Mikel Arteta Dipromosikan Jadi Manajer Tim Arsenal

Mikel Arteta dipromosikan jadi manajer tim Arsenal
Mikel Arteta dipromosikan jadi manajer tim Arsenal

RiderTua.com – Mikel Arteta dipromosikan jadi manajer tim Arsenal… The Gunners telah menaruh kepercayaan yang tinggi pada pelatih asal Spanyol itu. Sejak kedatangannya pada Desember lalu, dia berhasil mendinginkan ruang ganti klub Liga Premier itu. Meski ini adalah kali pertama dia menjabat sebagai pelatih kepala di tim utama, tapi kemampuannya sudah bisa disetarakan dengan para seniornya.

Arteta Dipromosikan Jadi Manajer Tim Arsenal

Dilansir dari Sportskeeda, Mikel Arteta ditunjuk sebagai pelatih kepala pada bulan Desember untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat. Mantan gelandang Arsenal tersebut telah membawa The Gunners meraih kesuksesan di Piala FA dan Community Shield, sekaligus mengamankan kualifikasi Liga Europa.

Atas prestasinya itu, mantan asisten pelatih dari Pep Guardiola ini, kini dipromosikan untuk menduduki jabatan sebagai manajer tim utama Arsenal.

Sekarang, Arteta telah diberi penghargaan dengan menaikkan jabatannya menuju musim 2020-21. Pelatih berusia 38 tahun itu dan Edu akan bertanggung jawab atas semua aspek tim utama Arsenal, termasuk untuk analisis, pencarian bakat, dan rekrutmen.

Kepala Eksekutif Digital Arsenal, Vinai Venkatesham mengatakan, “Mikel sudah ada di sini sejak akhir Desember. Dan 9 bulan terakhir, mungkin menjadi 9 bulan paling menantang dalam sejarah Arsenal. Dan kami sudah ada selama 134 tahun. Terlepas dari semua tantangan itu, Mikel telah mendorong klub sepak bola ini maju.”

“Dia telah mengangkat semangat dan energi di sini, di London Colney dan penggemar Arsenal di seluruh dunia. Dia melakukan pekerjaan yang benar-benar fenomenal.”

“Hal yang paling jelas adalah, bahwa sejak dia berjalan melewati pintu, dia melakukan lebih dari sekadar menjadi pelatih kepala kami. Jadi kami akan mengubah jabatannya ke depan. Dia akan pindah dari pelatih kepala untuk menjadi manajer tim utama. Itu adalah pengakuan atas apa yang telah dia lakukan sejak dia datang, tetapi kami juga melihat kemampuannya.”

“Dia melakukan pekerjaan yang bagus untuk melatih tim utama dan itu tanggung jawab utamanya. Tetapi ada lebih banyak lagi yang bisa dia bawa. Dan itulah mengapa kami membuat perubahan ini, sebagai pengakuan atas kemampuannya dan juga pekerjaan yang sudah dia lakukan.”

Mikel Arteta dipromosikan jadi manajer tim Arsenal

Bersama Edu Menerima Tanggung jawab yang Lebih Besar

Vinai Venkatesham menambahkan, “Jadi, dalam hal bagaimana itu akan bekerja, ke depan Mikel akan bergabung dengan tim yang sangat kuat bersama Edu. Mereka akan bekerja sama untuk mengelola semua elemen. Baik itu analisis, rekrutmen, kinerja tinggi atau medis, dan mereka akan mengelola bagian tersebut bersama-sama.”

“Dan mereka juga akan bersama-sama bertanggung jawab atas rekomendasi teknis kami. Apakah itu pemain yang akan kami beli, apakah itu pemain yang akan kami jual, dan apakah itu pemain yang akan kami pinjamkan.”

“Tentu saja, bekerja sama dengan saya dan dewan direksi sekaligus bekerja sama dengan pemilik, dalam elemen keuangan untuk membuat keputusan akhir. Tetapi itu akan menjadi tanggung jawab mereka, dan saya pikir kami akan memiliki tim yang sangat dinamis untuk mendorong kemajuan klub.”

Berita penting lainnya adalah, penyerang bintang Pierre-Emerick Aubameyang akan direkrut kembali di Emirates Stadium. Hal ini menyusul keraguan awal atas masa depannya, dan menyoroti dampak Arteta di balik layar di Arsenal.

Arsenal akan membuka Liga Premier musim 2020-21, dengan pertandingan melawan Fulham, Sabtu (12/9/20).

Be the first to comment

Leave a Reply