Categories: Sepak Bola

Barcelona Tetapkan Tanggal Pemilihan Presiden Baru

RiderTua.com – Barcelona tetapkan tanggal pemilihan Presiden baru… Sedianya jadwal pemilihan Presiden baru klub akan diselenggarakan pada akhir musim sekitar Juni atau Juli 2021. Namun karena berbagai pertimbangan, maka jadwal pemilihan dimajukan ke Maret 2021 mendatang.

Barcelona Tetapkan Tanggal Pemilihan Presiden Baru

Dilansir dari Sportskeeda, Barcelona memutuskan akan menggelar pemilihan Presiden baru klub pada 20 dan 21 Maret 2021 mendatang. Meski di awal, tersiar kabar akan ada gerakan untuk menggulingkan kekuasaan Josep Maria Bartomeu dari kursinya.

Petahana Bartomeu, tidak dapat mencalonkan diri kembali setelah menghabiskan 2 kali masa jabatan berturut-turut. Sebelumnya dia telah mengkonfirmasi bahwa akan mengadakan pemilihan antara Januari dan akhir Maret, setelah menolak seruan agar pemilihan dilakukan tahun 2020 ini.

Klub LaLiga itu mengumumkan pada Kamis (10/9/20) bahwa, pemilihan akan diadakan di berbagai tempat di sekitar wilayah itu. Dan pemungutan suara akan melalui pos, untuk menghindari risiko yang ditimbulkan oleh wabah penyakit berbahaya.

Meskipun Bartomeu akan tetap menjabat hingga tahun depan, Bartomeu dan dewan direksi menghadapi kemungkinan ancaman mosi tidak percaya. Gerakan ‘Mes que una Mocio’ mendapat dukungan dari kandidat presiden baru termasuk Victor Font, Jordi Farre dan Lluis Fernandez-Ala.

Bartomeu dan Manajemennya Terus Menuai Kritikan

Menurut Marca, gerakan tersebut telah mengumpulkan 7.500 tanda tangan per 8 September 2020. Ini masih membutuhkan 15 persen dari anggota voting yang terdaftar di klub. Atau sedikit di atas 16.500, untuk menambahkan tanda tangan mereka, pada 17 September untuk memaksa mosi tersebut ke tahap berikutnya.

Bartomeu dan dewan direksi Barca mendapat kritik signifikan karena penurunan performa tim di lapangan, yang memuncak pada musim 2019-20. Musim tanpa trofi dan berakhir memilukan, dengan kekalahan 8-2 di perempat final Liga Champions yang memalukan dari Bayern Munich.

Bartomeu juga berseteru dengan kapten Lionel Messi, yang berusaha untuk meninggalkan klub. Tetapi pada akhirnya, bintang 33 tahun itu menerima bahwa dia akan menghabiskan setidaknya tahun terakhir kontraknya di Camp Nou. Dan diketahui bahwa, para suporter berkumpul di luar stadion untuk memprotes presiden akan kejadian itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Goal Spanyol, Messi menuduh Bartomeu telah mengingkari janjinya dengan menarik kembali kata-katanya tentang mengizinkan dia bisa pergi kapanpun Messi mau.

This post was last modified on 11 September 2020 10:51

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024