Categories: Sepak Bola

Madrid dan PSG Bersaing untuk Dapatkan Camavinga

RiderTua.com – Madrid dan PSG bersaing untuk dapatkan Camavinga… Setelah melakukan debut pertamanya dengan Timnas Prancis di kompetisi UEFA Nations League, wonderkids gelandang Rennes itu sukses menyedot perhatian klub elit Eropa.

Madrid dan PSG Bersaing untuk Dapatkan Camavinga

Dilansir dari Marca, pada Selasa (8/9/20) Eduardo Camavinga melakukan pertandingan resmi pertamanya untuk Timnas Prancis saat melawan Kroasia. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps memanggil Camavinga dari bangku cadangan untuk menggantikan N’Golo Kante. Dan dia langsung terkesan dengan cameo-nya di lapangan.

Lebih dari 100 tahun telah berlalu, sejak terakhir kali seorang pemain di bawah usia 18 tahun melakukan debutnya bersama Timnas Prancis. Julien Verbrugghe melakukan debutnya pada usia 16 tahun 10 bulan pada tahun 1906, dan Maurice Gastiger pada usia 17 tahun 4 bulan pada tahun 1914.

Camavinga adalah permata yang nyata, dan Real Madrid melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tanda tangannya. Hal ini berkat kinerja Juni Calafat, kepala sepak bola internasional klub.

Sementara itu, direktur olahraga Paris Saint Germain Leonardo memuji pemain itu, dalam sebuah wawancara dengan Canal ‘Plus’ asal Prancis pekan lalu. Dan pelatih PSG Thomas Tuchel melakukan hal yang sama dua hari lalu.

Pelatih asal Jerman itu berkata, “Tentu saja, dia akan menjadi rekrutan yang bagus. Dari menjadi pemain di Ligue 1 dan memiliki masa depan yang cerah. Tapi saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang pemain yang bukan milik saya. Dia bermain di klub bagus yang akan tampil di Liga Champions.”

“Kami tidak bermain Monopoli, tidak seperti itu. Tapi saya tidak akan mengatakan tidak.”

Baik PSG maupun Real Madrid tidak akan bisa mendatangkan pemain muda itu musim panas ini. Karena situasi terkini di sepak bola Eropa dan harga tinggi yang dipatok untuk Camavinga yang mencapai 70 juta euro.

Namun kelihatannya, kedua klub akan bekerja di ‘belakang layar’ untuk membuka jalan di tahun depan. Karena sang pemain mengonfirmasi bahwa, dia akan tinggal di Rennes selama 1 tahun lagi.

Madrid akan Kembali Memburunya

Real Madrid dipastikan akan memanfaatkan Zinedine Zidane sebagai sesama orang Prancis, untuk membujuknya agar mau pindah ke ibu kota Spanyol. Yup, setelah dia melewati musim yang luar biasa, di mana dia akan tampil di kompetisi Liga Champions untuk pertama kali dalam karirnya.

Juni Calafat sudah mengenal baik Camavinga dan keluarganya dengan baik. Dan kabarnya, sudah ada beberapa pertemuan, dan pemain terlihat tertarik dan bersedia untuk bergabung dengan Los Blancos.

Madrid Vs PSG Berebut Pemain

Faktanya, jika transfernya dilakukan musim panas ini, tidak diragukan lagi Real Madrid akan menjadi klub dengan posisi terbaik untuk merekrut pemain asal Prancis itu. Namun, PSG bukanlah musuh yang mudah menyerah. Mereka akan melakukan apapun untuk memikat Camavinga ke Paris.

Ini bukan yang pertama atau terakhir kalinya Real Madrid berselisih paham dengan PSG atas seorang pemain. Ini pernah terjadi sebelumnya, yakni dengan Kylian Mbappe. Dimana ayah Mbappe yakin bahwa tim Prancis itu adalah pilihan yang tepat untuk putranya.

Seperti yang kemudian diakui oleh presiden Monaco Vadim Vasilyev. Dia mengakui bahwa Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengannya. Tetapi penyerang itu menilai bahwa dirinya masih terlalu dini untuk pergi ke ibukota Spanyol, dan meminta mantan pemain Rusia itu untuk bernegosiasi dengan PSG.

PSG akan mencoba meyakinkan Camavinga untuk tetap tinggal di Prancis. Dan memenangkan gelar dengan juara bertahan Ligue 1 tersebut, daripada mengambil risiko dengan pindah ke luar negeri di awal karirnya.

Sementara itu beberapa media melaporkan bahwa, Mbappe telah mencoba memikat bek Camavinga dan pemain Bayern Munich Lucas Hernandez ke Paris. Bagaimanapun, ini diharapkan menjadi pertempuran yang menarik antara dua kekuatan besar Eropa, yang hubungannya sangat baik dalam beberapa tahun terakhir.

This post was last modified on 11 September 2020 08:40

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024