengetahuan Lorenzo yang sangat besar. Ketika ditanya oleh seorang jurnalis mengapa Lorenzo dan Yamaha tidak hadir di Misano, Quartararo menjawab. “Saya memiliki pertanyaan yang sama dengan Anda.. Jujur saja, saya tidak tahu… memang benar kami tidak mengerti karena dulu kami tahu kapasitas Jorge di Yamaha, jadi saya tidak tahu kenapa dia tidak membalap. Dia melakukan 20 lap di Sepang dan hanya itu”.

“Saat kami melihat semua pembalap di bulan Juni dan kami tidak melihat Yamaha di sini. Saya tidak akan mengatakan itu kerugian, tetapi bagus untuk melihat bagaimana motor kami dengan aspal baru,” kata Fabio..

Rossi Bingung

Hal yang sama juga terjadi pada Rossi, dia juga bingung dengan situasinya. Dia senang melihat Lorenzo kembali ke Yamaha sehingga dia bisa membawa banyak pengalaman. Dan berujar tim Yamaha terkadang melakukan hal-hal yang ‘sulit dijelaskan’.

“Saya memiliki pertanyaan yang persis sama untuk Yamaha. Karena saya sangat senang ketika saya memahami Jorge adalah pembalap tes kami karena dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah M1. Saya pikir dia bisa banyak membantu kami. Kami melihat apa yang Pedrosa lakukan dengan KTM dalam satu tahun, saya pikir dia memberi mereka banyak nasihat bagus”.

Yamaha Mulai dari NOL

“Yamaha harus memercayai program ini, namun sejujurnya saya tidak tahu. Terkadang terjadi hal-hal di Yamaha yang sulit dijelaskan, jadi Anda harus berbicara dengan mereka. Yang pasti mulai besok kami harus memulai dari nol dengan aspal baru. Dan memahami banyak tim seperti KTM dan Ducati sudah melakukannya di tes terakhir. Saya pikir akan lebih sulit”.

This post was last modified on 11 September 2020 06:56

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024